Liburan rasanya terlalu panjang kalo di musim panas nih. Asik kan berasa eropa banget bilangnya musim panas, indonesia mana ada summer, adanya musim banjir, musim kawin, musim sunatan. Balik lagi ke liburan, nah liburan summer nih panjang men, apalagi ada moment lebaran dan lainnya yang bikin kita bener-bener ngerasain liburan(harusnya), kalo lo ngerasa biasa aja berarti gak maksimal liburan lo, mending lo tambah lagi liburannya 😀 karena kepanjangan liburannya jadi bikin males balik lagi ke aktivitas rutin kaya biasanya. Itu sih wajar emang, tapi kan gak bisa juga kalo lo terus liburan, masa kantong gak diisi lagi. Nah biar semangat lo balik lagi, gue punya beberapa option sederhana yang bisa lo lakuin biar badan lo siap beraktivitas lagi besok.

1. Bersihin rumah

Beresin dulu biar bersih

Lo bisa bersihin rumah lo yang gak keurus selama liburan. Biasanya sih buat yang ditinggal mudik. Rumah pasti kotor kan, nah lo bisa mulai panasin badan lo buat beres-beres rumah, bikin suasana baru yang bisa bagusin mood lo. Kalo mood udah mantep kan ya makin enak ngerjain yang laennya.

2. Nyuci motor/mobil

Cuci dulu biar enak dibawa kerja

Kalo ini pilihan buat cowok nih, tapi gak juga sih, lo yang cewek juga gak masalah ngerjain yang satu ini, apalagi lo kan udah punya motor sendiri. Lo bisa nyuci tuh kendaraan lo sendiri, jangan ke tempat cuci umum, sama aja boong nanti. Kan tujuannya panasin badan biar mau gerak, jadi ya coba cuci sendiri. Pasti pada kotor kan, apalagi yang ditinggal mudik tuh pasti debu semua. Kalo kendaraan fresh ya berangkat juga makin nyaman dong harusnya.

3. Masak resep masakan baru

Masak-masak menn

Buat lo yang suka masak atau suka makan. Cobain bikin resep baru. Ketika lo ngerjain yang baru, ada tantangan sendiri yang bisa lo alamin, dan semangat itu jadi makin tinggi deh. Tapi kalo masakannya enak sih, kalo gak ya cobain aja lagi. Biar semangat, ajak lah pacar lo, kalo gak punya ya ajak temen, kalo pada sibuk yaudah sendirian aja.

4. Ubah desain kamar

Ubah suasana kamar biar lebih fresh

Suasana baru biasanya bikin semangat baru juga. Nah lo bisa pilih ini nih, ubah desain kamar lo, mulai dari warna tembok, wallpaper, letak meja lemari dll, ubah semenarik mungkin biar ada rasa baru. Butuh modal sih, tapi minimal ya ubah letak aja yang gampang dan simpel.

5. Maen futsal

Maen dulu lah

Biar badan lo gerak, lo ajak aja temen lo maen futsal. Sambil olahraga, trus ketemu temen ngobrol bareng kan bisa jadi semangat tambahan buat besok kerja.

6. Potong rambut

Bosen sama gaya rambut lama, bikin yang baru dulu aja

Masih cari suasana baru nih, lo bisa ubah style lo mulai dari rambut. Rambut yang dikepala ya, bukan tempat lain. Biar sisiran nya enak, bisa nih lo cukur rambut lo. Pakai gaya rambut baru kan, biar makin semangat berangkat beraktivitas.

7. Facial/spa

yang ini sih enak, tapi butuh modal

Ini kayanya buat cewek doang deh. Kegiatan yang ini paling sering diburu cewek nih kalo buat ningkatin mood, sok tau banget gue. Nah yang masalah kalo lo pacarnya disuruh nganterin alias nungguin dia enak-enak. Kan kam***t, dia seneng-seneng, kitanya yg cowok suruh nunggu lama gak jelas. Jadi kalo cewek lo minta anterin, lo suruh berangkat sama temennya aja, jangan sama mantannya yak, bukan ke salon yang ada, malah nonton nanti mereka.

8. Makan diluar

Cari suasana baru aja diluar

Bisa nih kalo udah males kelamaan liburan, lo ajak pacar atau temen lo buat makan diluar. Kalian bisa ngobrol bareng, seneng-seneng bareng biar mood nya nambah lagi. Lagi-lagi jangan sama mantan, entar malah makin runyam kalo ketauan pacar lo.

9. Tidur sama dia

Tidur barengan emang lebih nikmat

Nah kalo ini paling enak nih. Tidur sama dia. Semangat langsung full gue jamin. Kerja makin semangat. Tapi sayang, gue belom punya jadi gak bisa nikmatin yang ini deh. Tapi kalo lo udah punya istri ya laksanakan broo. Kan ibadah juga 😀

Nah itu dia opsi dari gue biar semangat lo balik lagi abis liburan panjang. Lo bisa pilih lebih dari satu, nah kalo ada yang bener lo gak usah kasih tau gue, lo kasih tau temen lo yang lain aja ya. Jadi gak ada alesan buat males aktivitas lagi. Inget menn, kantong perlu diisi, tagihan perlu dibayar, masa depan perlu diperjuangkan 😀

Share Yuk: