Artikel ini sepertinya menjawab salah satu pertanyaan yang mungkin dipertanyakan kalian yang dilema untuk belajar bahasa inggris atau tidak. Kalau lihat tempat les bahasa inggris di pinggir jalan, di sosial media, ataupun brosur yang dikasih orang pastinya akan bertanya, les bahasa inggris buat apa ya?

Ya iya buat apa kalau kalian aja tinggal di negara yang punya bahasa sendiri, tinggal di Indonesia yang mayoritas ngomong bahasa Indonesia. Kalau ada bule yang kesini, paksa aja untuk ngomong bahasa Indonesia, selesai.

Tapi ternyata tidak semudah itu, bahasa inggris jadi bahasa global yang memungkinkan kita bisa berkomunikasi dengan orang asing. Mungkin kita bisa paksa mereka berbahasa Indonesia saat mereka ada disini.

Sebaliknya, kalau kita yang berkunjung ke negaranya, apa kita juga pakai bahasa Indonesia? Tentu tidak. Oleh karena itu, bahasa inggris mesti kita kuasai.

Buat kalian yang ingin bekerja, kemampuan bahasa inggris hampir selalu jadi persyaratan yang ada pada lowongan pekerjaan. Terutama untuk pekerjaan dibawah ini. Apakah pekerjaan tersebut? Simak dibawah ini.

Pegawai perusahaan multinasional

pegawai perusahaan multinasional wajib berbahasa inggris
Jadi pegawai multinasional wajib bisa bahasa inggris (sumber : glints.com)

Bekerja di perusahaan multinasional jelas menjadi impian banyak orang. Karena, dengan bekerja di perusahaan multinasional atau skala internasional, maka Kalian bisa memiliki pendapatan yang tergolong cukup besar.

Tak cuma itu, gengsi yang didapat juga cukup besar sehingga membuat banyak orang berusaha mati-matian agar bisa bekerja di sebuah perusahaan multinasional.

Meskipun perusahaan multinasional tergolong perusahaan yang diidam-idamkan oleh banyak orang, namun untuk bekerja disana juga bukanlah perkara yang mudah. Karena, dibutuhkan kualifikasi yang baik agar Kalian bisa bekerja di sebuah perusahaan internasional.

Berbagai keterampilan khusus dibutuhkan agar dapat mengisi salah satu pos di perusahaan multinasional. Salah satu keterampilan yang harus dimiliki yakni keterampilan bahasa Inggris yang baik.

Ya, bekerja di perusahaan multinasional mengharuskan Kalian untuk memiliki keterampilan bahasa Inggris secara aktif. Karena, di perusahaan tersebut bahasa yang digunakan tidak hanya bahasa Indonesia melainkan juga bahasa Inggris.

Sehingga, bahasa Inggris menjadi bahasa wajib yang harus dikuasai agar Kalian bisa berkomunikasi dengan baik di tempat kerja.

Pegawai Perhotelan

pegawai hotel wajib bisa bahasa inggris
Mau jadi pegawai hotel juga harus bisa bahasa inggris (sumber : bersabda.com)

Selain pegawai di perusahaan multinasional, pekerjaan lainnya yang mengharuskan Kalian untuk menguasai bahasa Inggris yakni pegawai perhotelan. Menjadi seorang pegawai di sebuah hotel mengharuskan Kalian untuk menguasai bahasa Inggris secara aktif.

Karena, hotel-hotel di daerah tempat wisata umumnya akan dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai negara. Sehingga, penggunaan bahasa Inggris jadi hal yang wajib untuk dilakukan agar dapat berkomunikasi dengan tamu yang hadir.

Kedua pekerjaan diatas mengharuskan Kalian untuk menguasai bahasa Inggris dengan baik. Untuk bisa menguasa bahasa Inggris secara penuh, Kalian tentu perlu mempelajarinya terlebih dahulu. Belajar di tempat les Inggris terbaik tentu menjadi hal yang wajib Kalian lakukan agar bisa memahami bahasa Inggris secara lebih cepat.

Lembaga les Inggris lanjutan juga dibutuhkan agar kemampuan bahasa Inggris yang Kalian miliki tidak hanya sekedar di level dasar. Sebab, kedua pekerjaan diatas mengharuskan Kalian untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang berada di tingkat lanjut sehingga mengikuti les bahasa Inggris jadi hal yang penting untuk dilakukan.

Bagaimana? Masih bingung mau belajar bahasa inggris atau tidak? Saran gue, kalian harus belajar bahasa ini untuk tujuan kalian salah satunya ingin bekerja di perusahaan multinasional ataupun perhotelan. Dan masih banyak lagi selain pekerjaan diatas yang membutuhkan skill bahasa inggris.