Yakin lo lagi pacaran sama pacar lo? Atau lebih nyaman sama pacar temen? biasa banget di dunia anak muda, kalo sama pacar yang sekarang udah bosen, ya tinggal aja karna ada yang lebih nyaman, dasar perantau, Cuma pindah-pindah tempat. Nah kan akhirnya tulisan tentang cinta keluar dari tangan gue. Yaudah nikmatin aja bahasan gue soal hubungan antar dua manusia yang katanya saling mencintai sampe mau melabelkan dirinya dengan status PACARAN.

Salah satu alasan mereka yang pacaran gak jauh-jauh dari yang namanya cari temen hidup, temen berbagi suka duka sampe yang lebih visioner yaitu mencari cinta sejati. Yaelah masih aja, kalo lo mau nyari cinta sejati mah nikah menn. Cinta sejati mah gak bisa ditemuin tapi dibangun πŸ˜€ *asikk . Nah kalo lo sedang berhubungan sama lawan jenis dan mengaku lagi pacaran, coba lo perhatiin posisi lo. Karna jaman sekarang pacaran itu udah bisa dibagi-bagi ke zona-zona tertentu. Nih gue kasih tau.

1. Friend Zone

Cewek : Wahhh makasih ya coklatnya, enak banget. Ini beli dimana?

Cowok : Biasalah si papah dari Italia kemaren

Cewek : Wah jauh amat. Sekali lagi makasih ya my bestfriend

Cowok : *wtf

Ini paling sering dijadiin becandaan nih, karna emang zona ini paling laris dipasaran. Friend Zone itu ketika keduanya punya rasa yang beda satu sama lain. Salah satunya ngerasa sayang tapi yang satunya gak ada perasaan apa-apa alias Cuma nganggep temen aja πŸ˜€ sedihnya. Biasanya yang nganggep temen itu dari golongan hawa yang sering nemuin cowok yang suka sama dia. Zona ini sepertinya Cuma cocok dipake buat persahabatan aja. Kalo lo pake buat pacaran mah sama aja bertepuk sebelah tangan.

2. Ojek Zone

Cewek : Yang anterin ke Botani dong jam 11 nanti

Cowok : Yah aku ada janji sama dosen

Cewek : Oh gitu, oke fine, lebih milih dosen.

Cowok : Dosennya lagi sakit ternyata, nanti aku tunggu depan kosan ya *zzzz

Nah kalo ini cocok disematkan buat lo yang ngakunya pacaran tapi cuma nganter jemput pacar lo aja. Sering nih gue ngeliat temen gue pacaran model begini, kerjaannya nganter jemput pacar dari kampus anter ke kosan, dari kosan anter ke rumah, kadang nganter ke tempat belanja. Abis itu udah sampe tempat tujuan langsung say goodbye atau gak maen gadget sendiri. Kadang kasian sama nih orang, kalo disuruh putus alesannya ya gimana namanya juga sayang. Sayang apanya kaya Cuma dimanfaatin begitu. Kan pacar lo juga mesti mandiri, coba kalo nanti gak ada lo, pacar lo terus gak mau keluar rumah gitu gara-gara gak ada yang nganterin.

3. Gitar Zone

Cewek : bosen nih beb, dosennya gak asik banget, ngomel mulu, nanti ke cafe lagi ya

Cowok : iya beb *yaelah

Gitar Zone ketika lo Cuma dibutuhin saat dia lagi bosen. jadi kalo pasangan lo lagi bete, ujung-ujungnya nyamperin lo minta diajak makan, minta diajak jalan-jalan, diajak makan sambil jalan. Trus kalo gak diturutin dianya ngambek minta putus. Pada intinya dia Cuma butuh lo pas lagi bosen doang, kalo lagi hepi mah bodo amat lo kemana-mana sama temen, sama mantan yang penting lo ada kalo dia lagi butuh aja. Zona ini cocok buat lo yang mau punya pacar lebih dari satu πŸ˜€

4. Tugas Zone

Cowok : Kok banyak amat sih tugasnya ya, apa aku salah liat tadi, hmm

Cewek : Emang segitu kok

Cowok : Mana nanti malem maen futsal lagi sama anak2, nanti aku liat punya kamu ya

Cewek : Iya, eh kamu mau maen futsal? katanya mau makan bareng zzz

Kalo ini sih cocok buat lo yang punya pacar yang tingkat kepintarannya dibawah lo. Jadi lo dijadiin pacar Cuma buat bantu dia kalo ada tugas doang. Sama juga kalo dia lagi ada kerjaan trus dia males ngerjain, nah pasti ujung-ujungnya minta bantuan. Kalo lo ngerasa ada di zona ini berarti selamat lah karna lo sama aja kaya pembantu gue dirumah, bedanya pembantu gue dapet gaji, kalo lo mah Cuma dijanjiin cinta *makan tuh cinta πŸ˜€

5. Phone Zone

Cowok : Yang lagi ngapain? kok gak ada kabar?

Cewek : typing… *lagi ngegosip

Zona ini biasanya untuk para pasangan yang terpaksa LDR. Jadi kalo lo LDR itu sebenernya gak pacaran menn tapi Cuma Phone Zone. Pacaran apaan Cuma telpon-telponan atau Cuma whatsappan. Apalagi lo dihubungin kalo lagi ada pulsa aja, nyatanya tiap hari ga ada pulsa gara-gara pengangguran. Phone zone sering juga disematkan ke mereka yang udah kerja atau bisa dibilang udah jadi karyawan. Sibuk tiap hari hampir 2 jam, gak bisa ketemuan, ujung-ujungnya Cuma dikasih emot hati lewat whatsapp πŸ˜€ . masih mending kalo dia rajin ngabarin, nah kalo nggak ada kabar seharian nah loh, tapi positif aja menn, mungkin dia lagi jalan sama mantannya.

6. Dinner Zone

Cewek : Honey makan steak di cafe baru yuk

Cowok : Yah aku ada janji

Cewek : Oh yaudah deh, besok jangan jemput lagi yah, aku sama temen aja πŸ™‚

Ini hampir sama kaya Gitar zone, tapi dia Cuma butuh kalo lagi laper doang. Kalo laper aja baru inget, terus ngajakin makan bareng. Sebenernya ini modus biar bisa makan gratis, apalagi lo orang berdompet tebel, tebel sama kuitansi, kartu nama πŸ˜€ bukan lah tebel sama duit dan royal orangnya. Kalo lagi males makan ya males ketemuan, jadi ya nurut aja daripada ngambek minta putus.

7. Wisata Zone

Cewek : Kenapa sih kamu sukanya naik motor?

Cowok : Ya aku kan pembalap, trus jalan di jakarta kan macet, jadi enakan naik motor

Cewek : Tapi kan panas, mantan aku dulu sukanya bawa mobil jadi aku bisa ngaca kapan aja huhu

Ini zona paling sadis, wisata zone alias pacaran Cuma buat pelarian aja. Kalo gak sadar mah, bisa nangis semaleman kejebak rayuan maut. Kalo lo ngeliat pasangan lo masih keinget mantan, tiap makan inget mantan, tiap lagi bareng ingetnya mantan, tiap lagi makan bareng mantan baru inget lo berarti pasangan lo itu belum move on menn. Lu Cuma jadi tempat wisata, kalo lagi jenuh, lagi gak punya temen baru dateng ke lo. Kalo lagi bahagia mah maen sama mantannya. Ya gue sih nyaranin buat hati-hati aja, jangan sampe lo termasuk wisata zone alias Cuma tempat pelarian. Kan sedih, mending cari yang lain kan, cari pacar orang.

8. Shoes Zone

*lagi duduk berduaan di taman

Nah yang terakhir Shoes Zone atau zona sepatu. Ini yang jarang gue temuin dipasaran, ibarat neraka nih, ini yang paling dahsyat, neraka jahanam πŸ˜€ . Zona ini bener-bener mereka yang layak dibilang lagi pacaran. Shoes zone ketika lo selalu berpasangan , berbagi suka dan duka, kemana-mana barengan, kondangan bareng, ke kampus bareng, ke toilet bareng. Kaya yang dinyanyiin Tulus aja, sepatu. Kalo lo ada di zona ini nih gue ga bakal bilang kalo lo beruntung, tapi gue akan bilang β€œBURUAN NIKAH, WOYY”. Kan daripada dosa berbuat zina gara-gara barengan terus, mending naik ke pelaminan biar makin berkah.

Nah itu tadi zona-zona yang dapat mewakili yang namanya pacaran. Jadi kalo lo ngaku lagi punya pacar ato lagi pacaran, sebenernya lo Cuma masuk zona tertentu aja, gak ada yang bener yang namanya pacaran mah. Mau lo sama lawan jenis mau sesama sama aja, saran gue lebih baik lo putusin aja pacar lo terus cari lagi yang baru πŸ˜€ maksudnya cari jodoh buat dinikahin biar halal dan banyak berkah menn. Sekian dari gue, kesempurnaan hanya milik Allah dan Andra and The backbone, kalo ada pertanyaan langsung hubungi gue ya.

Share Yuk: