Sudah bukan hal asing kalau Bandung merupakan sebuah kota metropolitan yang sudah terkenal luas sebagai salah satu tujuan destinasi wisata kuliner dan belanja bagi para wisatawan lokal maupun asing.

Selain menawarkan wisata kuliner dan belanja, Bandung juga menawarkan sejumlah destinasi wisata alam yang luar biasa indahnya, seperti Tebing Keraton Dago, Kawah putih Ciwidey,Ranca Upas hingga Pemandian Air Panas Cimanggu.

Perlu diketahui, kota Bandung memang memiliki jarak yang sangat dekat dengan Jakarta. Oleh sebab itu, jangan heran kalau banyak warga Jakarta yang gemar menggunakan kereta api untuk melakukan perjalanan ke Bandung.

Bandung memiliki beberapa stasiun pemberhentian kereta api seperti Stasiun Kiaracondong, Stasiun Cimahi serta Stasiun Bandung Hall. Meskipun begitu, yang menjadi stasiun pemberhentian utama di Bandung ialah Stasiun Bandung Hall.

Stasiun Bandung Hall merupakan sebuah stasiun kereta api terbesar yang ada di kota Bandung ataupun Provinsi Jawa Barat. Sehingga tidak mengherankan jika stasiun ini sering dilewati hampir semua kereta api bisnis, eksekutif maupun ekonomi.

Stasiun Hall ini memiliki enam rute utama sebagai lintasan kereta api kelas besar yaitu rute Jakarta, Solo, Surabaya, Malang serta Semarang yang masuk maupun keluar dari kota Bandung.

Mengenal Stasiun Kereta Api Tercantik Di Bandung

stasiun bandung hall
(sumber : traveloka.com)

Bagi kalian yang tertarik berkunjung dan berlibur menggunakan kereta ke Bandung. Kalian mesti tahu  salah satu stasiun kereta api tercantik yang ada di Bandung maupun di Indonesia.

Stasiun kereta api cantik yang diberi nama Stasiun Bandung Hall ini memiliki desain yang sangat unik. Pasalnya gaya arsitektur dan dekorasi art deco stasiun ini juga dipadukan dengan gaya modern saat ini.

Selain itu, di Stasiun ini kalian juga bisa melihat bagaimana kemegahan bentuk bangunan stasiun khas Eropa dengan hiasan jendela rangka tinggi, kaca patri hingga terali besi yang digunakannya.

Baca Juga : Menikmati Paket Tour Dengan Menggunakan Tiket Kereta Jakarta Bandung

Sementara untuk kesan atau suasana modern yang diperlihatkan oleh stasiun ini ialah sistem teknologi yang digunakannya, seperti untuk pemesanan tiket, check in serta boarding pass yang sudah berbasis elektronik.

Wisata Populer Yang Ada Di Bandung

Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf pertama jika kota Kembang ini memiliki banyak sekali tempat wisatanya. Nah, tempat-tempat wisata yang sangat populer di Bandung ialah seperti Trans Studio Bandung, Farm House Lembang hingga Dusun Bambu.

Berbicara mengenai Trans Studio Bandung memang sangat menarik, pasalnya kawasan wisata terpadu ini terdiri dari sejumlah tempat yang sangat menarik dikunjungi seperti taman hiburan, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran hingga dua buah hotel ternama.

Trans Studio Bandung memang memiliki banyak sekali tempat yang menarik dikunjungi, namun banyak wisatawan yang mengasosiasikan Trans Studio Bandung sebagai Trans Studio Theme Park. Hal ini dikarenakan di tempat ini banyak sekali menawarkan berbagai macam atraksi permainan seru yang ada di dalam ruangannya.  

trans studio bandung
(sumber : traveloka.com)

Perlu Kalian ketahui, Trans Studio Bandung ini tidak hanya menawarkan taman hiburan dan atraksi permainan saja, namun juga menawarkan berbagai pertunjukkan lainnya seperti The New Parade and Laser Show serta Kabayan Goes to Hollywood.

Trans Studio Bandung yang berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto no.289, Bandung ini bisa Kalian kunjungi dengan naik kereta api. Stasiun kereta api paling dekat dengan Trans Studio Bandung ialah Stasiun Kiaracondong.

Daftar Rute dan Kereta Api yang Singgah maupun Melewati Bandung

Perlu Kalian ketahui ada banyak kereta api yang singgah di Bandung seperti KA Lodaya, KA Gajayana, KA Malioboro Ekspres serta KA Mutiara Selatan. Sementara untuk rute kereta api yang melewati Bandung juga terbilang banyak seperti:

  • Tiket KA Jakarta (GMR) – Bandung (BD)
  • Tiket KA Malang (ML) – Bandung (BD)
  • Tiket KA Yogyakarta (YK) – Bandung (BD)
  • Tiket KA Solo (SLO) – Bandung (BD)
  • Tiket KA Bekasi (BKS) – Bandung (BD)
  • Tiket KA Cirebon (CN) – Bandung (SBI)

Bagi Kalian yang tertarik menempuh perjalanan ke Bandung dengan naik kereta api maka Kalian tidak perlu khawatir. Karena kini Kalian bisa lebih mudah memperoleh informasi mengenai rute maupun tiket kereta api melalui Traveloka.

Baca Juga : Pengalaman Menginap di Airy Rooms Selalu Nyaman

Bahkan tidak hanya itu saja, Kalian juga bisa memperoleh jadwal kereta api Bandung hanya dengan mengunjungi website resminya traveloka.