Begini sering kejadian di keluarga biasanya, gak juga sih kalo ortu lo apatis. Nah kalo ortu lo perhatian abis, pasti saat-saat lo lagi mau ujian, tuh nyokap selalu menjerit nyuruh lo belajar, baru semenit yang lalu nyuruh, semenit kemudian nyuruh lagi, sampe seharian tiap menit udah jadi default. Kaya punya alarm otomatis aja 😀 . Tapi itu sebenernya tanda bahwa nyokap lo tuh sayang banget sama lo menn, dia mau yang terbaik buat lo, makanya rasa khawatirnya buat beliau jadi geregetan, bukan marah-marah itu.

Ketika kita masih santai, tapi nyokap udah mikir jauh kedepan

Jadwal ujian belum keliatan nih, tapi si nyokap mah udah jerit-jerit nyuruh belajar, padahal jadwal ujian tuh entah kapan, belum keliatan di kalender, karna bulan depan masih dilembar baliknya 😀

“Otong, belajar napa, emak kan mau punya cucu pinter”

“lah si emak jauh amat udah mikirin cucu -_-“”

Ujian masih 2 bulan kemudian, tapi si emak mah udah perhatian banget. Kitanya masih santai, masih maen keluyuran sama pacar, masih karaokean sama temen, masih nonton sama pacar temen. Kalo udah disuruh belajar trus gak diikutin nih, volume jeritan makin kenceng sampe ke tetangga sebelah. Jadinya yang belajar malah temen gue disebelah rumah, bukan gue 😀

Ketika perlengkapan bukan masalah, tapi nyokap udah nyiapin duluan

“Otong, nih emak beliin buat ujian nanti”

“wah emak baik amat, makasih ya mak.”

Papan ujian sih gak masalah, pas dibuka tempat pensilnya nah loh, kenapa pensil nya yang gopean, penghapus warna-warni. Nah kan si emak perhatian sampe beliin perlengkapan segala. Yang ini nih kadang-kadang bikin garuk-garuk kepala, iya kepala gue gatel soalnya. Si emak tiba-tiba masuk kamar trus ngasih perlengkapan ujian. Ya ampun si emak baik banget deh, udah ngingetin mulu kaya alarm, trus ngasih perlengkapan ujian. Tapi sayang gak sesuai sama yang dibutuhin ujian, jadi sama aja boong 😀

Kita udah belajar, tapi jeritan itu masih terdengar

“Otong jangan lupa belajar, besok matimatika loh”

“iya ini juga lagi liat buku maakk.”

Si emak nih, padahal kita mah udah belajar, latian ngerjain soal sampe ngajarin pacar, masih aja jerit nyuruh belajar. Jadi tantangan itu bertambah, dibalik susahnya soal latihan, gue juga harus melawan jeritan yang punya treble tinggi 😀

Beliau masih tetep nyokap kita

Ya mau gimanapun beliau masih emak gue. Walaupun kadang hati gak suka kan ya, tapi gue yakin beliau Cuma mau kita dapet yang terbaik. Karena apapun yang terjadi kita selalu membawa nama bapak sama emak kita menn. So kalo lo mau ngadepin ujian entah UN , atau Seleksi masuk univ, trus emak lo jerit-jerit nyuruh lo belajar, ikutin aja. Katakan “iya” , gak usah dibantah, terus jangan lupa minta doanya. Dijamin manjur menn.

Share Yuk: