Sebagai salah satu kota yang menjadi tujuan wisata yang ada di Jawa Timur, Malang menawarkan cukup banyak hal menarik buat gue. 

Gak cuma kuliner lokal dan inovasinya yang juara, gue rasa tempat wisata di Malang juga banyak yang enak dimata dan dinikmati.

Kalau kalian suka sekali mengabadikan momen dengan mengunjungi tempat wisata yang instagramable dan membaginya ke media sosial, Malang adalah pilihan yang tepat menurut gue. 

Beberapa tempat ini gue rekomendasikan dan bisa banget kalian jadikan tempat untuk explore Malang. 

1. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung warna-warni Jodipan baru muncul sekitar 5 tahunan, tapi keindahannya tidak bisa diabaikan begitu saja, Apalagi dari waktu ke waktu renovasi dan pengecatan sering dilakukan oleh pengelola untuk membuatnya lebih indah dan memiliki banyak spot untuk berfoto.

Tempat yang mungkin ditempat lain juga banyak, tapi di Malang ini khas sih dan mungkin yang pertama bukan ya? Coba dong cek.

Nah setahu gue Kampung warna-warni Jodipan buka setiap hari dari pagi sampai sore. Tarif masuknya sekitar Rp3.000 saja. Tarif masuk ini umumnya sudah mencakup tiket dan satu souvenir khas Malang.

2. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari berada di kawasan Lawang, Malang. Akses ke kebun yang berada di ketinggian ini cukup mudah kayanya. 

Dari Malang hanya butuh waktu tempuh sekitar 30 menit. Medannya cukup mulus meski jalanannya agar berkelok-kelok dan menanjak di beberapa bagian.

Kebun teh ini menawarkan pemandangan indah berupa hamparan tanaman teh yang sangat hijau. Pas banget kalau suka nikmatin alam kaya gue. 

Kalau beruntung, kalian bisa bertemu dengan beberapa pemetik pohon teh yang jumlahnya ada banyak dan tersebar ke beberapa wilayah.

3. Malang Night Paradise

Salah satu yang gak boleh ketinggalan adalah menikmati Malang Night Paradise. Ini satu lokasi dengan Hawai Water Park. Tempat ini buka malam hari dan menawarkan cukup banyak atraksi. 

Aneka lampu dan lampion warna-warni ditawarkan oleh pengelola untuk memberikan sensasi petualangan yang tidak bisa dilupakan.

Usahakan menjauhi akhir pekan. Karena weekend pasti rame banget. Dengan begitu kalian bisa bebas explore dan mengambil banyak foto.

4. Museum Angkut

Museum Angkut sebenarnya berada di Kota Batu, tapi aksesnya dari Malang sangat mudah dan tidak terlalu lama. Selalu ada yang unik dan bisa dikunjungi lebih dari sekali.

Di tempat wisata ini kalian bisa menikmati ratusan koleksi kendaraan dari masa lalu sampai masa sekarang. Semuanya ditata dengan rapi dan dikelompokkan sesuai dengan tema.

Hampir semua tempat yang ada di Museum Angkut sangat indah dan wajib diabadikan dengan kamera. 

Apalagi sering ada pertunjukan yang seru dan bisa dinikmati oleh semua pengunjung yang datang. Usahakan datang ke Museum Angkut sepagi mungkin ya agar puas explore.

Nah ini beberapa rekomendasi gue buat kalian yang pengen hunting tempat cantik dan instagramable di Malang. Kalau kalian pengen explore ke tempat lainnya jangan lupa cari hotel buat dijadiin tempat nginep. 

Baca Juga : Naik Kereta Ke Bandung Jadi Pilihan Terbaik

Gue yakin gak cuma 4 tadi yang gue sebutin diatas. Nah enaknya gak cuma sehari di Malang. Kalau perjalanan bisnis sih ya gak bisa lama-lama. Tapi bisalah beberapa dikunjungin buat relaksasi. 

Menuju ke Malang kalian bisa pakai pesawat atau darat. Hemat budget sih bisa pakai Kereta atau Bus. Lumayan jauh sih dari Jakarta mah. Bisa juga pakai mobil pribadi.

Agak mahalan dikit bisa pakai pesawat. Menurut gue gak mahal-mahal amat sih harga tiket pesawat ke Malang, apalagi buat kalian yang mau cepet. Naik pesawat jadi opsi utama. Nah Citilink bisa jadi opsi pilihan buat ke Malang.

Oke gitu aja rekomendasi kali ini, thanks yang udah mampir kesini. Baca artikel lain dan tunggu artikel terbaru selanjutnya.