Ada yang belum tahu sama yang namanya home theater? Oke kita coba artikan bersama.

Home artinya rumah, lalu theater adalah studio atau tempat menampilkan pertunjukan/film dan lain-lain. Jadi home theater adalah studio rumah atau studio di dalam rumah.

Gimana? Mantap kan? Oke oke, ini arti home theater sebenarnya.

Home theater adalah media elektronik yang terdiri dari beberapa paket yang kemudian menghasilkan visual dan audio secara berkesinambungan dan berfungsi memberikan kenyamanan saat melihat dan mendengar.

Nah sepaket media elektronik intinya. Biasanya memang terdiri dari DVD dan seperangkat speaker.

home theater

jadi pengen punya mini studio kayak gini (cnet.com)

Tapi gak jarang orang ketika mendapatkan home theater lantas banyak kekurangan yang terjadi saat sudah dipasang di rumah.

Kendala yang dirasakan seperti ketidakcocokan suara yang diinginkan, visualisasi yang tidak nyaman untuk dilihat dan lain-lain.

Karena pada intinya kita ingin dapat hiburan dan kenyamanan baik secara visual atau pendengaran dalam satu kesatuan.

Maka dari itu kita perlu perhatiin hal-hal yang berkaitan saat ingin membeli home theater ini.

Nah berikut beberapa hal yang mungkin saja akan berguna bagi kalian yang ingin membeli home theater. Silakan disimak.

 

Pilih Produk yang Berkualitas

Mungkin sebagian dari kalian belum pernah membeli home theater ini nih. Atau pernah juga, tapi mungkin mau beli lagi karena yang dimiliki sekarang kurang bagus.

Buat yang belum pernah beli home theater ini pasti yang kalian lakukan adalah searching di google produk yang paling berkualitas.

Nah produk yang berkualitas ini berkaitan dengan teknologi yang digunakan serta teknik-teknik pembuatan home teater itu sendiri.

Kalian bakal nemuin banyak pilihan di google dan mungkin bikin pusing. Tapi gue punya satu yang jadi andalan buat elektronik seperti home theater ini.

Yaitu produknya panasonic. Jelas panasonic merupakan perusahaan yang terpercaya setelah malang melintang di Indonesia ini.

Jadi, menurut gue sih, kalian coba cari-cari dan pelajarin produk home theater nya panasonic ini.

 

Pilih Pengaturan yang Sudah Siap Pakai

Home theater ini kan satu set ya. Jangan sampai kalian beli yang kebanyakan setting, kebanyakan pengaturan dulu. Jadi gak bisa langsung dicobain.

Nah pas milih produk ini, cari yang udah diatur sedemikian rupa biar langsung bisa nikmatin dirumah.

Biasanya ada tuh produk yang menerima pengaturan, jadi pas dianter sama penjual, petugasnya langsung setting.

Kalian tinggal duduk manis, dan ya bikin minuman buat petugasnya. Kasian mungkin dia lelah kan. Kalau udah diatur, jadi tinggal setel film deh dirumah.

 

Pilih Produk Yang Bergaransi

Setelah beres diatur sama petugasnya nanti, jangan disuruh pergi dulu. Kalian harus pstiin produk yang kalian pilih terima klaim garansi.

Produk elektronik gitu seharusnya ada garansi dong. Jadi pastiin garansinya seperti apa, berapa lama dan cara klaim garansinya bagaimana.

Jangan sampai nanti beberapa hari kemudian, barang yang kalian beli tiba-tiba rusak, kan sayang jadinya kalau gak ada garansi. Masa mau beli lagi.

Nah itu adalah tips yang gue praktekin kalau mau membeli home theater. Sebenernya tips itu bisa juga dipraktekin juga ke barang elektronik lainnya.

Tapi yang paling terpenting kita gak salah pilih produknya. Bagaimana? Udah ada yang mau beli barang elektronik yang satu ini?

Baca Juga : Trik Download Cepat di Chrome

Beli aja, enak lho punya mini studio dirumah. Bisa nonton film rasa di bioskop. Gratis pula, bisa makan sepuasnya. dan enaknya bisa nonton film tanpa perlu ketinggalan semua scene nya.

Kalau mau butuh tips lain, email aja ya atau bisa juga komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.