Brand Wuling ini mulai hadir di Indonesia sekitar tahun 2015 yang berarti sudah sekitar 6 tahun ada di Indonesia. Wuling ini bukan mobil CBU yang hanya diimpor dari luar Indonesia, namun Wuling di tahun 2015 tersebut ternyata membangun pabrik perakitan produknya di kawasan Cikarang.

Tapi sebelumnya di negara asalnya di Tiongkok, mereka sudah 12 tahun dan mendapatkan penjualan tertinggi di negerinya. Baru akhirnya ke Indonesia tapi baru di tahun 2017 mengeluarkan mobil pertamanya dengan nama Confero.

Wuling berani menantang mobil pabrikan jepang yang ada di Indonesia dengan mengusung fitur dan harga yang terjangkau. Lalu hingga saat ini ada apa saja yang bisa kalian pilih untuk alternatif mobil andalan keluarga.

1. Wuling Confero

wuling confero
(sumber : flickr.com)

Mobil pertama yang muncul dengan harga yang gila sih menurut gue. Mobil kelas MPV ini punya harga yang jauh lebih murah dibanding kompetitornya. Spesifikasinya gak abal-abal juga. Mobil ini punya mesin kapasitas 1500cc dengan tenaga 98HP.

Untuk bagian interior juga oke, ada 3 rows yang muat hingga 8 orang. Punya double blower di kursi tengah, jadi gak takut gerah untuk penumpang. Terus bagasi juga luas. Dan yang bikin heran ini harganya mulai dari Rp 150,8 juta aja.

Confero punya dua tipe sih, Confero biasa dan Confero S yang lebih sporty lagi. Bedanya lumayan banyak di segala sisi, jadi nanti coba dicek lagi di web resmi ya.

2. Wuling Cortez

wuling cortez
(sumber : wikimedia.org)

Setahun berikutnya Wuling membuat mobil berikutnya kelas MPV juga tapi lebih eksklusif dan kaya fitur yaitu Wuling Cortez CT. Perbedaan dengan Confero tentu banyak, dibagian eksterior udah pasti beda, fitur lebih lengkap.

Walaupun masih kapasitas 1500cc tapi punya tenaga yang lebih besar yaitu 140HP. Nah selain itu ada bedanya lagi dibagian transmisi, Cortez punya transmisi manual dan automatic. Sedangkan Confero cuma ada manual. Cortez ini dijual mulai dari Rp 205 juta.

3. Wuling Almaz

wuling almaz
(sumber: wikimedia.org)

Setelah 2 MPV meluncur, akhirnya wuling buat mobil kelas SUV dengan nama Almaz. Ini beneran sporty sih, bisa saingan dengan mobil-mobil jepang. Fiturnya gak nahan sih, banyak teknologi baru yang ada di mobil ini. Paling sering ditonjolkan adalah Wise, teknologi smart assistant yang sudah built in.

Untuk kapasitas mesin masih 1500cc dengan tenaga 140HP. Tapi Almaz ini punya Turbo yang bikin tenaga lebih tinggi lagi. Kalian punya pilihan Almaz, ada Almaz biasa dan Almaz RS. Dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 263 juta.

Baca Juga : Tarikan Mobil Lambat? Mungkin Saatnya Tune Up

Gimana tertarik buat cari alternatif mobil baru buat keluarga? Kalau budget gak cukup kalian gak perlu maksa, kalian bisa cari mobil second karena harga mobil bekas wuling udah turun juga. Selain itu kalian juga mungkin buat yang gak ada cukup budget bisa kredit mobil wuling di Seva.id.