Jadi ceritanya banyak yang searching atau curhat sama google soal kabar mengabari.

Kenapa cewe gue marah-marah mulu gara-gara gak wasap?

Dikit-dikit marah trus!!

Dia gak peka banget sih, gue butuh kabar tau!!

Hehe jadi ada yang suka lupa ngabarin, trus ada juga yang kesel gara-gara gak dikabarin. Kalo gak bikin kesepakatan juga sampe negara api menyerang gak bakal beres tuh masalah. Sebentar nih, gue malah jadi keinget kabar kabari, acara gosip di TV hehe (gak nyambung). oke skip

Gue pengen kasih tau buat orang yang suka nyepelein kabar nih. Kalo kalian sering gak dikabarin, sodorin aja bacaan ini ke dia hehe gak jamin dia tobat sih ya.

Nah sekarang gue tanya, Pernah gak sih lo nungguin kabar dari orang lain? bagaimana rasanya nungguin sampe rela berjam-jam buat sebaris kata di chat atau sepatah kata di telepon ya gak? hehe mantap kan.

Oke balik lagi ke kabar, Nah yang mau gue bahas disini itu tentang kabar dari seseorang buat orang lain yang emang perlu dan butuh untuk dikabarin. Dan ini buat kalian yang belum tau pentingnya kabar itu.

Kabar itu penting

nungguin kabar

Kabar itu bukan sekedar teks atau suara atau juga gambar irmanisedikit.wordpress.com

Bagi gue ini penting banget, ya tau sendiri lah ya kalo nunggu itu rasanya campur aduk, ya gak? Coba bayangin misalnya ada beberapa orang yang mau pergi barengan ke suatu tempat, dan mereka udah janjian di suatu tempat untuk meeting point.

Tapi ada tinggal satu orang lagi yang belum sampe dan apa yang mereka lakuin? Pasti ditungguin ya kan, nunggu kepastian nih orang jadi ikut ato gak,

A : cuy lu dimana? Tinggal 10 menit lagi nih kereta berangkat. *krik krik

*cuma delivered, trus ditelpon, nyambung tapi gak diangkat, dan akhirnya mereka ketinggalan kereta.

Gimana rasanya? Nyesek lah yang nungguin. Trus kalo misal nya ditinggal tuh orang, pasti orang itu juga nyesek lah ditinggalin, tapi kan salah nya siapa? Hehe ya jadi lucu kan akhirnya.

Kayanya susah banget buat ngabarin ya gak? Gue gak tau sih kemungkinan2 yang bikin orang tuh susah ngabarin, abisan ya kita sekarang udah hidup di dunia teknologi super canggih gini men. Masa iya tetep susah ngabarin hmm (ya balik lagi sih kita gak bisa asal tuduh juga).

Coba hidup di jaman sekarang ya, pastinya kalian punya gadget walaupun gadgetnya sebatas telpon atau sms. kan bisa ya nyediain sekian detik buat telpon atau sms.

Oke trus misalnya alesan lagi gak ada pulsa, yaampun masa gak ada orang di sekitar situ buat dipinjem hapenya hmm.

Tapi kalo udah terlanjur, ya udah jadi bubur kan. Bakal ngerasa bersalah (harusnya) udah gak ngabarin, dan jadinya temen kita yang nungguin juga jadi kecewa.

Percayalah, Ada yang Sedang Menunggu

menunggu kabar

menunggu bisa menjadi hal yang paling orang benci ariefazahra.wordpress.com

Kadang kita suka lupa, gak inget kalo diluar sana tuh suka ada yang nungguin. Emak babe lah, pacar lah, gebetan lah, mantan lah, bahkan orang yang benci aja nih, kadang-kadang diem-diem nungguin.

Kebayang dia nunggu kabar yang bisa sampe ganggu aktivitasnya. “Ngapain ditungguin coba?” terbesit kata kaya gitu pastinya. Ya entah karena apa pasti ada sebabnya.

Mungkin aja dia butuh kepastian, kaya emak babe mungkin nunggu kalian pulang sampe jam berapa, kalo kemaleman kan gak perlu ditungguin.

Atau pacar yang nunggu dijemput karna udah kemaleman, tapi kalian lupa seakan kerjaan menyita banyak fokus.

*B last seen 16.00

A : heii lagi apa? *16.20

A : udah pulang belum? *16.30

A : aku tunggu di tempat biasa ya *16.40

A : hei masih sibuk atau mau lembur? *17.00

A : aku masih nunggu kamu loh didepan kantor *17.30

B : Maaf ya aku lembur, kamu pulang duluan aja ya *18.30

*A just read and go away.

Hehehe coba liat percakapan diatas. Trus bayangin jadi si A? sakit hati men kasian.

Kalo kerjaan kalian terasa sangat penting banget sampe ngabarin aja sulit, mending dari awal kalian kasih tau aja perkiraannya walaupun bukan mutlak bener, setidaknya gak ada yang merasa nunggu.

Tapi kalo udah terlanjur, ya udah wassalam, paling juga udah pindah hati hehe mungkin jadi kecewa dah tuh orang, mungkin maaf pun akan terlihat percuma dan yang pasti dia butuh waktu untuk ngelupain hal itu.

Jadi bisa kan ya ngabarin sedikit aja biar gak ada yang nungguin? 🙂

Jangan Berasumsi

jangan asumsi gak perlu kabar

jangan asumsi lumbungpuisi.com

Ketika kalian lagi sibuk-sibuknya sama kerjaan pasti terbesit di pikiran kaya gini

“ah paling dia udah makan duluan”

“ kayanya dia udah cabut duluan”

Jadi udah asumsi duluan aja gitu. Padahal mah kan belom tentu apa yang  dipikirin itu bener kejadian ya gak? Kalo kejadian ya berarti itu kebetulan aja.

Tapi kalo nggak, ya jadi miskom pastinya. Si doi udah nungguin dari tadi, karena kalian udah asumsi dia udah balik. Jadinya kalian balik lagi sibuk ke kerjaan trus gak ngabarin sama sekali. Yaudah kelar deh.

A : Ayah pulang jam berapa? *15.00

B : Gak tau nih Bun *16.00

*Si B gak ada kabar dan dia makan malem di kantor, tapi si A nunggu pulang biar bisa nemenin makan malem

A : Akhirnya ayah pulang, sudah makan? Bunda udah siapin tuh

B : lah bunda masak, kirain udah abis, ayah makan di kantor tadi

A : *langsung beres2 trus cabut ke kamar, gak ngomong sampe besok

Ketika sang istri menunggu suaminya pulang demi nemenin makan malam. Tapi antiklimaks karna si suami udah asumsi duluan, yaudah dah si istri kecewa. Asumsi itu bisa jadi jebakan menn.

Let’s Do It

Jadi lebih baik kalian duluan aja deh, mau dia butuh ato enggak, bilang aja duluan. Kan lebih baik cegah daripada mengobati ya gak? 🙂 Nah karena kalo kecewa itu sakit banget, mending kalian cegah deh daripada terlanjur jadi bubur. *aduh kepengen bubur jadinya.

Jangan dilupain yak yang namanya beginian. Sepele sih kadang, kita selalu mikir kalo orang yang nunggu kita tau apa yg kita lakuin.

Ya kan gak gitu, emang tiap orang itu dukun, bisa tau apa aja. Jadi balik lagi ke yang tadi, lebih baik cegah.

Kalian bisa kasih tau lebih awal, kasih tau aja perkiraan, jangan sampe nunggu deadline. Kalian gak bisa alesan aneh-aneh walopun sibuk dengan kegiatan.

Karena nyatanya kita bisa nyiapin waktu sekian detik doang buat ngabarin, yaelah ngetik chat aja gak butuh semenit, kalo gak sanggup juga kan sekarang bisa voice note, tinggal ngomong trus kirim.

Trus kalo gak ada koneksi ato pulsa, heii kalian bisa pinjem temen atau gak pake telpon kantor aja sekalian kalo lagi dikantor.

Jaman teknologi kaya gini kita makin dikasih banyak cara menn, tinggal dari kemauan diri kalian aja. Karena ya gitu simpel ngabarin tuh, Cuma kita aja yang suka ngeribetin. So, jangan lupa kabarin mereka ya.

Bagikan