Sering ga lo bersyukur sama apa yang lo punya?atau lo lebih sering ngeluh atau komplain. Coba deh inget-inget kebanyakan yang mana. Jujur kalo gue sih ngerasa banget masih lebih banyak komplain, padahal sebenarnya semuanya tuh udah dikasih lebih dari cukup. Pasti gak sadar kan? Iya lah gak sadar, kitanya gak pernah puas jadi orang. Padahal kita udah dituntut lebih buat bersyukur. Tapi masih aja ngeluh mulu kerjaannya haduh. Ini sih menurut gue, coba simak

Selalu Punya Ekspektasi Berlebihan

Kelebihan ngarep ya sering dapet php jadinya

Ekspektasi biasanya dimiliki sama orang yang result oriented, yang orientasinya hasil, dan orang ini planner sejati.Tapi gak sespesifik itu sih, yang biasa-biasa aja pasti juga punya sifat berharap. Nah seringnya kita ini selalu berharap lebih, pengennya begini, harusnya hasilnya lebih dari ini, akhirnya jadi terbiasa pengen dapet yang lebih yang bikin kita lupa yang namanya terima, lupa yang namanya syukur. Padahal semua yang udah lo lakuin ya bakal setara sama apa yang bakal lo dapetin. Jadi gak perlu namanya berharap ini itu, cukup pasrah dan berdoa kalo Dia bakal kasih yang terbaik, ya kan?

Sering Gak Puas

Gak pernah puas sama apa yang udah dikasih, haduhh

Udah hampir tiap orang punya ini. Gak pernah puas sama apa yang udah dia dapet. Sering kan kalo udah dapet hasil nih, terus gak perfect, yang dirasain kaya ngeganjel gitu. Akhirnya nerima tapi gak ikhlas gitu kaya ga puas. Nah pas lo ga puas-puas sama apa yang lo dapet ya lo bakal terus dikasih kekurangan. Dikasih trus yang kaya begituan sampe lu terima bener-bener apa yang emang seharusnya lo terima. Ujungnya ya lo gak pernah bersyukur.

Terbiasa Untuk Minimal

Kerja dikit aja, udah gajinya juga segitu aja

Ini mungkin penyebab kenapa hasilnya gak maksimal, gak sesuai harapan dan gak pernah bikin puas. Kita terbiasa ngerjain sesuatu seminimal mungkin, jarang ngelakuin yang lebih. Padahal kalo pun kita mau ngasih lebih pasti effort nya juga lebih. Coba deh kalo gak percaya. Prinsip ngerjain sesuatu cuma yang penting selesei mah jangan dipake lagi menn. Itu cuma ngasih lu yang gitu-gitu aja, yang standar.

Mungkin itu yang ada di pikiran gue. Gue juga sering lupa kalo apa yang ada sekarang ini pasti dariNya. Gue lupa harus berterima kasih. Mungkin udah saatnya ubah pikiran jadi lebih rasional dan gak perlu banyak harapan. Kenapa?kadang apa yang kita harapkan itu gak sesuai sama apa yang dibutuhkan, jadi pasrahin aja apa yang terbaik buat kita menn. Kalo lu jelek ya terima aja, kalo lo ganteng ya syukurin aja, kalo lo kaya ya jangan dipake sendiri duitnya, kalo lu cantik ya gue juga mau jadi pendamping hidup 😀 masih di edisi ramadhan, tunggu cerita lainnya.

Share Yuk: