Kendaraan bermotor sudah menjadi bagian dari masyarakat di dunia termasuk di Indonesia. Kebutuhan akan mobil sudah menjadi hal umum dikalangan banyak orang. Memiliki mobil sendiri terkadang menjadi sebuah keinginan bagi sebagian orang. Dari alasan karena membantu dalam hal pekerjaan hingga hanya untuk sekedar menggemari otomotif.

Namun dibalik semua alasan untuk memiliki mobil tersebut, ada hal yang harus diperhitungkan sebelum membeli sebuah mobil yang baik dan cocok buat kalian yaitu harga. Harga mobil bisa dikatakan tidak prospek di masa depan karena harga mobil bekas selalu lebih rendah. Ada beberapa mobil yang memang memiliki harga yang cukup mahal bagi kalangan menengah.

Toyota CHR salah satunya. Banyak pelanggan setia Toyota yang memberikan kritik kepada AUTO2000, Founder Dealer Toyota terbesar di Indonesia mengenai harga Toyota CHR yang kurang masuk akal tersebut. Bahkan Toyota CHR dibandrol lebih mahal ketimbang CX-3 dan  HR-V 1.8L serta saingan beratnya Mitshubishi Outlander Sport yang sudah merajai pasar terlebih dahulu. Harga Toyota CHR baru dengan warna single tone dijual seharga Rp. 488,5 juta, sedangkan untuk warna two  tone dengan harga lebih tinggi yaitu Rp. 490 juta.

toyota CHR

sumber : paultan.org

Keberanian Toyota untuk memasang harga yang tinggi untuk produk barunya seringkali dipertanyakan untuk siapakah mobil Toyota CHR ini sebenarnya? Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan bahwa sasaran pasar dari Toyota CHR ini adalah kalangan menengah keatas yang suka bepergian dengan kendaraan pribadi.

“Sasaran utama yaitu merupakan orang-orang yang suka nyetir kemana-mana sendiri namun ingin tampil berbeda. Istilahnya dalam Bahasa inggris tuh Ongoing process to be success. Bisa dibilang orang-orang seperti ekseutif muda atau pembisnis muda.” Ujar Bansar Maduma, Product General Manager dari Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncuran Toyota CHR di Jakarta.

Memiliki desain sporty yang cool mirip dengan Nissan Juke dan Mitshubishi Expander membuat beberapa kalangan kurang menyukai desain Toyota CHR yang dianggap kurang original. Meski begitu, masyarakat yang mengapresiasi body Toyota CHR juga tak kalah banyak.

Memiliki harga yang lebih tinggi diantara competitor sejenis memberikan stereotype terhadap Toyota bahwa mereka berani mengeluarkan produk dengan harga tinggi nmun kualitas tidak sama dengan competitor. Hal tersebut membuat mobil Toyota CHR tetap menajadi incaran banyak kalangan terutama bagi mereka yang memang sudah memiliki pendapatan yang mapan dan cukup untuk membeli sebuah mobil seharga Toyota CHR.

Baca Juga : Tips Saat Ingin Membeli Home Theater, Awas Salah Pilih

Masyarakat percaya bahwa Toyota tidak pernah main-main terhadap unit yang mereka keluarkan ke pasaran. Dengan hadirnya Toyota CHR diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang memerlukan kendaraan pribadi yang sylish namun tetap berkelas tentunya.

Itulah uraian singkat mengenai harga Toyota CHR. Somoga bermanfaat.

Share Yuk: