Saat ini mobil SUV menjadi trend baru, terutama jika mobil SUV tersebut dibuat dari basis MPV yang juga semakin dilirik oleh berbagai macam kalangan masyarakat di Indonesia. 

Suzuki yang menjadi salah satu pabrikan mobil terkemuka di Indonesia juga mengikuti tren mobil saat ini.

Namun yang membuat Suzuki lebih mendapatkan lirikan masyarakat adalah karena daftar harga mobil SUV dari Suzuki yang dibanderol lebih murah dibandingkan pabrikan lainnya.

Salah satu produk mobil SUV dari Suzuki yang cukup fenomenal saat ini adalah Suzuki XL7. Dimana Suzuki XL7 berhasil langsung melesat menjadi mobil keluarga terlaris di tahun kemarin, Suzuki XL7 juga mendapatkan penghargaan sebagai Car Of The Years 2020.

Baca Juga : Tarikan Mobil Lambat? Mungkin Saatnya Tune Up

Memang tidak bisa dipungkiri jika segmen LSUV atau Low Sport Utility Vehicle di Indonesia selalu mengalami perkembangan. Dan Suzuki adalah pabrikan yang selalu mengikuti perkembangan zaman dengan selalu menghadirkan model mobil terbaru untuk segmen LSUV.

tampilan suzuki XL7
(sumber : wikimedia.org)

Alasan Suzuki XL7 Menjadi Mobil SUV Terbaik Di Indonesia

Termasuk ke dalam salah satu jenis mobil yang diidam-idamkan masyarakat Indonesia. Tentu saja tidak mengejutkan jika banyak yang langsung penasaran dengan mobil SUV buatan dari Suzuki yang satu ini.

Terlebih lagi Suzuki XL7 berhasil tampil gagah sama seperti ciri khas dari mobil SUV yang wajib tampil gagah, tangguh serta mempunyai performa yang bertenaga.

Bukan hanya itu saja, namun mobil SUV juga dikenal sebagai mobil yang bisa melibas berbagai macam kondisi medan jalan. Bahkan tidak hanya jalanan yang rusak, jalanan yang berbukit pun dapat dilewati dengan mudah oleh jenis mobil SUV.

Nah Suzuki XL7 adalah salah satu produk mobil SUV buatan dari Suzuki. Suzuki XL7 sendiri berhasil menjadi salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia. Berikut adalah beberapa alasan kenapa Suzuki XL7 menjadi car of the years di tahun 2020 kemarin.

Desain Yang Gagah Dan Berani

Suzuki XL7 dibuat dengan menggunakan desain yang tangguh. Hal tersebut terbukti dengan desain eksterior bagian depan yang tampil lebih berani serta berotot. Kap bagian depan dari mobil ini juga mempunyai sudut tegak yang jika dilihat sekilas sama seperti Suzuki Ertiga.

Dengan desain yang gagah dan tangguh tersebut wajar saja jika banyak orang berminat untuk meminang Suzuki XL7. Tidak hanya menjadi mobil keluarga saja, namun Suzuki XL7 juga siap untuk menemani berbagai macam kebutuhan mobilitas kalian sehari-hari.

Suzuki XL7
(sumber : wikimedia.org)

Muat Mengangkut 1 Keluarga Besar

Mobil dengan desain yang gagah dan tangguh saja tentu saja tidak cukup. Sebab apa gunanya desain yang gagah dan tangguh jika tidak bisa dinaiki satu keluarga di dalamnya?

Nah hal tersebut coba dilawan oleh Suzuki. Dimana mereka berhasil membuat mobil SUV yang memiliki 7 kursi di dalamnya. Dengan begitu kalian bisa berkendara bersama 7 anggota keluarga dalam satu mobil.

Berbeda dengan mobil lainnya di Indonesia yang bisanya hanya mampu dinaiki oleh 4 atau 5 orang saja di dalamnya, namun Suzuki XL7 ini mampu ditunggangi oleh 7 orang sekaligus di dalam satu mobil SUV kebanggaan keluarga Indonesia.

Mobil SUV Dengan Fitur Yang Sangat Lengkap

Terakhir, bukan hanya sisi eksterior yang gagah dan juga sisi interior yang nyaman. Namun Suzuki XL7 ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang sangat lengkap. Bahkan fitur yang lengkap dan terbaru ini bisa dibilang menjadi fitur yang sangat unik.

Dimana pada bagian dashboard dari mobil sudah dilengkapi dengan panel instrumen lengkap dengan speedometer dan juga takometer kekinian yang seakan menjepit bagian layar dari MID.

Bahkan khusus untuk tipe tertinggi dari Suzuki XL7 sudah dilengkapi dengan fitur Smart E-Mirror. Dimana fitur ini bisa bermanfaat untuk membantu pengendara yang ingin mengetahui bagaimana atau seperti apa kondisi bagian belakang mobil secara real time.

Fitur ini juga bisa membantu pengendara jika ingin melakukan parkir di tempat yang sempit. Nah bagaimana? Apakah kalian masih ragu dengan keunggulan dari Suzuki XL7 Indonesia?