Setiap anak-anak perlu mendapatkan pendidikan yang layak untuk mewujudkan cita-citanya kelak. Karena, dengan pendidikan, anak-anak bisa menjadi generasi yang cerdas dan nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

Untuk itu, setiap anak-anak di Indonesia perlu mendapatkan akses pendidikan yang mudah dijangkau agar dapat membantu mereka untuk menggapai cita-citanya.

Meskipun pendidikan sangat penting dan begitu dibutuhkan oleh anak-anak, sayangnya belum semua anak-anak di Indonesia merasakan pendidikan yang layak.

Banyaknya anak-anak yang tinggal di pelosok negeri membuat akses pendidikan jadi sulit untuk didapatkan. Sehingga, banyak anak-anak yang gagal menggapai cita-citanya karena sulit mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca Juga : Dampak Youtube bagi Anak-Anak

Untuk dapat mengatasi sulitnya mendapatkan akses pendidikan, maka diperlukan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak agar dapat mewujudkan akses pendidikan yang lebih mudah. Anda juga dapat mendukung hal tersebut dengan cara melakukan donasi melalui situs sumbangan yang terpercaya seperti UNICEF Indonesia.

Karena, UNICEF merupakan lembaga dunia yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak Indonesia sehingga dengan berdonasi melalui UNICEF Anda bisa memberikan akses pendidikan yang lebih mudah untuk anak-anak di Indonesia.

Jika ingin berpartisipasi dan mendukung pendidikan untuk anak Indonesia, maka Anda dapat melakukan donasi secara online. Caranya, Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi website resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/.

Setelah itu, klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi. Pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi jangka panjang” atau “donasi satu kali”. Tentukan nominal donasi yang diinginkan. Kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi yang dilakukan pihak UNICEF.

Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

Untuk melakukan pembayaran, terdapat berbagai metode pembayaran yang bisa Anda pilih. Salah satu jenis pembayaran yang termudah untuk dilakukan yakni dengan menggunakan internet banking Bank Danamon. Berikut cara membayar donasi melalui Internet Banking Danamon :

  1. Login ke Danamon Internet Banking
  2. Di bagian menu, pilih transfer > rekening Danamon
  3. Masukkan jumlah donasi yang akan ditransfer ke UNICEF Indonesia
  4. Masukkan kode pembayaran pada menu rekening penerima > nomor rekening
  5. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi