Hp Xiaomi menjadi penantang baru di industri hp beberapa tahun terakhir. Membawa brand dari negeri Tiongkok membuat mereka cukup diperhitungkan di Indonesia.

Pasalnya orang Indonesia mengerti sekali tentang segala produk buatan negeri tersebut yang kualitasnya agak dibawah rata-rata. Hingga seringnya produk buatan Tiongkok dianggap produk murah saja.

Tapi berbeda ketika Xiaomi masuk kedalam pasar Indonesia, saat itu mereka meluncurkan produk Redmi 1S dengan skema Flash Sale di salah satu ecommerce dan seketika membuat heboh user Indonesia karena hp tersebut memiliki spesifikasi yang tidak murahan namun harga yang ditawarkan sangatlah murah.

Setelah itu akhirnya banyak bermunculan komunitas fans Xiaomi yang kini menjadi rantai pemasaran produk-produk hp Xiaomi di Indonesia. Setelah kurang lebih 5 tahun, Xiaomi terus mengeluarkan hp-hp terbaiknya dan masih menggunakan harga yang lebih murah dibanding Samsung dan Iphone yang punya spesifikasi yang sama.

Hal tersebut tentunya menjadi ancaman kedua perusahaan besar tersebut. Apa saja hp Xiaomi terbaru kali ini? Kalian bisa simak dibawah ini.

Harga yang tertera merupakan harga yang didapatkan dari beberapa ecommerce di Indonesia dan selalu diupdate tiap bulannya.

Xiaomi Redmi 7A

HP Xiaomi Redmi 7A
  • Harga Baru : Rp 1.299.000
  • OS : Android Pie 9.0
  • Layar : IPS LCD 5,45 inch
  • Chipset : Snapdragon 439
  • Memori : 32/16 GB, RAM 3/2 GB
  • Kamera : 12 MP (Belakang), 5 MP (Depan)
  • Baterai : 4000 mAh

Xiaomi kembali membawa HP keluaran terbarunya ke Indonesia demi memenangkan kompetisi di dalam negeri nih. Setelah Redmi 7, Redmi Xiaomi membawa Redmi 7A atau versi lebih lite lagi ke Indonesia untuk para pengguna kelas low end.

Redmi 7A hadir dengan layar yang lebih kompak nih, cuma sebesar 5,45 inch, seperti HP beberapa tahun kebelakang ya. Kemudian masih menggunakan jenis layar IPS yang merupakan jenis layar standar.

Dibagian prosesor, Redmi 7A hanya dibekali dengan Snapdragon 439 dimana prosesor tersebut tidak cukup untuk bermain game berat ataupun menjalankan aplikasi berat juga. Selain itu, RAM nya 3/2 GB dengan memori internal 32/16 GB. Memori tersebut mungkin cukup kecil, namun kalian bisa menambahkan dengan memori eksternal.

Bagian kamera, Xiaomi Redmi 7A dibekali single kamera depan dan single kamera belakang. Pada bagian belakang, sensor 12 MP sedangkan di bagian depan 5 MP. Cukup untuk potret foto biasa.

Pada bagian baterai mungkin yang bisa diandalkan. Karena Redmi 7A punya kapasitas besar hingga 4000 mAh. Kapasitas tersebut cukup buat menemani aktivitas harian.

Bagaimana? tertarik punya HP murah? Mungkin Redmi 7A ini bisa jadi pilihan kalian yang lagi mau punya HP cadangan atau untuk mereka yang baru mencoba smartphone.

Xiaomi Redmi 7

HP Xiaomi Redmi 7
  • Harga Baru : Rp 1.599.000
  • OS : Android Pie 9.0
  • Layar : IPS LCD 6,26 inch
  • Chipset : Snapdragon 632
  • Memori : 64/32/16 GB, RAM 3/2 GB
  • Kamera : 12+2 MP (Belakang), 8 MP (Depan)
  • Baterai : 4000 mAh

Setelah versi Redmi Note keluar, sebulan kemudian Xiaomi meluncurkan versi Redmi 7 untuk pengguna yang ingin harga yang lebih murah. Redmi 7 tidak terlalu berbeda dengan versi Redmi Note 7.

Pada bagian layar, Redmi 7 menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6,26 inch. Namun resolusi yang digunakan ini hanya HD. Tapi sudah terproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Model layarnya menggunakan notch dengan tipe waterdrop.

Pada bagian chipset, Redmi 7 menggunakan Snapdragon 632 dan ditambah memori internal dengan beberapa variasi, 64/32/16 GB. RAM yang bisa dipilih juga bisa 3/2 GB. Untuk memori internal, kalian bisa juga menambahkan memori eksternal hingga 1 TB.

Lanjut ke bagian kamera, Redmi 7 punya dual kamera belakang dengan sensor 12+2 MP dan single kamera depan dengan sensor 8 MP.

Di bagian baterai, Redmi 7 dengan khasnya pasti menggunakan kapasitas besar hingga 4000 mAh. Namun sayangnya masih menggunakan microUSB 2.0 alias tipe biasa.

Bagaimana? Tertarik upgrade Xiaomi kalian? Murah lho ini Redmi 7, bisa kalian dapatkan di Mi Store atau online juga banyak.

Xiaomi Redmi Note 7

HP Xiaomi Redmi Note 7
  • Harga Baru : Rp 2.299.000
  • OS : Android Pie 9.0
  • Layar : IPS LCD 6,3 inch
  • Chipset : Snapdragon 660
  • Memori : 64/32 GB, RAM 6/4/3 GB
  • Kamera : 48+5 MP Belakang, 13MP Depan
  • Baterai : 4000 mAh

Hp Xiaomi terbaru yang meluncur tahun 2019 ini adalah sub brand mereka yang baru melepas diri yaitu Redmi dengan membawa seri barunya Redmi Note 7. Walaupun melepas diri, Redmi tetap menjadi bagian dari Xiaomi, hanya saja dibagian belakang bodi HP bukan bertulis “mi” lagi, melainkan Redmi.

Redmi Note 7 membawa fitur baru, unik dan sangat mengejutkan. Pasalnya seri kali ini sangat diunggulkan pada kamera bawaannya yang menggunakan sensor tinggi bahkan melebihi sensor kamera DSLR.

HP Xiaomi ini membawa kamera dengan sensor 48 MP dibagian kamera belakang dengan ditemani satu kamera dengan sensor 5 MP. Kamera tersebut diklaim mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih dan beresolusi tinggi. Sedangkan dibagian kamera depan, Redmi Note 7 dibekali kamera tunggal dengan sensor 13 MP.

Namun hal ini menjadi fokus para pengguna HP, pasalnya chipset yang digunakan adalah Snapdragon 660 yang jika kita cari tahu, tipe chipset tersebut belum mampu mengelola kamera dengan resolusi 48 MP tersebut. Namun chipset tersebut sudah memang digunakan HP kelas menengah. Kalau buat bermain game, dipastikan sanggup.

Untuk memori penyimpanan, Redmi Note 7 tersedia dengan varian 64/32 GB. Dan dibekali RAM yang juga punya variasi 6/4/3 GB. Tentu kalian bisa menambahkan memori eksternal hingga 256GB dengan menggunakan slot sim 2.

Layar yang digunakan sudah menggunakan trend terbaru yaitu water drop atau tetesan air. Namun tidak berbentuk V, melainkan seperti setengah lingkaran. Xiaomi Redmi Note 7 ini menggunakan layar jenis IPS LCD dengan ukuran besar 6,3 inch.

Sedangkan pada bagian baterai, Xiaomi Redmi Note 7 tentu tidak seperti tipe lain, baterai yang digunakan pasti cukup besar. Xiaomi memberikan kapasitas 4000 mAh yang akan membuat daya tahan HP tersebut lebih lama.

Tertarik dengan Redmi Note 7 ini? Dapatkan secara langsung di official store Xiaomi atau bisa mengunjungi online store dan di marketplace di Indonesia.

Xiaomi Mi Mix 3

HP Xiaomi Mi Mix 3
  • Harga Baru : Rp 8.900.000
  • OS : Android Pie 9.0
  • Layar : Super AMOLED 6,39 inch
  • Chipset : Snapdragon 845
  • Memori : 256/128 GB, RAM 10/8/6 GB
  • Kamera : 12+12 MP Belakang, 24+2 MP Depan
  • Baterai : 3200 mAh

Xiaomi Mi Mix 3 baru diumumkan Oktober 2018 dan diluncurkan di pasar hp global pada November 2018 lalu. Hp ini merupakan kelas flagship dari Xiaomi dengan segala spesifikasinya yang diatas rata-rata bisa dibandingkan dengan hp flagship lainnya.

Xiaomi masih menggunakan model khas seri Mix yaitu layar bezel less yang benar-benar full of display. Dengan layar Super AMOLED 6,21 inch dan resolusi Full HD+ membuat tampilan layar sangat jernih. Tampilan layar Mi Mix 3 ini juga berbeda dengan hp lainnya, rasio layarnya menggunakan 19,5:9.

Dimensi hp Xiaomi Mi Mix 3 ini sebenarnya 6,39 inch namun berubah menjadi 6,21 inch karena Xiaomi menerapkan sistem mechanical pop-up pada kamera depan yang bisa memunculkan dan menyembunyikan kamera pada bagian atas bodi hp ini. Sistem ini juga sudah diterapkan pada hp Oppo Find X. Kamera depan pada Mi Mix 3 terdiri dari dual kamera 24+2 MP, sedangkan bagian kamera belakang juga dual kamera 24+24 MP.

Gaharnya Mi Mix 3 karena disematkannya chipset kelas tinggi yaitu Snapdragon 845 seperti hp kelas premium lainnya. Ditambah RAM hingga 10 GB membuat aplikasi apapun bisa dijalankan dengan hp ini. Mi Mix 3 juga dilengkapi varian RAM 8/6 GB. Memori internalnya juga diberikan varian 256 dan 128 GB namun tidak tersedianya slot memori eksternal membuat pengguna harus berhemat dengan kapasitas tersebut.

Pada bagian baterai, Mi Mix 3 sepertinya kurang diberikan kapasitas lebih tinggi seperti hp Xiaomi lainnya yang terkenal dengan kapasitas yang besar. Kapasitasnya hanya 3200 mAh.

Bagaimana? Tertarik dengan Xiaomi Mi Mix 3? Sayangnya kalian tidak bisa mendapatkan secara resmi di Indonesia, artinya hanya menggunakan garansi distributor saja karena Xiaomi tidak mengeluarkan Mi Mix 3 ini di Indonesia. Jika kalian tetap ingin punya hp ini, kalian bisa mendapatkan Xiaomi Mi Mix dengan mengunjungi toko online.

Xiaomi Black Shark Helo

HP Xiaomi Black Shark Hello
  • Harga Baru : Rp 7.700.000
  • OS : Android Oreo 8.0
  • Layar : AMOLED 6,01 Inch
  • Chipset : Snapdragon 845
  • Memori : 256/128 GB, RAM 10/8/6 GB
  • Kamera : 20+12 MP Belakang, 20 MP Depan
  • Baterai : 4000 mAh

Xiaomi Black Shark Helo diluncurkan pada November 2018 sebagai penerus Xiaomi Black Shark yang diperuntukkan kepada para gamers. Gamers menjadi pasar tersendiri dan Xiaomi tetap meluncurkan untuk mereka yang sangat hobi bermain game mobile.

Namun pada Black Shark Helo ini tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok dibanding saudaranya. Yang paling terlihat perbedaannya adalah pada desain yang lebih keren dan terlihat lebih gahar.

Selain itu, pada Black Shark Helo, Xiaomi memberikan varian RAM 10 GB dimana menjadi varian paling atas untuk pengguna yang ingin aman saat bermain game. Chipset yang digunakan juga masih sama yaitu Snapdragon 845.

Entah mengapa, Xiaomi Black Shark Helo ini ditujukan untuk para gamers namun tetap memperhatikan kamera yang sejatinya tidak dibutuhkan saat bermain game. Xiaomi menyematkan dual kamera belakang yang punya 20+12 MP dan juga kamera depan 20 MP. Fitur ini agak mubazir jika memang hanya untuk bermain game saja. Mungkin maksud Xiaomi, Hp ini agar bisa digunakan untuk fotografi dan lainnya juga.

Di bagian baterai, kapasitas pada hp ini cukup besar walaupun inginnya bisa lebih besar lagi. Kapasitasnya 4000 mAh untuk kelas hp gamers ini.

Tertarik punya hp gahar nan elegan dan tidak memalukan ketika main game bersama teman? Hp Xiaomi Black Shark Helo ini tidak dirilis secara resmi di Indonesia, jadi kalian harus ambil resiko mendapatkan garansi distributor jika tetap ingin mendapatkan Hp keren yang satu ini. Kalian bisa mengunjungi beberapa toko online di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

HP Xiaomi Redmi Note 6 Pro
  • Harga Baru : Rp 2.899.000
  • OS : Android Oreo 8.0
  • Layar : IPS LCD 6,26 inch
  • Chipset : Snapdragon 636
  • Memori : 64/32 GB, RAM 4/3 GB
  • Kamera : 12+5 MP Belakang, 20+2 MP Depan
  • Baterai : 4000 mAh

Xiaomi Redmi Note 6 Pro merupakan hp kelas menengah Xiaomi yang diluncurkan Oktober 2018 lalu. Redmi Note 6 Pro ini resmi dirilis di Indonesia dengan spesifikasi kelas atas namun harga yang terjangkau. Seperti biasa Xiaomi memberikan harga atas spesifikasi.

Redmi Note 6 Pro menggunakan layar berdimensi 6,26 inch dengan IPS LCD dan beresolusi layar Full HD+. Cukup bagus untuk menonton video dengan lebar layar tersebut.

Dilengkapi juga dengan chipset yang tidak murahan, Snapdragon 636 dan RAM yang punya varian 4 atau 3 GB. Dengan chipset dan RAM yang cukup pasti sangat bisa digunakan untuk bermain game berat dan aplikasi bersamaan. Memori Internal tidak cukup besar hanya 64 atau 32 GB saja. Tenang, kalian bisa tambah memori eksternal namun harus mengorbankan slot sim 2.

Redmi Note 6 Pro ini sebenarnya hampir sama dengan Redmi Note 5 sebelumnya, selain ukuran layar, resolusi FHD+ dan chipset, kesamaan juga terdapat pada baterai dan dual kamera belakang 12+5 MP. Baterai yang digunakan sama-sama menggunakan kapasitas 4000 mAh. Ciri khas Xiaomi yang memberikan hp dengan baterai kapasitas besar agar tidak sering-sering charge.

Perbedaannya terletak pada notch di layar dan dual kamera depan 20+2 MP. Xiaomi tidak ingin ketinggalan dengan trend saat ini yaitu penggunaan notch di bagian atas layar. Dual kamera depan juga mempertegas jika Xiaomi juga ingin menyasar pengguna yang suka selfie ataupun vlogging.

Bagaimana? Tertarik menggunakan hp Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini? Hp ini official rilis di Indonesia, jadi jangan takut jika tidak mendapatkan garansi resmi di service center Xiaomi di Indonesia. Kalian bisa mengunjungi Xiaomi Store ataupun official store pada beberapa marketplace di Indonesia.

Xiaomi Mi 8 Lite

HP Xiaomi Mi 8 Lite
  • Harga Baru : Rp 3.699.000
  • OS : Android Oreo 8.0
  • Layar : IPS LCD 6,26 inch
  • Chipset : Snapdragon 660
  • Memori : 128/64 GB, RAM 6/4 GB
  • Kamera : 12+5 MP Belakang, 24 MP Depan
  • Baterai : 3350 mAh

Xiaomi Mi 8 Lite dirilis pada September 2018 lalu menyusul saudaranya Mi 8. Mi 8 Lite merupakan versi lebih murahnya dari Mi 8 yang secara resmi dirilis untuk pengguna di Indonesia.

Hampir sama dengan Redmi Note 6 Pro, Layar yang digunakan berdimensi sama yaitu 6,26 Inch dan masih menggunakan jenis IPS LCD. Resolusi layarnya pun juga sama, sudah menggunakan Full HD+.

Agar tidak terlalu berbeda dibanding saudaranya Mi 8, Mi 8 Lite dibekali chipset yang cukup gahar yaitu Snapdragon 660 yang sanggup untuk bermain game berat sekalipun. RAM nya juga punya varian 6 atau 4 GB. Sedangkan memori internal juga punya varian 128/64 GB. Untuk menambah penyimpanan, kalian bisa sematkan memori eksternal dengan mengorbankan slot sim 2.

Mi 8 Lite juga mengusung desain yang trending saat ini yaitu penggunaan notch pada layar dan dual kamera belakang 12+5 MP. Sedangkan kamera depan Xiaomi hanya menggunakan satu kamera namun punya sensor sangat besar, yaitu 24 MP. Sistem operasi Android Oreo serta penggunaan MIUI pastinya membuat tampilan lebih cantik khas Xiaomi.

Untuk bagian baterai, Xiaomi juga memberikan kapasitas yang standar untuk Xiaomi yaitu 3350 mAh. Dengan layar seluas 6,26 inch sepertinya kurang besar jika kapasitas baterai hanya sebesar itu, namun tetap bisa digunakan seharian.

Jika kalian tertarik mendapatkan Mi 8 versi Indonesia, kalian bisa mendapatkan Mi 8 Lite ini dengan mengunjungi official store Xiaomi baik online maupun offline. Karena Mi 8 tidak diluncurkan di pasar Indonesia.

Xiaomi Mi 8 Pro

HP Xiaomi Mi 8 Pro
  • Harga Baru : Rp 7.985.000
  • OS : Android Oreo 8.1
  • Layar : Super AMOLED 6,21 Inch
  • Chipset : Snapdragon 845
  • Memori : 128 GB, RAM 8/6 GB
  • Kamera : 12+12 MP Belakang, 20 MP Depan
  • Baterai : 3000 mAh

Xiaomi Mi 8 Pro diluncurkan pada September 2018 lalu dengan membawa sedikit peningkatan dari saudaranya Mi 8. Untuk menunjang kebutuhan pengguna yang berbeda, setiap brand ingin meluncurkan hp dengan sedikit perbedaan untuk penggunanya seperti yang dilakukan pada keluarga Mi 8 ini.

Namun pembeda antara Mi 8 Pro dengan Mi 8 hanya pada sektor baterai yang digunakan. Jika pada Mi 8 punya kapasitas 3000 mAh, pada Mi 8 Pro ditingkatkan menjadi 3400 mAh. Selebihnya Mi 8 Pro punya spesifikasi yang sama dengan Mi 8.

Chipset tinggi pun melekat di Mi 8 Pro yaitu Snapdragon 845. Pastinya untuk bermain game berat akan lancar jaya. Ditambah RAM 8 GB tentu membuat jalannya game jadi lebih leluasa. Terdapat varian RAM 6 GB juga jika kalian ingin harga yang lebih murah.

Untuk memori internal hanya tersedia 128 GB dan kabar buruknya, kalian tidak bisa menambahnya dengan memori eksternal karena Mi 8 Pro tidak memiliki slot memori eksternal yang biasanya hybrid dengan slot sim 2.

Pada bagian lainnya seperti layar dan kamera, Mi 8 Pro punya spesifikasi tinggi pula. Layar Super AMOLED dengan dimensi 6,21 inch sudah cukup luas untuk kalian yang suka dengan nonton video ataupun bermain game, ditambah resolusi layar Full HD.

Sedangkan pada kamera, Xiaomi menyematkan dual kamera belakang dengan sensor 12+12 MP dan kamera depan 20 MP untuk kebutuhuan selfie dan vlogging.

Terakhir di bagian baterai, Mi 8 Pro ini hanya diberikan kapasitas standar hp android, yaitu sebesar 3000 mAh. Cukup kecil memang untuk ukuran layar yang lebih dari 6 inch dan hardware setinggi Mi 8 Pro.

Tapi jika kalian ingin memiliki Xiaomi Mi 8 Pro, kalian bisa mendapatkannya dengan mengunjungi toko online yang menjual Xiaomi Mi 8 Pro ini. Karena hp ini tidak dirilis secara resmi di Indonesia, jadi harus berani ambil resiko dengan garansi distributor.

Xiaomi Pocophone F1

HP Xiaomi Pocophone F1
  • Harga Baru : Rp 4.599.000
  • OS : Android Oreo 8.1
  • Layar : IPS LCD 6,18 Inch
  • Chipset : Snapdragon 845
  • Memori : 256/128/64 GB, RAM 8/6 GB
  • Kamera : 12+5 MP Belakang, 20 MP Depan
  • Baterai : 4000 mAh

Xiaomi tidak henti membuat gebrakan baru di dunia hp murah dengan spesifikasi yang tinggi. Xiaomi Pocophone F1 diluncurkan pada Agustus 2018 lalu dengan membawa sub brand baru Xiaomi, Pocophone. Hp ini berada di kelas menengah karena harganya namun spesifikasi yang ditawarkan sudah masuk ke kelas hp flagship.

Harga yang ditawarkan hanya sekitar 4-5 jutaan namun kalian bisa mendapatkan chipset Snapdragon 845 yang sama dengan kelas premium dari Samsung yang memiliki harga 2 kali lipat.

Selain chipset Snapdragon tingkat atas, Pocophone juga melengkapi spesifikasi nya dengan varian memori internal 256/128/64 GB dan RAM 8/6 GB. Tentu bukan kapasitas kecil, dengan RAM itu kalian bisa bermain game dan jalankan aplikasi berat apapun tanpa lag.

Pada bagian layar, Xiaomi Pocophone F1 sudah mengadopsi notch pada bagian atas dengan dimensi 6,18 inch dan resolusi Full HD+. Walaupun masih menggunakan jenis layar IPS LCD, tampilan grafis nya masih terlihat sangat jernih dan memanjakan mata.

Xiaomi juga memberikan kelebihan dibagian kamera. Pocophone F1 memiliki dual kamera belakang dengan sensor 12+5 MP dan satu kamera depan 20 MP. Kamera tersebut dapat menghasilkan foto yang bagus seperti hp kelas premium.

Sedangkan pada bagian baterai, Pocophone F1 punya kapasitas besar yang membuat pengguna tidak perlu khawatir daya tahan hp ini. Kapasitasnya adalah 4000 mAh.

Dengan spesifikasi yang tinggi dan harga yang dibawah rata-rata, membuat banyak orang ingin memiliki Xiaomi Pocophone F1 ini. Sebelumnya Xiaomi Pocophone F1 ini tidak dirilis di Indonesia, namun karena permintaan yang tinggi membuat Xiaomi akhirnya menjual secara resmi di Indonesia.

Jika kalian tertarik mendapatkannya, kalian bisa mengunjungi Xiaomi Store atau membeli online lewat marketplace yang terdapat official store Xiaomi. 

Xiaomi Mi A2

HP Xiaomi Mi A2
  • Harga Baru : Rp 3.699.000
  • OS : Android Oreo 8.1
  • Layar : LTPS IPS LCD 5,99 Inch
  • Chipset : Snapdragon 660
  • Memori : 128/64 GB, RAM 6/4 GB
  • Kamera : 12+20 MP Belakang, 20 MP Depan
  • Baterai : 3000 mAh

Xiaomi Mi A2 meluncur pada bulan Juli 2018 lalu bersama saudaranya Mi A2 Lite. Mi A2 menjadi jenis hp xiaomi yang masuk ke kelas menengah dengan membawa ciri khas yang berbeda dari hp xiaomi lainnya, yaitu penggunaan Android One UI. Biasanya Xiaomi selalu menggunakan MIUI untuk launcher hp mereka.

Mi A2 ini adalah kelanjutan dari seri Mi A sebelumnya Mi A1 yang sukses merebut pasar hp kelas menengah. Dibanding saudaranya Mi A2 Lite, Mi A2 ini memiliki spesifikasi lebih tinggi.

Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 660 yang cukup untuk digunakan bermain game berat. Selain itu, dilengkapi memori internal 128/64 GB dan RAM 6/4 GB yang tentu akan memberikan performa lebih baik.

Pada bagian layar, dimensi yang digunakan Mi A2 ini berukuran 5,99 inch yang masih menggunakan jenis IPS LCD. Namun untuk resolusinya, Mi A2 sudah Full HD. Sayangnya belum mengadopsi trend notch pada layar.

Beranjak ke bagian kamera, Mi A2 dibekali dual kamera belakang 12+20 MP dan kamera depan 20 MP. Kamera tersebut sanggup menciptakan video Full HD dan tentu selfie yang jernih buat kalian yang suka selfie.

Baterai yang digunakan Mi A2 standar android yaitu sebesar 3000 mAh. Namun karena menggunakan Android One, diklaim dapat mengurangi beban sumberdaya baterai.

Bagaimana? Tertarik punya hp Xiaomi dengan Android UI? Kalian bisa mendapatkan dengan harga yang terjangkau dengan mengunjungi official store Xiaomi.

Xiaomi Mi A2 Lite

HP Xiaomi Mi A2 Lite
  • Harga Baru : Rp 2.499.000
  • OS : Android Oreo 8.1
  • Layar : IPS LCD 5,84 inch
  • Chipset : Snapdragon 625
  • Memori : 64/32 GB, RAM 4/3 GB
  • Kamera : 12+5 MP Belakang, 5 MP Depan
  • Baterai : 4000 mAh

Mi A2 Lite merupakan saudara Mi A2 yang diluncurkan bersama pada Juli 2018. Mi A2 Lite adalah varian yang lebih rendah dibanding Mi A2. Walaupun sama-sama menggunakan Android One milik Google, namun ada sektor yang harus dikurangi Xiaomi agar mendapatkan harga yang terjangkau untuk penggunanya.

Mi A2 Lite juga menggunakan chipset menengah yaitu Snapdragon 625 dan layar IPS LCD namun dimensinya sedikit lebih kecil yaitu 5,84 inch. Resolusi yang dihasilkan sudah Full HD dan sudah mengadopsi notch pada layar bagian atas.

Sektor yang dikurangi Xiaomi pada bagian kamera dan varian memori yang digunakan. Pada Mi A2 Lite tetap menggunakan dual kamera belakang namun hanya memiliki sensor 12+5 MP. Sedangkan kamera depan juga hanya diberikan 5 MP. Sangat berbeda jauh dibanding Mi A2 yang punya 20 MP pada kamera depan.

Untuk varian memori internal, Mi A2 memiliki varian memori internal hingga 128 GB, sedangkan Mi A2 Lite hanya sampai 64 GB saja. Pada RAM juga hanya sampai 4 atau 3 GB saja.

Kelebihan Mi A2 Lite adalah di sektor baterai yang punya kapasitas jauh lebih besar dibanding Mi A2, yaitu sebesar 4000 mAh. Tentu jadi faktor pertimbangan tersendiri.

Buat kalian yang tertarik dengan Mi A2 namun punya bujet lebih rendah, kalian bisa pilih Mi A2 Lite ini dengan harga yang lebih terjangkau namun tidak jauh beda dengan Mi A2. Xiaomi Mi A2 Lite dirilis resmi di Indonesia, jadi tenang saja.

Xiaomi Redmi 6A

HP Xiaomi Redmi 6A
  • Harga Baru : Rp 1.299.000
  • OS : Android Oreo 8.0
  • Layar : IPS LCD 5,45 inch
  • Chipset : Mediatek Helio A22
  • Memori : 32/16 GB, RAM 3/2 GB
  • Kamera : 13 MP Belakang, 5 MP Depan
  • Baterai : 3000 mAh

Xiaomi Redmi 6A diluncurkan Juni 2018 lalu sebagai penerus Redmi 5A di kelas bawah atau entry level dari Xiaomi. Seperti yang diketahui Redmi adalah sub brand Xiaomi untuk hp kelas bawah untuk pengguna yang baru ingin merasakan android.

Xiaomi Redmi 6A diharapkan dapat meneruskan kesuksesan Redmi 5A lalu. Kelas Redmi A ini adalah varian yang lebih rendah lagi dibanding Redmi X (angka saja). Dengan harga yang sangat terjangkau membuat varian ini juga punya banyak peminat.

Pada bagian layar, Xiaomi hanya menggunakan layar dimensi standar 5,45 inch dan masih menggunakan jenis IPS LCD. Untuk resolusi layar, Redmi 6A hanya menggunakan HD. Sedangkan pada bagian kamera, Xiaomi memberikan sensor 13 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada kamera depan.

Redmi 6A hadir dengan chipset standar yaitu Mediatek Helio A22. Kemudian dilengkapi dengan memori internal 32 atau 16 GB dan RAM 3/2 GB. Bukan opsi untuk kalian yang suka bermain game berat, jika dipaksa mungkin bisa, namun jalannya akan terjadi lag setiap beberapa saat.

Untuk bagian baterai, Xiaomi Redmi 6A hanya diberikan kapasitas standar 3000 mAh. Kapasitas tersebut cukup mengingat spesifikasi hardware yang digunakan tidak terlalu tinggi.

Jika kalian tertarik dengan hp Xiaomi murah ini Redmi 6A, kalian bisa mendapatkannya dengan mengunjungi official store Xiaomi. Hp Xiaomi ini dirilis resmi di Indonesia, sehingga jika terjadi sesuatu yang buruk, kalian bisa klaim garansi di Xiaomi Service Center terdekat.

Xiaomi Redmi 6

HP Xiaomi Redmi 6
  • Harga Baru : Rp 1.999.000
  • OS : Android Oreo 8.1
  • Layar : IPS LCD 5,45 Inch
  • Chipset : Mediatek Helio P22
  • Memori : 64/32 GB, RAM 4/3 GB
  • Kamera : 12+5 MP Belakang, 5 MP Depan
  • Baterai : 3000 mAh

Xiaomi Redmi 6 diluncurkan bersama saudaranya Redmi 6A pada Juni 2018 lalu. Masuk ke kelas bawah atau low end Xiaomi tetap berharap sukses dengan varian Redmi nya ini. Dengan spesifikasi yang tidak terlalu rendah, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau membuat pengguna tertarik memilikinya.

Redmi 6 dibuat lebih tinggi harga dan juga spesifikasi dibanding Redmi 6A. Perbedaannya terletak pada memori dan kamera. Selain itu, spesifikasinya sama dengan Redmi 6A. Seperti chipset Mediatek Helio dan kapasitas baterai yang hanya punya 3000 mAh.

Kemudian layarnya juga berdimensi sama 5,45 inch dan masih menggunakan jenis IPS LCD dengan resolusi HD.

Perbedaannya, Redmi 6 ini punya varian memori internal yang lebih besar. Terdapat pilihan memori internal 64 atau 32 GB. Jika kalian ingin menambah kapasitas memori, kalian bisa tambahkan memori ekternal micro sd hingga 256 GB dengan slot khusus (dedicated slot).

Untuk RAM juga punya varian lebih besar dibanding Redmi 6A, yaitu 4 atau 3 GB. Tentu performa Redmi 6 ini sedikit lebih baik dibanding Redmi 6A.

Selain itu pada kamera belakang, Redmi 6 ini punya dual kamera belakang 12+5 MP yang tentu punya penangkapan gambar lebih baik. Sedangkan kamera depan dibuat sama, yaitu 5 MP saja.

Bagaimana? Tertarik memiliki hp Xiaomi Redmi 6 ini? Jika kalian punya bujet lebih tinggi dibanding Redmi 6A, pilihan Redmi 6 ini mungkin lebih baik kalian miliki. Kalian bisa dapatkan Xiaomi Redmi 6 yang dirilis resmi di Indonesia ini dengan mengunjungi marketplace.

Xiaomi Mi 8

HP Xiaomi Mi 8
  • Harga Baru : Rp 3.699.000
  • OS : Android Oreo 8.1
  • Layar : Super AMOLED 6,21 Inch
  • Chipset : Snapdragon 845
  • Memori : 256/128/64 GB, RAM 8/6 GB
  • Kamera : 12+12 MP Belakang, 20 MP Depan
  • Baterai : 3400 mAh

Xiaomi Mi 8 diluncurkan pada bulan Mei 2018 yang merupakan kelanjutan dari seri flagship Xiaomi yang terakhir diluncurkan Mi 6 tahun 2017 lalu. Sempat merasa bingung kenapa tidak ada Mi 7. Hal tersebut dikarenakan Xiaomi merasa Mi 8 telah melebihi ekspektasi dari seri sebelumnya dan memilih untuk melewati nomor 7.

Selain itu, Xiaomi Mi 8 diluncurkan bersamaan dengan ulang tahun Xiaomi yang ke 8, maka nomor 8 menjadi pilihan untuk melewati 7.

Mi 8 sangat ditunggu-tunggu karena merupakan hp kelas premium Xiaomi yang pastinya punya harga yang lebih terjangkau dibanding hp flagship lainnya dengan spesifikasi tinggi.

Benar saja, Xiaomi hadir dengan chipset kelas atas, yaitu Snapdragon 845. Ditambah lagi varian memori internal hingga 256 GB serta pilihan RAM 8/6 GB. Tentunya game berat dan aplikasi apapun akan berjalan dengan lancar dengan Mi 8 ini.

Pada bagian estetika, tentunya Xiaomi tidak akan melewatkan sektor ini. Layar Mi 8 sudah menggunakan model notch dan jenis layar Super AMOLED berdimensi 6,21 Inch. Tak lupa layar tersebut juga diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Tampilan MIUI terbaru juga membuat experience menggunakan hp ini menjadi lebih menarik.

Di sektor kamera, Mi 8 dibekali dual kamera belakang dengan sensor 12+12 MP. Sedangkan pada kamera depan, Mi 8 punya 20 MP untuk kalian penyuka selfie dan vlogging.

Kapasitas baterai Mi 8 cukup besar yaitu 3400 mAh. Kapasitas diatas rata-rata hp android saat ini yang tentu dapat menemani aktifitas seharian. Jika lebih sering digunakan untuk gaming, sepertinya harus siap-siap charge 2 kali dalam sehari.

Tertarik mendapatkan hp flagship Xiaomi ini? Sayangnya kalian tidak bisa mendapatkan Mi 8 di Mi Store Indonesia, karena hp ini tidak dirilis di Indonesia. Jadi kalian hanya akan mendapatkan garansi distributor saja.

Xiaomi Redmi S2

HP Xiaomi Redmi S2
  • Harga Baru : Rp 1.899.000
  • OS : Android Oreo 8.1
  • Layar : IPS LCD 5.99 inch
  • Chipset : Snapdragon 625
  • Memori : 64/32 GB, RAM 4/3 GB
  • Kamera : 12+5 MP Belakang, 16 MP Depan
  • Baterai : 3080 mAh

Xiaomi Redmi S2 dirilis Xiaomi pada bulan Mei 2018 lalu dengan masuk ke kelas menengah. Peluncuran Redmi S2 ini membuat kebanyakan orang bingung dengan langkah Xiaomi ini. Pasalnya, Redmi S2 ini tidak punya saudara lain. Biasanya Xiaomi punya seri yang berkelanjutan seperti Redmi X, Redmi Note, Mi A, Mi X, Mi Mix, Mi Max.

Apakah hanya sebagai uji coba pasar? Kita tunggu saja apakah akan dilanjutkan menjadi Redmi S3 atau selesai. Oke, Redmi S2 ini membawa spesifikasi yang menengah, chipset yang digunakan sudah Snapdragon 625 yang tentunya sudah cukup untuk bermain game berat serta menjalankan aplikasi berat lainnya.

Memori internal juga lega, ada varian 64 GB dan 32 GB. Didukung juga dengan RAM 4 atau 3 GB. Sedangkan untuk kalian yang ingin menambah kapasitas memori, kalian bisa tambahkan micro sd pada slot khusus yang tersedia.

Pada bagian layar Xiaomi Redmi S2 menggunakan IPS LCD dengan dimensi 5.99 inch. Sayangnya belum mengadopsi notch pada layar. Resolusi layar nya juga belum Full HD, Redmi S2 hanya HD saja.

Kelebihan Redmi S2 lainnya ada pada kamera yang menggunakan dual kamera belakang dengan sensor 12+5 MP. Sedangkan pada bagian depan, satu kamera dengan sensor 16 MP untuk kebutuhan selfie.

Pada bagian baterai, Xiaomi hanya memberikan kapasitas standar pada Redmi S2 ini yaitu sebesar 3080 mAh. Mungkin kurang cukup jika digunakan bermain game. Kalian butuh untuk charge setiap beberapa jam atau menggunakan powerbank.

Jika kalian tertarik dengan Redmi S2 ini kalian bisa mendapatkannnya secara resmi di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 5

HP Xiaomi Redmi Note 5
  • Harga Baru : Rp 2.399.000
  • OS : Android Oreo 8.0
  • Layar : IPS LCD 5.99 inch
  • Chipset : Snapdragon 636
  • Memori : 64/32 GB, RAM 6/4/3 GB
  • Kamera : 12+5 MP Belakang, 13 MP Depan
  • Baterai : 4000 mAh

Xiaomi Redmi Note 5 dirilis pada bulan Maret 2018 dengan melanjutkan seri Redmi Note 4 sebelumnya yang sukses mengambil pasar di Indonesia. Redmi Note 5 termasuk kelas menengah Xiaomi.

Redmi Note 5 muncul dengan layar IPS LCD dengan dimensi 5,99 inch. Resolusi layar yang digunakan sudah Full HD dan sudah terproteksi oleh Corning Gorilla Glass yang tidak disebutkan jenisnya.

Karena kelas menengah, Redmi Note 5 menggunakan chipset Snapdragon 636, chipset menengah yang cukup untuk bermain game berat sekalipun. Didukung dengan varian RAM yang cukup banyak yaitu 6/4/3 GB. Sedangkan memori internal punya dua varian yaitu 64/32 GB.

Pada bagian kamera, Xiaomi Redmi Note 5 sudah menggunakan dual kamera belakang dengan sensor 12+5 MP. Sedangkan di bagian kamera depan menggunakan sensor 13 MP. Untuk kapasitas baterai, Redmi Note 5 seperti biasa punya kapasitas besar untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, yaitu sebesar 4000 mAh.

Tertarik untuk mendapatkan Redmi Note 5? Kalian bisa mendapatkannya secara resmi di Indonesia karena Redmi Note 5 resmi dirilis di Indonesia.

