Penyakit vertigo dikenal sebagai penyakit kambuhan yang dapat menyerang kapan saja. Jika sudah menyerang, maka vertigo akan membuat penderitanya tidak berdaya dan bisa mengganggu aktivitas yang dilakukan.

Oleh karena itu sebelum parah, Kalian harus langsung mengobati penyakit ini. Saat ini ada berbagai pilihan obat vertigo goapotik yang bisa dipilih untuk mengatasi penyakit vertigo.

Rekomendasi Obat Vertigo yang Harus Anda Ketahui

obat penyakit vertigo
(sumber : liputan6.com)

Di apotek, ada berbagai jenis obat-obat yang dijual dan bisa kalian pilih untuk mengatasi penyakit vertigo. Ketika vertigo menyerang, maka kalian disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sehingga dokter bisa menentukan obat apa yang tepat untuk dikonsumsi.

Secara umum ada beberapa jenis obat yang sangat ampuh mengatasi penyakit vertigo. Apa saja itu?

  1. Promethazine

Promethazine merupakan salah satu jenis obat yang biasa digunakan untuk mengatasi penyakit seperti mual dan muntah yang terjadi pasca operasi atau karena penyakit vertigo. Penggunaan promethazine ini membutuhkan resep dokter. Namun secara umum dosis untuk orang dewasa yaitu sebanyak 12,5-25 mg yang dikonsumsi setiap 4-6 jam sekali.

  1. Diphenhydramine

Diphenhydramine termasuk kedalam golongan obat antihistamin. Obat ini bekerja dengan cara memblokir beberapa bahan kimia yang dapat memicu gejala vertigo seperti mual dan muntah. Obat ini bisa digunakan tanpa menggunakan resep dokter. Dosisnya untuk orang dewasa yaitu sebanyak 25-50 mg yang diminum tiap 6-8 jam sekali.

  1. Mertigo

Mertigo merupakan salah satu jenis obat vertigo yang sangat ampuh mengatasi penyakit vertigo. Kandungan betahistine yang dimilikinya dapat memperbaiki aliran darah pada bagian telinga dalam dan juga syaraf pusat sehingga gejala sakitnya dapat berkurang. Dosis penggunanya yaitu sebanyak 6 mg yang dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari.

Baca Juga : Sering Bersin-Bersin Tanpa Alasan, Gejala Alergi?

Jika penyakit vertigo menyerang, maka kalian harus sigap mengonsumsi obat yang sesuai. Saat ini mendapatkan obat mertigo menjadi lebih cepat dan mudah karena adanya apotek online www.goapotik.com yang bisa dikunjungi.

Kalian juga bisa mendapatkan informasi menarik lain seputar kesehatan yang sangat sayang untuk dilewatkan seperti artikel perawatan luka operasi caesar gue sehatyang bisa dikunjungi melalui website www.guesehat.com.