Kumpul sama temen entah sepermainan, entah pernah kenal trus sampe sekarang masih temenan itu gak bisa digantiin sama chatting di grup whatsapp atau grup lainnya lah ya. Jelas lebih seru dan bermakna kalo kumpul dan bertemu tatap muka. Bisa ketawa bareng, gak cuma bayangin via emoticon aja ya kan? Nah biar gak jadi wacana, nih gue kasih tau caranya.

1. Bikin heboh dulu

Ini keadaan opsional nih, kadang grup chat temen lama tuh sepi ya kan? Isinya cuma info-info doang bahkan sampe sarang laba-laba gue rasa. Nah kalo keadaannya sepi, jangan gengsi buat mulai duluan. Bikin sensasi dulu, lo bisa bully temen lo, kirim foto macem dagelan atau foto selfie lo sendiri biar lebih ekstrim.

ciee si joni abis jalan sama yang baru, ganteng amat cewenya

Pasti ada yang respon. Baru ajak ngobrol biar asik sambil nanya-nanya kabar. Mention anggota yang lainnya biar ikutan ngobrol. Tapi kalo keadaannya lagi rame mah lo langsung lompat ke step berikutnya aja.

2. Tentuin waktunya

Nah abis itu lo tentuin waktunya sendiri. Disini lo jangan sampai nanya ke temen-temen. Karna kalo lo tanya, jawaban yang muncul

bebas aja gue mah

terserah yang lain,ngikut aja gue

Gak selesein solusi, ujungnya malah wacana menn. Nah mendingan lo tentuin sendiri waktunya. Apalagi kalo lo orang yang sibuk. Mending tentuin sendiri kan sesuai jadwal yang lo bisa. Nah tapi usahakan waktunya gak jauh-jauh amat. Kejauhan bisa beresiko jadwal berubah makin gak jelas dan ujungnya gak jadi. Ya setidaknya maksimal semingguan, lewat dari itu bakal jadi wacana ujungnya.

3. Lempar wacana

Udah lo tentuin waktunya, baru lempar wacana. Jangan lupa juga lo tentuin tempatnya. Sekali lagi, jangan lo tanya ke yang lain, lo sendiri aja yang ngasih opsi. Soalnya nanti bakal berubah lagi sesuai keinginan masing-masing. Gampang, tinggal lo cari aja yang sesuai budget lo dan yang belom pernah lo kunjungin, tempat yang sering dipake kumpul biasanya juga gak apa-apa. Mesti dipikirin juga cara menuju kesana, pastiin tempatnya gampang diakses dan enak dipake kumpul. Hmm kayanya nanti gue bahas lebih banyak deh soal nentuin tempat. Nah kalo udah lempar aja langsung, jangan kelamaan, keburu pada males.

Gaess, malem minggu kumpul yokk di saung terbang jam 7, kangen nih. Pada jomblo kan?yang udah punya putusin dulu aja, tar balikan lagi πŸ˜€

4. Ubah waktu kumpul

Ini yang dikhawatirkan. Kalo ada keadaan yang gak dipaksakan kaya ada agenda keluarga, ada yang kena musibah, atau ada yang seperti kamprt alias sok sibuk banyak alasan. Nah kalo kebanyakan gak bisa, lo mesti ubah waktunya, tapi gak usah jauh-jauh. Tambah satu atau dua hari kedepannya. Kalo udah diubah, masih gak bisa tanpa alasan, tinggalin aja tuh orang πŸ˜€ sekalian kick dari grup.

5. Konfirmasi

Semua udah beres, tinggal nunggu hasil aja. Udah biasa nunggu kan? Nunggu cewek dandan yang lamanya minta ampun. Tapi jangan diem aja, biar gak diPHPin, lu minta konfirmasi dari temen-temen lo yang bisa dateng siapa aja. Biar bisa lo bacotin kalo dia tiba-tiba gak dateng.lempar bom sekalian juga gak apa-apa menn.

6. Jangan nyerah

Kalo masih belum banyak yang dateng, itu bukan masalah menn. Lo masih bisa ngajakin lagi next time. Yang penting lo jangan nyerah. Namanya juga ngejar makna silaturahmi kan. Jadi trus coba lagi pake cara diatas. Kaya kata pepatah aja

Besar pasak daripada tiang #GakNyambung

Nah itu trik yang biasa gue lakuin ke temen-temen πŸ˜€ gak banyak orang yang ngerti manfaat silaturahmi. Padahal kan silaturahmi bisa membawa harta, tahta dan raisa (baca=wanita). Lo gak percaya? Temen gue aja bisa jadian sama pacar temennya sendiri pas gue kumpulin mereka. Abis itu mereka pukul-pukulan gara-gara cewek πŸ˜€ . Nah kan,jadi emang perlu digerakkin kaya pecut kuda biar gerak.

Harga kebersamaan itu mahal. Gak bisa dibeli lagi kalo udah terlewat. Singkirkan tugas lo, kegiatan lo, pacar lo, kalo mau masa depan lo penuh cerita.

Bonus

Kalo lo udah pake cara diatas dan masih kurang berhasil, berarti lo ga berbakat πŸ˜€ itu bercanda. Lo cool ko kalo gak cupu. Trik terakhir dan butuh pengorbanan yaitu

TRAKTIR

Dijamin banyak bahkan hampir semua pengen ikut deh. Tapi ya itu butuh pengorbanan dompet. Ya namanya juga investasi masa depan ya kan? Tapi kalo lo minta gue yang traktir, gue liat dompet dulu yak πŸ˜€

Bagikan