Dari dulu pesawat jadi transportasi yang cukup diminati beberapa kalangan masyarakat. Biasanya penumpang pesawat adalah orang-orang yang bepergian antar pulau atau yang ingin cepat sampai ke tujuan. Naik bus atau kereta cuma bisa antar kota saja, kalau mau ke pulau lain ya pilihannya cuma pesawat atau kapal laut.

Sayangnya jenis transportasi ini terbatas tidak seperti terminal ataupun stasiun yang punya beberapa tempat di setiap daerah. Pesawat butuh bandara untuk mendarat dan lepas landas. Nah bandara ini terbatas dan mungkin di beberapa daerah di Indonesia belum ada bandara. Tapi kalau kota-kota besar tentu sudah punya, apalagi ibukota Jakarta.

Ibukota negara kita ini aja punya dua bandara, keduanya bandara internasional lagi kan. Bandara Internasional Soekarno Hatta di Cengkareng dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma di Jakarta Timur. Bandara Soekarno Hatta jadi yang paling sibuk di negara kita.

Karena bandara tersebut gak cuma dari kota-kota seluruh Indonesia, bandara dengan kode CGK ini juga melayani penerbangan internasional. Rasanya kalau mau mendarat ke bandara ini pakai antri gitu di udara saking padatnya. Padahal sudah sampai 3 terminal, tetep aja sibuk nih bandara.

Dengan sibuknya bandara ini pastinya lalu lintas penumpang datang dan pergi dari bandara ini juga padat. Lihat maps kalau hari biasa gitu deh di sekitar bandara, pasti padat banget. Di google maps atau waze sering berwarna merah pekat gitu.

Bagaimana gak macet? Bandara Soekarno Hatta punya daerah jangkauan yang luas banget. Jabodetabek, Karawang, Banten dan mungkin sampai Cianjur dan Sukabumi.

Coba Golden Bird ke Bandara

golden bird transportasi bandara
Naik mobil mewah ke bandara pakai Golden Bird (sumber: traveloka.com)

Semakin banyak peminat transportasi pesawat, pastinya semakin banyak juga jasa transportasi yang bisa mengantarkan kita ke bandara. Yang kita tahu seperti bus Damri, kereta bandara Railink, taksi bandara atau shuttle.

Mungkin cuma taksi bandara atau taksi online yang bisa kalian gunakan pribadi. Padahal ada layanan transportasi bandara lain yang serasa supir pribadi dan lebih dari taksi online, yaitu Golden Bird.

Golden Bird ini udah ada dari tahun 2014 dan menjadi bagian dari Blue Bird Group yang nyediain antar jemput ke bandara dengan layanan yang eksklusif serasa mobil dengan supir pribadi. Tahun 2017 mereka juga gabung dengan JAC (Jakarta Airport Connection).

Mobilnya juga punya beberapa pilihan, ini gak seperti taksi yang punya mayoritas jenis sedan. Kalian bisa memilih mobilnya seperti Avanza, Innova, sampai mobil-mobil premium kaya Camry dan Alphard.

Kemudian layanan 24 jam Golden Bird, ini jadi layanan yang gak bisa ditemuin pada transportasi lainnya. Selain itu kalian juga bisa pesen dari jauh hari tanpa perlu takut dicancel seperti yang dilakukan beberapa supir taksi online yang tidak mau antar kita.

Keuntungan lain yang bisa kalian nikmati adalah supir atau driver bakal nungguin kalian kalau kena delay pesawat dong. Kalian juga bisa santai-santai di Golden Bird Lounge yang ada minuman gratis sambil nunggu jadwal penerbangan.

Bagaimana Cara Pesen Golden Bird?

pesan golden bird ke bandara di traveloka
pesan di traveloka (sumber : traveloka.com)

Golden Bird bisa kalian pesan dengan mengunjungi website Blue Bird langsung atau kalau mau murah lagi, bisa manfaatin diskon yang ada di Traveloka. Tinggal buka aplikasi atau kunjungin website Traveloka terus pilih menu “Airport Transfer” atau “Antar Jemput Bandara”.

Abis itu input deh lokasi kalian dan ke bandara yang mau dituju. Nah si Golden Bird ini gak cuma Jakarta aja. Tapi juga tersedia di beberapa kota besar seperti Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Yogyakarta, Lombok, Medan, dan Manado.

Jangan lupa waktu penjemputan, karena 24 jam, kalian bisa bebas mau dijemput jam berapa aja. Tinggal cari tiket golden bird nya yang kalian pengen. Nah enaknya lagi harga yang tertera di hasil pencarian itu udah termasuk semua biaya kaya pajak, tol, bensin sama parkir. Jadi kalian gak perlu ribet ngeluarin duit ini itu buat ke bandara aja.

Setelah pilih mobilnya terus bayar deh. Kalian tinggal tunggu jadwal penjemputan di depan rumah. Enak kan? Gak perlu ribet mikirin ini itu. Nanti juga kalau sampai bandara tujuan terus mau ke tempat tujuan, kalian juga bisa pesen lagi Golden Bird ini (di kota-kota yang sebelumnya gue sebut).

Gimana? Banyak kan untungnya naik transportasi yang satu ini. Kalian juga bisa bawa beberapa orang dalam satu mobil. Jadi gak kepisah-pisah deh kalau naik angkutan umum.

Mungkin itu dulu ya tips dari gue buat kalian yang bingung transportasi dari dan ke bandara. Kalau kalian punya pertanyaan dan pengen gue buatin tipsnya, tinggal email atau DM sosmed gue atau juga bisa komentar aja disalah satu postingan di blog guelagi ini.