Semakin populernya game mobile membuat banyak developer berlomba-lomba menghadirkan game baru dengan berbagai genre.

Salah satu mode game yang banyak disukai adalah online multiplayer dimana gamer bisa bermain dengan teman maupun orang lain secara bersamaan dengan jaringan yg sama seperti kuota internet, WiFi maupun bluetooth.

Baca Juga : Persaingan Semakin Ketat, Saatnya Meningkatkan Skill Diri

Gameplay yang menarik ditambah lagi grafis dengan fitur 3D membuat game multiplayer di Android begitu disukai gamer saat ini. Ditambah lagi game ini bisa dimainkan bersama teman-teman sehingga bisa seru-seruan bersama.

Apa disini ada yang suka bermain game mobile dari smartphone kesayangan?

Nah gue punya referensi 4 game multiplayer Android bergenre fighting menurut Smartphoneku yang bisa kalian coba mainkan bareng temen.

1. Shadow Fight 3

shadow fight 3

shadow fight 3 (sumber : apkpure.com)

Shadow Fight 3 adalah game yang menggabungkan elemen RPG dan Fighting. Versi ke 3 yang di luncurkan oleh perusahaan Nekki ini kasih gameplay yang berbeda.

Sekarang kalian bisa meng upgrade senjata dan gear, cari musuh, dan menyelesaikan story. Kontrolnya pun terbilang sangat mudah untuk digunakan.

Di awal permainan lawannya akan sangat mudah, kalian hanya harus menekan tombol Punch terus-menerus. Tetapi di level selanjutnya tombol punch saja tidaklah cukup, pemain harus menggabungkan serangan punch dan kick biar bisa menang.

Shadow Fight 3 ini juga menghadirkan fitur berbeda, yaitu Shadow Energy Bar.

Shadow Energy Bar adalah skill yang memungkinkan pemain untuk berubah menjadi bayangan dan dapat menambah attack dan skill pemain, tetapi dibutuhkan waktu yang lumayan lama agar Shadow Energy Bar terisi penuh.

Mengisi Shadow Energy Bar menggunakan banyaknya pukulan yang diluncurkan pada musuh.

2. Mortal Kombat X

Mortal Kombat X

Mortal Kombat X (sumber : g2a.com)

Jika kalian termasuk gamer yang suka game fighting yang sadis, gak ada salahnya coba memainkan game Mortal Kombat X.

Game ini menyajikan pertarungan yang sadis dengan banyaknya efek-efek tumpahan darah. Serangan-serangan di game ini menimbulkan efek sinar-sinar kecil beserta percikan darah yang terkesan real.

Di dalam pertarungan game ini, kalian sebagai pemain memerlukan taktik pergantian karakter, kapan harus menangkis, dan kapan harus meluncurkan pukulan.

Game ini juga dapat meluncurkan serangan pamungkas yaitu fatality.

Fatality adalah pukulan kuat yang mengenai organ, cara melakukan fatality cukup mudah pemain hanya harus mengikuti perintah gerakan cepat yang biasa disebut Quick Time Event (QTE) yang dapat dijumpai di layar.

Baca Juga : 5 Trik Download Cepat di Google Chrome

3. Real Boxing

Real Boxing

Real Boxing (sumber : mobygames.com)

Nah buat penggemar tinju bakalan rugi kalau gak coba game ini, Real Boxing adalah game tinju yang sangat realistis, baik pada bagian grafisnya dan juga gameplay.

Pertama kali kalian akan diminta untuk membuat karakter sendiri lengkap dari tato, rambut, dan janggut.

Kontrol game ini terbilang cukup mudah dan intuitif, tap untuk jab, swipe dari bawah untuk melakukan gerakan uppercut dan swipe ke samping untuk hook punch.

Pemain juga bisa menggunakan tombol di kiri bawah untuk melakukan blok dan tombol di kanan untuk menghindar.

Gak seperti game fighting lainnya yang bisa menyerang secara membabi buta, di Real Boxing kalian harus sabar mengikuti pola permainan serta menunggu lawan lengah dan melakukan serangan balik, persis dengan olahraga tinju di dunia nyata.

Setiap kali pemain melakukan serangan, energi akan terkuras tetapi kalian masih bisa melakukan serangan walau energi sudah habis dengan pukulan yang  lemah.

Jadi lebih baik jika menunggu energi kembali normal untuk serangan balik dengan bertahan (block atau dodge).

4. Marvel Contest of Champions

Marvel Contest of Champions

Marvel Contest of Champions (sumber : jurnalapps.com)

Game fighting yang terakhir jatuh pada Marvel Contest of Champions. Game besutan dari film Marvel ini menyajikan grafik yang cukup realistis disertai kontrol yang mudah dan cocok bagi kalian pecinta fighting game.

Marvel Contest of Champions berlatarbelakang sebuah kontes yang diadakan oleh The Collector dengan mengumpulkan semua super hero dari Marvel seperti Iron-Man, Captain America, The Hulk, Thor, Spider-Man dan lainnya dalam bentuk kristal.

Pertama kali bermain kalian harus memilih karakter hero yang bisa berduel untuk ikut serta dalam kontes.

Setelah memiliki karakter, kalian bisa menyelesaikan quest untuk mengumpulkan XP, koin, dan berbagai artefak.

Keseruan game ini terdapat pada gaya bertarungnya yang menampilkan efek-efek bombastis. Selain itu game ini juga punya fitur single player dan multiplayer yang bisa kalian mainkan bareng temen.

Baca Juga : Persaingan Semakin Ketat, Saatnya Meningkatkan Skill Diri

Nah, dari keempat game fighting Android di atas, game smartphoneku yang mana nih yang kalian mainkan? Share di kolom komentar yukl!

Jangan lupa share ya kalau bermanfaat. Ajak temen juga kalau mau main game-game diatas. Biar gak ngerasa sendirian aja. Tunggu artikel selanjutnya ya.

Share Yuk: