Kalo bicara soal negara kita mah ga ada abisnya menn. Saking uniknya negara ini kita bisa explore apa aja mulai makanan,minuman,pakaian, perempuan *eh. Apalagi soal budaya, tiap daerah budayanya beda-beda, kalo bule dateng kesini nih, tiap ganti provinsi bahkan ganti kota udah kaya ganti negara, makanya mereka seneng banget kesini, iu kata bule yang gue temuin di jakarta atas dikit, iya si bule anduk. Udah harga dollar naik trus terhadap rupiah, mereka makin kaya disini, kitanya mah sama aja.
Nah kalo udah ungkit soal budaya, ada yang bikin gue penasaran soal kebiasaan orang indonesia, sebagian aja sih ga semuanya. Dan ini yang gue dapet setelah riset bertahun-tahun tentang kebiasaan sebagian orang Indonesia kalo lagi di luar negeri.

Orang Indonesia Wajib Pake Sandal Jepit

mardariamiblogspotcom

Kemana-mana males yang ribet, akhirnya sendal jepit aja mardariami.blogspot.com

 

ini indonesia banget menn. Yang gue tau di luar negeri itu ga ada yang namanya sendal jepit cuma indonesia aja punya swallow, dari dulu gue taunya itu, sekarang tuh merk ngebranding abis udah kaya aqua. Kalopun ada diluar negeri pasti jarang juga. Kalo lu search di google pake keyword sendal jepit yang muncul si sehun artis korea pake sendal jepit indonesia yang harganya gila juga kalo di lelang.
Jadi melenceng jauh gini. Nah sendal jepit ini jadi kebiasaan orang indonesia yang dibawa keluar negeri. Kemana-mana pake sendal jepit, seringnya ke mesjid pake tuh sendal jepit. Orang sana mana ngerti dan pasti bilang itu unik, disana palingan ada sendal-sendal model slop gitu kaya di hotel-hotel. Itupun dipakenya cuma didalam ruangan. Bedalah sama orang indonesia.

Orang Indonesia Pake Ransel Di Depan Dada

eurotripinfo

anggap aja ga ada ransel yang dibelakang ya 😀 eurotrip.info

 

Ini dia satu lagi kebiasaan yang kebawa-bawa sampe negeri orang. Pake tas di depan dada. Bener-bener kekhawatirannya sampe kebawa keluar negeri. Kalo di indonesia sih lo boleh khawatir banyak copet dimana-mana, ya tapi di luar negeri mana ada, kecuali negara berkembang juga sih,tapi kalo di negara maju mah mana ada copet, paling anak jalanan. Lo bisa disangka orang aneh nanti pake tas didepan dada.

Nah dua ciri khas itu yang bisa lo temuin kalo lo lagi berkunjung ke luar Indonesia. Jadi kalo lo liat orang pake sendal jepit atau lo liat orang yang pake ransel di depan dada atau keduanya, lo langsung panggil aja, karna udah pasti dia orang indonesia 😀

Kalo lo ga percaya, lo maen aja keluar negeri, paling juga ga ketemu 😀

Share Yuk: