Ketika corona itu datang, langsung jleb, keadaan jadi berubah. Semua langsung panik dan jaga diri biar gak kena sama virus tersebut. Selain biar gak kena, kita disuruh jaga diri juga biar gak menularkan kepada orang lain. Karena virus ini punya tingkat penularan yang tinggi.

Dengan jaga diri, kita gak boleh kemana-mana. Kita dipaksa untuk sebisa mungkin #DiRumahAja. Ya biar gak ketular, karena lagi-lagi virus ini gak kenal sama umur.

Mau bayi baru lahir sampe orang tua renta ini berpotensi semua. Lebih potensi lagi yang punya riwayat penyakit berat. Tapi gak menutup kemungkinan orang sehat juga bisa kena penyakit covid ini.

Gara-gara dirumah aja, jadinya gak bisa nih yang rutin tiap weekend jalan-jalan keluar rumah. Gak bisa car free day, gak bisa hangout ke mall, nonton film di bioskop dan pergi ke luar kota.

Padahal pengen banget yang namanya jalan-jalan. Apalagi orang Jakarta atau Jabodetabek deh, itu kalau gak wisata ke Puncak Bogor, wisata yang deket lainnya adalah Kota Sebelah alias Bandung.

Baca Juga : Naik Kereta Ke Bandung Jadi Pilihan Terbaik

Jadi kalau biasanya weekend tol nih macet, selama pandemi corona gini jadi sepi banget. Kasian pintu tol gak buka tutup. Tapi jalanan atau aspal nya jadi awet sih. Cuma kan jadi gak bisa jalan-jalan sama keluarga juga.

Padahal gue udah punya list destinasi wisata yang pengen dikunjungin, ya walaupun kudet, tetep aja pengen juga kesana. Nah beberapa tempat wisata di Bandung yang pengen gue kunjungin ada dibawah ini.

Bukit Jamur Rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang ini ada di daerah Ciwidey, daerah Bandung Selatan. Ciwidey udah paling terkenal zona hijau deh. Ya Bandung Utara juga daerah perbukitan sih.

Menikmati alam hijau yang seger gini tentu jadi sasaran kebanyakan orang. Selain buat dinikmati, seringnya tempat begini bisa dijadikan tempat photo session, apalagi pre wedding.

Kenapa Bukit Jamur? Karena pohon-pohonnya disini dibentuk menyerupai jamur. Ini yang bikin dia unik selain perkebunan teh yang dikelola PT Perkebunan Nusantara VIII. Tapi ada lagi sih, disini juga ada beberapa bangunan klasik Belanda terutama pabrik teh jaman dulu.

Beberapa note yang gue tulis, untuk menuju kesini katanya track nya lumayan sulit, apalagi kalau pakai mobil. Lumayan sulit, karena track bebatuan. Jadi prefer pakai motor biar lebih cepet.

Yang pasti disini bisa menikmati alam dan juga penuhin galeri smartphone dengan foto-foto yang oke. Semoga pandemi kelar deh biar bisa main kesini.

Mercusuar Cafe Resto

Ini lagi hype aja sih di sosmed. Mercusuar Cafe Resto ini ada di puncak Ciumbuleuit atau sering dikenal dengan Punclut. Nah ini sama lokasinya dengan Dago Bakery.

Kebetulan gue udah pernah ke area wisata D’Dieuland itu tuh. Tapi gak sempet mampir ke dalem cafe ini. Jadi pengen aja ngerasain dalemnya disini kaya apa sih. Dan gue yakin kalau rame bakal susah nih dapetin foto yang oke. 

Tempatnya gak terlalu gede tapi orang yang bisa akses juga lumayan banyak. Pasti dibatesin deh, jadi cuma bisa nikmatin sesaat aja.

Oke buat yang belum pernah ke Punclut, ini aksesnya gak terlalu sulit sih. Jalanannya udah aspal dan lumayan lebar. Ya ada bagian yang sempit juga. Cuma mostly lebar dan aman kalau kalian mau pakai mobil. Karena bukit, ya pasti nanjak terus.

Baca Juga : Menikmati Paket Tour Dengan Menggunakan Tiket Kereta Jakarta Bandung

Itu baru dua ya, kayanya masih ada lagi bucket list lainnya. Tapi mungkin bakal gue share di artikel lain. Karena tentu bukan Bandung aja yang pengen gue kunjungin. Tentu ada kota lainnya, Bogor aja belum semua.

Nah rencananya nanti kalau bisa kesana pastinya perlu nginep di hotel di bandung. Masa cuma sehari PP. Gempor juga nginjek pedal mobil atau naik kereta. Dan pastinya juga gak akan cukup buat sehari aja.

Jadi perlu nginep, dan ya kalau mau murah pastinya ada banyak hotel murah di bandung. Bisa buat hemat budget, dan dipake buat makan sama jalan-jalan aja. 

Tunggu artikel selanjutnya ya. Thanks udah mampir kesini.