Bicara tentang kesehatan pastinya diantara kalian ada yang peduli dan tentu ada juga yang suka mengabaikan. Kebiasaan makan junk food, jarang bahkan gak pernah olahraga pasti ada diantara kalian.

Selain itu, pola makan dan minum juga akan dan sangat berpengaruh pada kesehatan seseorang. Terlebih, asupan makanan dan minuman jaman sekarang yang jarang sekali alami lagi, melainkan sudah terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia berbahaya. Hampir setiap makanan mengandung mecin atau zat penyedap MSG.

Terus ada lagi di kebanyakan masyarakat beranggapan kalau pola makan yang mesti diperhatikan yaitu takarannya atau porsi, padahal hal tersebut adalah salah besar.

Jika seseorang terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein secara berlebihan, maka berbagai keluhan penyakit pasti akan dirasakannya.

manfaat air alkali
air alkali (sumber : go-dok.com)

Asupan tersebut dikategorikan sebagai mineral asam dan untuk menetralisasikannya yaitu dengan mineral basa, salah satu yang paling direkomendasikan adalah air alkali.

Fungsi air alkali ini mampu menjaga stamina tubuh menjadi lebih fit dan menghindari segala macam resiko penyakit berbahaya lainnya, seperti kencing manis, jantung, dan lain sebagainya. 

Terus kenapa harus air alkali? Karena air alkali ini memiliki pH lebih dari 7 tepatnya 8+, yang juga bersifat lebih basa dari air mineral pada umumnya. Maka dapat dipastikan air alkali ini begitu efektif dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Nah berikut ini adalah beberapa manfaat minum air alkali yang bisa kalian manfaatkan untuk sehari-hari.

Membantu membersihkan racun dari dalam tubuh

tubuh sehat
(sumber : tribunnews.com)

Kalau kalian mengkonsumsi air alkali secara rutin, tentu akan bermanfaat sebagai pembersih racun dari dalam tubuh. Proses ini dilakukan melalui pori-pori kulit berupa keluarnya keringat dan melalui usus besar melalui keluarnya paces.

Kedua proses ini merupakan sebagian cara tubuh untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Jika tidak dilakukan dengan maksimal, maka akibat buruk bisa saja terjadi, misalnya kanker usus besar dan kanker kulit.

Gak pengen kaya gitu kan? Cobalah mulai dari sekarang, Kalian rutin mengkonsumsi air alkali dengan pH 8+.

Menjaga fungsi jantung

menjaga jantung sehat
(sumber : merdeka.com)

Serangan jantung merupakan sebuah penyakit berbahaya dan salah satu penyakit yang paling mematikan sejauh ini. Hal tersebut diakibatkan karena beberapa fungsi di bagian jantung tidak bekerja secara maksimal.

Selain itu, penyebab lainnya adalah pH darah tidak stabil dan sirkulasi oksigen tidak menentu. Oleh karena itu, perlu sebuah tindakan blanching dalam kisaran yang aman dari 7,3 sampai 7,45.

Untuk dapat menjaga fungsi jantung agar tetap bekerja dengan baik, yaitu salah satunya dengan mengkonsumsi air alkali secara rutin, karena kandungan pH 8+-nya dapat membuat seluruh organ di dalam tubuh termasuk jantung dapat bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Bagaimana? Diatas baru dua manfaat kalau kalian minum air alkali rutin setiap hari. Pastinya manfaat air alkali ini lebih banyak lagi untuk kesehatan, tapi kedua manfaat diatas merupakan manfaat yang paling bisa membuat kalian jadi lebih sehat.

Gak mau sakit kan? Apalagi jarang olahraga. Jadi jangan lupa jaga asupan minum kalian dengan minum air alkali rutin tiap hari. Semoga bermanfaat ya, kalau ada saran dan pertanyaan tentang kesehatan, tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa juga share kalau bermanfaat dan baca artikel lain di blog ini.