Xiaomi Redmi 5 Plus

HP Xiaomi Redmi 5 Plus
  • Harga Baru : Rp 2.099.000
  • OS : Android Nougat 7.1.2
  • Layar : IPS LCD 5.99 inch
  • Chipset : Snapdragon 625
  • Memori : 64/32 GB, RAM 4/3 GB
  • Kamera : 12 MP Belakang, 5 MP Depan
  • Baterai : 4000 mAh

Redmi 5 Plus meluncur di pasar hp pada bulan Februari 2018 lalu. Redmi 5 Plus menambah varian dari kelas Redmi terutama di jenis Redmi 5. Dengan nama yang ditambah kata “Plus” berarti hp ini punya nilai tambah dibanding saudaranya, Redmi 5.

Redmi 5 Plus punya keunggulan lebih dibanding Redmi 5 diantaranya pada sektor layar, memori, chipset dan baterai. Pada bagian layar, dimensi Redmi 5 Plus hingga 5,99 inch dengan layar jenis IPS LCD dan memiliki resolusi Full HD.

Kemudian pada bagian memori, Redmi 5 Plus punya varian hingga 64 GB. Ada pula yang varian 32 GB. Sedangkan RAM juga ada varian 4 atau 3 GB. Jika kalian merasa kurang cukup, kalian bisa tambah memori eksternal dengan mengorbankan slot sim 2.

Chipset yang digunakan Redmi 5 Plus lebih tinggi levelnya dibanding Redmi 5. Redmi 5 Plus menggunakan Chipset Snapdragon 625 yang bisa menjalankan game berat untuk dimainkan.

Pada bagian baterai, Redmi 5 Plus punya kapasitas jauh lebih besar, yaitu 4000 mAh yang pastinya sangat bisa menemani kalian untuk penggunaan seharian.

Sedangkan pada bagian kamera, Redmi 5 Plus sama dengan Redmi 5 yaitu kamera belakang tunggal dengan sensor 12 MP dan satu kamera depan dengan sensor 5 MP.

Bagaimana? Tertarik dengan Redmi 5 Plus ini? Kalian bisa mendapatkannya dengan garansi distributor, karena hp ini tidak dirilis resmi di Indonesia. 

Xiaomi Redmi 5

HP Xiaomi Redmi 5
  • Harga Baru : Rp 1.699.000
  • OS : Android Nougat 7.1.2
  • Layar : IPS LCD 5,7 inch
  • Chipset : Snapdragon 450
  • Memori : 32/16 GB, RAM 4/3/2 GB
  • Kamera : 12 MP Belakang, 5 MP Depan
  • Baterai : 3300 mAh

Xiaomi Redmi 5 dirilis bulan Desember 2017 lalu dengan mengusung hp murah namun spesifikasi tidak murahan. Ditandai dengan chipset dan RAM yang tidak kecil.

Redmi 5 memiliki chipset Snapdragon 450 dengan varian memori internal 32 GB atau 16 GB. Varian RAM yang ditawarkan juga ada 3 pilihan, yaitu 4/3/2 GB.

Pada bagian layar, Redmi 5 memiliki dimensi lebih kecil dibanding Redmi 5 Plus sebelumnya, Redmi 5 hanya punya layar 5,7 inch dengan jenis IPS LCD dan resolusinya pun hanya HD saja.

Untuk kamera yang digunakan sama dengan Redmi 5 Plus yaitu kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP. Pada bagian baterai juga Redmi 5 hanya memiliki kapasitas 3300 mAh.

Tertarik punya hp entry level Xiaomi Redmi 5 ini? Kalian bisa mendapatkan hp Xiaomi Redmi 5 ini dengan mengunjungi marketplace yang tersedia official Xiaomi. Tenang saja, karena Redmi 5 secara resmi di rilis di Indonesia, sehingga jika ada kendala, kalian bisa klaim garansi ke Xiaomi Service Center.

Sejarah Xiaomi

Xiaomi menjelma sebagai perusahaan swasta yang memiliki nilai valuasi yang sangat tinggi saat ini. Pangsa pasar ponselnya saja sudah masuk urutan tiga besar dibawah Samsung dan Iphone. Lei Jun sebagai pendiri sekaligus CEO dari Xiaomi menjadi orang terkaya ke 23 di China menurut Forbes.

Xiaomi didirikan pada tahun 2010 di Beijing dengan misi untuk menciptakan pengalaman penggunanya dari berbagai aspek. Mereka berhasil merilis Hp pintar perdananya pada tahun 2011 dengan nama Mi 1. 

Xiaomi dalam bahasa Mandarin adalah perpaduan Xiao dan Mi. Xiao yang diambil dari konsep Buddha yang berarti sebutir beras kecil dan Mi merupakan singkatan dari mobile internet. Xiaomi ingin memulai dari hal-hal kecil yang kemudian menjadi besar.

Hingga saat ini Xiaomi memliki puluhan produk Hp yang menjadi andalan berbagai kalangan dengan beberapa jenis atau kategori. Seperti Mi, Redmi, Redmi Note, dan terbaru Pocophone. Walaupun sekarang Redmi memisahkan diri sebagai sub brand, namun Redmi tetaplah Xiaomi.

Selain Hp, Xiaomi juga menciptakan berbagai teknologi lain, seperti smartband, TV, Router, Android TV Box, Mi Pad, Laptop, Powerbank hingga kamera.

Baca Juga : HP Samsung Terbaru 2019

Demikian daftar harga hp Xiaomi terbaru untuk kalian yang ingin memiliki hp Xiaomi dalam waktu dekat ini. Harga yang tertera diatas adalah harga yang selalu diupdate tiap bulannya dari beberapa ecommerce dan juga sumber lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share agar banyak orang tahu tentang harga terbaru hp Xiaomi. Jika ada kesalahan, mohon maaf dan admin sangat menerima bila ada masukan. Jangan lupa baca artikel lainnya di GueLagi.