Akhirnya bisa merasakan ramadhan lagi, bisa ngerasain lebaran lagi tahun ini. Selamat berjumpa keluarga di kampung halaman yang masih punya kesempatan mudik. Yang belom bisa ya disyukuri aja, mungkin tahun depan bisa pulang/mudik. Sebenernya kalo muslim teh menurut gue ini yang namanya bikin resolusi, bukan di taun baru. Sehabis ramadhan justru sekarang mengubah diri biar jadi lebih baik. Nih gue kasih tau cara ngadepin lebaran taun ini.

1. Coba list apa yang lo lakuin di ramadhan ini

Bikin list biar inget

Coba lo bikin list kerjaan/kegiatan yang lo lakuin selama ramadhan ini. Ya tulis aja sampe hal-hal kecil, kadang yang kecil bisa jadi hal besar di kemudian hari, ya kan. Misal bagi makanan sahur, ngaji, maen hape, ke masjid bareng pacar, buka bersama sama mantan. Tulis aja apapun menn.

2. Tandain mana yang positif, mana yang negatif

Tandain yang bener, jangan semuanya ditandain, pasti ada yang gak perlu kan

lo tandain deh mana aja yang positif biar bisa dilakuin di bulan selain ramadhan. Yang negatif bisa ditinggalin jauh-jauh, misal gara-gara rokok duit abis, jalan sama pacar juga ngabisin duit, dan segala yang lain yang buruk-buruk.

3. Bikin wacana

Bikin wacana dulu, setidaknya ditulis di notes laptop

Kalo lo udah punya apa yang mesti lo lakuin. Yaudah langsung bikin wacana menn. Kalopun nanti susah dilaksanain kan setidaknya ada niat dulu lah ya. Bikin notes ato apapun segala macem yang bisa bikin lo inget.

4. Jalanin sekuat tenaga

Lakuin menn

nah lo tinggal eksekusi. Kalo hape lo ga sanggup ngingetin, minta pacar lo buat jadi pengingat, ajak juga temen lo buat ngelakuin hal yang sama, biar jadi penyemangat. Mantan lo ajak aja sekalian biar lengkap 😀

Kita makin dewasa menn. Harus berubah juga pola pikir kita. Bukan kaya anak kecil yang masih cuma main-main. Abis lebaran cuma makan bebas, liburan main kemana-mana. Gak bisa menn begitu trus. Udah saatnya jadi dewasa yang lebih cool. Kan bentar lagi jodoh mau dateng, ya diri juga dibagusin biar dapet yang bagus kan 😀 nah makanya coba jalanin serius resolusi yang lo mau. Kalo berhasil kan banyak manfaatnya, ya gak? Terakhir gue mau ucapin.

 

Selamat Idul Fitri , Happy Ied Mubarok
Minal aidin wal faidzin

Gue minta maaf atas segala kesalahan yang pernah gue buat ato yang pernah gue tulis disini, mungkin banyak yang tersinggung sama kata-kata gue, ya gue minta maaf ya. Semoga bisa jadi bahan intropeksi diri juga.

 

 

Share Yuk: