Startup jadi salah satu fenomena menarik di tengah masyarakat global. Secara harfiah, startup adalah istilah bagi perusahaan yang baru mulai dibangun. Namun istilah tersebut kini berubah dengan sendirinya mengingat maraknya startup yang muncul dan diberitakan oleh media.

Sekarang ini Startup lebih condong kepada perusahaan yang baru dibangun dan bergerak dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Di era digital ini, berbagai ide bermunculan dan semakin mudah diwujudkan dengan bantuan teknologi. Gojek adalah salah satu contoh dari startup yang sukses mengawinkan kebutuhan transportasi dengan kecanggihan teknologi.

Kayaknya kalau kita ke masa 20 tahun yang lalu pastinya gak ada yang kepikiran kalau layanan transportasi seperti ojek yang turun temurun mangkal di perempatan gang bisa dipesan dengan mengandalkan jemari dan smartphone.

startup, perusahaan baru rintisan yang mengawinkan teknologi
Startup hadir menjawab keinginan banyak orang (sumber : newslagoon.com)

Namun, Gojek telah membuktikan bahwa kecanggihan teknologi bisa menjadikan hal yang terkesan mustahil itu menjadi nyata sekaligus membantu kehidupan manusia lebih praktis lagi.

Setelah Gojek, kemudian banyak lagi bermunculan startup-startup lainnya di Indonesia  yang bergerak di berbagai bidang. Seperti misalnya Ruangguru, Harukaedu yang menyediakan bimbingan belajar online, terus ada Tokopedia dan Bukalapak sebagai marketplace.

Di bidang travel ada Tiket, Traveloka, Pegipegi yang merupakan travel agent online. Ada Riliv dengan jasa konsultasi psikolog online, hingga Jendela360 yang bergerak di bidang penyewaan properti apartemen. Dan pasti ada banyak lagi diluar sana yang belum gue sebutin.

Gue tertarik ke startup terakhir yang gue sebut diatas, Jendela360. Startup itu jadi salah satu startup pendatang baru yang namanya dengan cepat melejit di kalangan pemilik dan penyewa apartemen.

Startup ini cocok dengan kebutuhan masyarakat modern yang saat ini semakin memilih untuk tinggal di hunian vertikal dibandingkan rumah tapak.

Baca Juga : Punya Genset Tapi Rusak? Coba Deh Servis di Sini

Tinggal di Apartemen

Satu opsi buat yang lagi cari tempat tinggal adalah tinggal di apartemen. Lahan yang kian menyempit bikin harga rumah tapak melambung tinggi.

Lanjut lagi gaya hidup masyarakat urban yang pengennya praktis. Hal yang seperti itu jadi alasan banyak orang memilih hunian vertikal sebagai hunian alternatif.

Nah buat yang mau cari apartemen, biasanya dibangun di dekat area perkantoran dan dekat dengan berbagi fasilitas publik jadi kalian sebagai penghuni bisa jalan kaki pulang pergi kantor tanpa perlu terjebak kemacetan.

Fasilitas yang tersedia dalam kompleks apartemen juga merupakan salah satu poin lebih yang bisa dinikmati gratis oleh para penghuni. Biasanya ada lapangan basket, gym, kolam renang, dan berbagai macam lainnya yang bisa jadi daya tarik untuk menempati apartemen tersebut.

apartemen bisa disewa di jendela360
Salah satu apartemen yang di jakarta (sumber : jendela360.com)

Buat kalian milenial berstatus karyawan muda dan pasangan muda, tentu privasi jadi salah satu kemewahan yang sulit ditemukan di tengah masyarakat Indonesia yang “ramah dan senang berbasa basi” dalam tanda kutip ini. Ada sih memang orang yang seperti ini.

Berbeda dengan tinggal di kos dan kontrakan, privasi tinggal di apartemen lebih terjaga karena sesama penghuni biasanya jarang ketemu akibat kesibukan bekerja di siang hari dan begitu pulang malam langsung masuk unit masing-masing untuk beristirahat.

Mengapa Jendela360?

Lalu mengapa nama Jendela360 bisa dengan cepat terkenal di ranah bisnis sewa apartemen? Berbeda dengan situs penyewaan apartemen lain, Jendela360 menggunakan kamera360 dalam pengambilan gambar-gambar unit apartemen. Sesuai sekali dengan namanya yang menggunakan “360”.

Keren bukan? Kalian bisa lihat keseluruhan kamar 360 derajat. Penggunaan teknologi kamera360 merupakan salah satu angin segar bagi para calon penyewa.

Selama ini, berbagai situs penyewaan properti hanya menampilkan foto unit seadanya dan informasi yang kurang lengkap yang rasanya jadi kurang menarik di mata kita sebagai calon penyewa yang lagi cari unit apartemen.

Dengan menggunakan kamera360, gambar unit diambil dengan jelas dan luas ruangan bisa diperkirakan dengan lebih baik. Kita yang mau nyewa bisa melihat dan mengunjungi unit apartemen secara online seolah-olah lagi ada di unit apartemen tersebut.

Selain melihat-lihat unit apartemen yang diinginkan lewat website www.jendela360.com, kita bisa mampir ke kantor mereka untuk melihat unit menggunakan alat Virtual Reality (VR).

Buat kalian para pemilik unit apartemen (yang kaya raya) yang ingin menyewakan unitnya, kehadiran Jendela360 juga membantu, karena tim Jendela360 akan mengurus setiap keperluan pemilik dalam menyewakan apartemen.

Tampilan homepage Jendela360
Homepage Jendela360 (sumber : jendela360.com)

Ternyata masih banyak orang yang ragu pakai jasa agen properti sebagai perantara sewa menyewa, karena mungkin takut berurusan dengan agen nakal. Tapi memasarkan unit sendiri tentu bakal nyusahin kalian juga.

Apalagi kalau kalian termasuk orang yang punya kesibukan sampai gak punya waktu buat ngurusin pendapatan lain dari sewa unit apartemen yang udah dimiliki.

Nah sekarang kalian bisa tenang, karena semua hal tersebut bisa diurus dari awal sampai akhir secara profesional oleh tim Jendela360.

Mulai dari proses foto unit, reparasi apabila ada kerusakan kecil, membersihkan unit, menemani calon penyewa yang berkunjung melihat unit, membuat surat kontrak perjanjian, hingga serah terima unit ke penyewa.

Kalian sebagai Pemilik tinggal duduk manis aja deh nunggu kabar kalau unitnya telah tersewa.

Selain itu, Jendela360 juga menyediakan layanan pembayaran secara bulanan menggunakan kartu kredit. Gimana? Udah diurusin terus pembayaran juga diurusin juga, kita tinggal terima aja tiap bulan.

Sebagian besar properti disewakan dengan pembayaran tahunan atau ada juga yang 6 bulan sementara kebanyakan orang di Indonesia menerima pendapatan secara bulanan jadi cukup banyak orang atau calon penyewa merasa berat untuk mengeluarkan biaya sewa secara tahunan.

Nah biaya sewa tadi akan dimasukkan ke tagihan kartu kredit bulanan dan bisa dibayarkan bersamaan dengan membayar tagihan lainnya. Fitur pembayaran secara bulanan menjadi daya tarik lain dari Jendela360 selain penggunaan kamera360.

Terus gimana kalau kalian yang mau nyewa belum atau gak punya kartu kredit? Gak usah khawatir, di Jendela360 juga ada unit khusus bernama “Star Listing”, yaitu unit-unit khusus yang telah ditata rapi dengan sentuhan modern dan bisa dibayar bulanan dengan cash seperti bayar kos.

Cocok sekali untuk para mahasiswa yang belum memiliki kartu kredit atau karyawan muda yang limit kartu kreditnya belum mencukupi.

Baca Juga : Mengintip Kelebihan Penggunaan Sumber Energi Listrik Tenaga Sinar Matahari

Gimana? Mantap bukan si Jendela360 ini. Mereka menampilkan hal yang beda dan membuat nama mereka cepat dikenal dikalangan persewaan properti. For your info nih, Jendela360 ini baru 2 tahun, tapi perkembangannya cukup pesat. Sepertinya mereka akan segera menyusul startup besar lainnya yang ada di Indonesia.