Akhirnya tahun 2017 ditutup dengan film-film bagus. Dari mulai Susah Sinyal dari Ernest, terus ada Jumanji yang di remake dan juga Star Wars : The Last Jedi.

Tak lupa mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018, semoga segala doa yang baik bisa dikabulkan tahun ini.

Tidak perlu takut dengan apa kata ramalan-ramalan yang bilang akan sial atau bencana lain, yang penting kita terus optimis.

Nah gue mau kasih tahu nih kalo di tahun ini bakal banyak film terbaru yang keren-keren pastinya khususnya yang ber genre superhero.

Tahun 2018 bakal banyak film terbaru seri Superhero garapan Marvel Cinematic Universe nih. Sedangkan pesaingnya DC Extended Universe tahun ini justru sedang syuting. Hanya Aquaman yang menjadi film terbaru tahun ini persembahan DC.

Penikmat genre horor juga patut gembira nih karena ada film terbaru yang ditunggu-tunggu baik dari lokal Indonesia atau dari luar Indonesia.

Makin penasaran? Nih gue udah kumpulin film-film terbaru tahun 2018 beserta jadwal tayangnya di bioskop.

Film Terbaru dari Indonesia

Rumah Belanda

film terbaru 2018 Rumah BelandaHoror Indonesia akan diawali oleh Film Rumah Belanda nih. Berkisah seorang perempuan yang bernama Raya (30) dengan kedua anaknya Rina (12) dan Ica (6) yang pergi ke sebuah Rumah Belanda.

Raya mendapatkan pekerjaan dari seseorang untuk membuatkan biografi seseorang yang bernama Van Willem (60). Agar fokus, Raya beserta anaknya diminta untuk mengerjakan biografi tersebut disana.

Gangguan mulai terjadi dengan munculnya hantu anak kecil yang bernama Alice (6). Alice merupakan cucu Van Willem. Suatu ketika kakaknya Alice yaitu Adeline memecahkan abu istri Van Willem.

Alice melindungi kakaknya dengan berpura-pura memberi hukuman malah meninggal tanpa sengaja. Akhirnya Van Willem bunuh Adeline lalu menyimpan mayat nya di suatu tempat. Van Willem pun juga bunuh diri.

Raya yang mendapatkan gangguan, akhirnya bisa memecahkan rahasia tersebut.

Penasaran bagaimana kisahnya? Jangan lupa catat tanggal mainnya ya. Sebentar lagi bakal tayang.

Jadwal Tayang Bioskop : 11 Januari 2018

 

Dilan 1990

film terbaru dilan 1990Dilan 1990 merupakan film terbaru yang diadaptasi dari novel best seller ciptaan ayah Pidi Baiq. Suksesnya novel tersebut akhirnya digarap sebuah film yang disutradarai Fajar Bustomi.

Sesuai novelnya, film Dilan ini mengisahkan Milea yang bertemu Dilan di SMA yang berlokasi di Bandung. Saat itu adalah tahun 1990 waku Milea pindah dari Jakarta ke Bandung.

Perkenalan mereka tidak biasa membuat Milea semakin mengenal keunikan Dilan. Cara Dilan yang tidak seperti laki-laki lain saat mendekati perempuan membuat Milea semakin jatuh hati.

Perjalanan mereka berdua tidak berjalan mulus. Banyak gangguan, apalagi dari Beni, pacar Milea yang ada di Jakarta. Namun mereka percaya bahwa bisa melewati tantangan tersebut.

Tentunya film Dilan ini mengingatkan kita dengan masa-masa SMA, apalagi buat generasi milenial. Jangan lupa catat tanggal tayang di Bioskop ya.

Jadwal Tayang Bioskop : 25 Januari 2018

 

Danur 2 : Maddah

film terbaru 2018 danur 2 maddah

Film Horor Indonesia yang juga ditunggu-tunggu nih. Danur 2 merupakan sekuel film horor Danur sebelumnya.

Danur 2 akan berjudul Maddah dan masih diperankan oleh Prilly Latuconsina ditemani aktris cantik, Sophia Latjuba.

Danur 2 : Maddah ini mengisahkan kelanjutan Risa dengan sahabat hantunya Peter cs. Namun disini, mereka akan kedatangan 2 anggota baru yaitu Marianne dan Norma.

Marianne memiliki watak keras dan egois membuat hubungan persahabatan Peter cs menjadi renggang. Sementara itu Risa yang sibuk sendiri di dunia nyata sadar persahabatan mereka terancam.

Akhirnya Risa mulai mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalahnya tersebut dengan mengunjungi tempat baru yaitu sekolah tua. Mereka bertemu dengan beberapa hantu disana dan berharap bisa menyelesaikan masalahnya.

Penasaran bagaimana akhirnya? Tunggu saja ya, catat tanggal tayang di bioskop biar gak kelupaan.

Jadwal Tayang Bioskop : 29 Maret 2018

 

Film Terbaru dari Luar Indonesia

Insidious: The Last Key

film terbaru insidious the last keyLanjut ke Film dari luar nih. Awal Januari bakal ada Film Thriller pertama yang bisa kalian tonton, yaitu kelanjutan serial Insidious yang berjudul The Last Key.

Kali ini berkisah Elise Rainier (Lin Shaye) yang kembali dipanggil untuk mengatasi gangguan paranormal di sebuah rumah.

Bersama dengan timnya Spec (Leigh Whannell) dan Tucker (Angus Sampson) mencoba untuk menghilangkan gangguan dunia lain tersebut.

Lokasi rumah tersebut ternyata mantan rumah keluarga Elise saat masa kecilnya. Saat kecil, ia pernah dihantui dan dikejar sesosok setan yang menyeramkan.

Bagi kalian yang mengikuti Insidious sejak seri pertama, pastinya gak pengen kelewatan dong sama seri selanjutnya ini. Jangan lupa booking sekarang di bioskop kesayangan ya.

Jadwal Tayang Bioskop : 5 Januari 2018

 

The Maze Runner : The Death Cure

film terbaru Maze Runner Sekuel selanjutnya dari The Maze Runner series akhirnya rilis nih di bulan Januari ini. Sebelumnya dengan judul The Maze Runner : The Scorch Trial dan sekarang The Maze Runner : The Death Cure.

Thomas yang masih diperankan oleh Dylan O’Brien dengan kelompoknya, Glader memulai sebuah misi untuk menemukan obat yang bernama “flare”.

Tapi seperti biasa, mereka harus ketemu dengan labirin yang sudah dikontrol oleh WCKD yang bernama Last City.

Penasaran gimana Thomas dapetin flare itu? Yuk siap-siap nanti akhir bulan Januari ini. Pas gajian loh, langsung dirayakan dengan nonton.

Jadwal Tayang Bioskop : 25 Januari 2018

 

Fifty Shades Freed

film terbaru 2018 fifty shades freed

Duh kalo film ini mungkin sebagian dari kalian pada tau lah ya ini genre nya apa. Film ini bergenre romantis dan merupakan sekuel terakhir dari trilogi Fifty Shades of Grey.

Mungkin juga kebanyakan orang lain yang gak tau karena 2 film sekuel sebelumnya gak ditayangin di Indonesia karena gagal lulus sensor. Dan kemungkinan film terbaru nya ini juga gak bisa ditayangin di Indonesia.

Kalo liat di trailer emang film ini banyak adegan-adegan begituan ya. Sama seperti sebelumnya sih memang. Nah di sekuel ketiga ini, Ana yang diperankan Dakota Johnson ini akhirnya dinikahi oleh Mr. Grey.

Selama hubungannya, mereka diganggu oleh mantan bosnya Ana yang dipecat, dan juga masa lalu Mr. Grey. Kira-kira bagaimana mereka ngadepinnya ya? Tentu dibalut dengan adegan-adegan dewasa pastinya.

Ngeliat trailernya aja udah merinding. Karena kemungkinan gak tayang, kalian bisa beli dvd original atau download gratisan. Ya ini buat yang ngikutin dari film pertamanya ya. Buat kalian yang masih dibawah 21 tahun mending jangan coba-coba nonton ini.

Jadwal Tayang Bioskop : 9 Februari 2018

 

Black Panther

film terbaru 2018 superhero

Black Panther merupakan sosok pahlawan yang digambarkan sebagai raja dan pelindung di negara fiksi Afrika, Wakanda.

Karakter ini muncul di Film Captain America : Civil War yang diperankan oleh Chadwick Boseman. Namun sekarang MCU merilis filmnya sendiri nih.

Masih diperankan oleh Chadwick yang berkisah tentang seorang pemimpin kerajaan yang menguasai benua Afrika dengan kekuatan super. Ia diberi nama Black Panther atau T’Challa.

T’Challa merupakan putra sang raja T’Chaka, pemimpin suku Wakanda. Wilayah tersebut terdapat sumber daya alam berupa Vibranium yang kemudian dimanfaatkan T’Challa untuk membuat kostum super.

Black Panther ini menjadi superhero pertama Marvel yang berkulit hitam nih. Penasaran debut film pertamanya? Kira-kira siapa ya musuh pertamanya? Ditunggu ya, karena bakal tayang di bulan Februari.

Jadwal Tayang Bioskop : 16 Februari 2018

 

Pacific Rim : Uprising

film terbaru 2018 pacific rim uprising

Siapa yang belum tahu Pacific Rim? Pertempuran monster dengan robot yang dipiloti manusia ini kembali menerbitkan sekuel filmnya dengan judul Uprising.

Robot di Pacific Rim dikenal dengan nama Jaeger. Jake Pentecost adalah calon pilot Jaeger yang akan diperankan oleh John Boyega.

Uprising mengisahkan kebangkitan pasukan Jaeger atas kemunculan monster-monster yang ingin menghancurkan kelangsungan hidup manusia di bumi.

Jake yang merupakan calon pilot Jaeger malah terlibat dengan dunia kriminal setelah meninggalkan latihan untuk menjadi pilot Jaeger.

Namun setelah para monster mengancam, ia bergabung dengan kakak angkatnya, Mako Mori yang menjadi pimpinan pasukan Jaeger.

Penasaran bagaimana Jaeger menghancurkan para monster? Kaya apa ya monsternya? Perlu dimasukan ke dalam daftar tontonan nih Pacific Rim. Tunggu jadwal tayangnya ya.

Jadwal Tayang Bioskop : 23 Februari 2018

 

Tomb Raider

film terbaru 2018 tomb raider

Lara Croft bakal ada lagi nih di film. Tokoh utama di film Tomb Raider ini bakal kembali tayang dengan sekuel barunya.

Tapi, perannya diganti nih, bukan Angelina Jolie lagi. Melainkan wanita sexy yang lain bernama Alicia Vikander. Pastinya gak kalah lah ya cantiknya sama Angelina.

Nah kali ini, Lara Croft harus berjuang untuk melampaui batas dirinya ketika sadar bahwa dia berada di pulau tempat ayahnya menghilang.

Jangan sampai ketinggalan sama film action yang satu ini. Jarang-jarang tokoh utamanya perempuan kan. Film terbaru Tomb Raider bakal tayang sebentar lagi lho. Siap-siap mampir ke bioskop.

Jadwal Tayang Bioskop : 16 Maret 2018

 

X-Men: The New Mutants

Serial X-Men bakal tayang nih tahun ini. Bahkan gak nanggung-nanggung, tahun ini bakal ada 2 seri X-Men yang bakal tayang.

Di The New Mutants ini mengisahkan lima orang mutan muda yang baru sadar atas kemampuannya saat berada di pusat fasilitas rahasia yang melawan keinginan mereka.

Mereka berjuang untuk melepaskan diri mereka dari dosa masa lalu dan juga menyelamatkan diri mereka sendiri.

X-Men masih dipegang Twentieth Century Fox nih. Sayang gak bisa ikutan Avengers. Yuk ditunggu seri X-Men ini ya.

Jadwal Tayang Bioskop : Jumat, 13 April 2018

 

Avengers : Infinity War

film terbaru avenger infinity war

Dan ini yang paling ditunggu tahun ini. Sekuel selanjutnya dari The Avengers yang berjudul Infinity War. Para superhero dari MCU berkumpul untuk menyelamatkan dunia.

Di Infinity War ini, para superhero Marvel berjuang melawan musuh yang bernama Thanos. Ia adalah tiran galaksi yang ingin menguasai dunia dengan enam buah batu yang disebut Infinity Stones.

Batu tersebut mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat. Bikin penasaran bagaimana Superhero Marvel ini menghadapi Thanosdan pasukannya.

Sama seperti Avengers : Age of Ultron  sebelumnya , di Infinity War akan diisi oleh Iron Man, Captain America, Hulk, Black Widow, Thor, Loki, Spiderman, Ant-Man, Vision, Clint Barton, dan Sam Wilson.

Tak hanya itu, Avengers kali ini juga menampilkan debut dari karakter superhero Marvel lainnya seperti Doctor Strange, Black Panther, Bucky Barnes, dan karakter dari Guardians of The Galaxy yaitu Star-Lord, Drax The Destroyer, Gamora, Groot.

Avengers kali ini makin banyak superhero nya ya. Semoga filmnya juga bagus. Penasaran? Tunggu tanggal tayangnya ya.

Sebagai bocoran lainnya, Infinity War ini mungkin menjadi laga terakhir dari Superhero senior Marvel seperti Iron Man, Thor, Captain America, Black Widow, Hulk dan Clint Barton.

Jadwal Tayang Bioskop : 4 Mei 2018

 

Deadpool 2

 

film terbaru deadpool 2

Deadpool 2 bakal mampir nih di 2018. Ini merupakan sekuel lanjutan dari seri pertamanya yang meluncur tahun 2016 lalu.

Kenapa Deadpool belum ikut Avengers, padahal credit awal selalu ada Marvel? Karena Deadpool merupakan alumni Marvel yang telah dijual lisensinya distribusinya kepada 20th Century Fox bersama keluarga X-Men.

Jadi gak bisa ikut deh, padahal dia juga Marvel dulunya. Nah syukurnya 2018 ini Deadpool rilis sekuel selanjutnya.

Deadpool 2 bakal dibintangi oleh Morena Baccarin, T.J Miller (tentara bayaran), Ryan Reynolds (pemain utama), Josh Beolin (voice), Jack Key (voice), dan masih banyak lagi aktor dan aktris Hollywood hadir membintangi film ini.

Jadwal Tayang Bioskop : 18 Mei 2018

 

The Incredibles 2

film terbaru 2018 incredibles 2

Animasi tentang superhero nih datang dari The Incredibles 2. Lanjutan dari sekuel sebelumnya The Incredibles yang tayang 14 tahun lalu.

Sampai saat ini alur ceritanya masih disembunyiin nih. Tapi kabarnya, tetap tentang keluarga yang memiliki kemampuan super untuk melindungi orang banyak.

Mereka harus menyembunyikan dari orang-orang normal sampai suatu ketika ada penjahat yang menyerang dan mereka harus berubah menjadi pahlawan super.

Cocok nih buat ajak adek kecil dan sekeluarga nonton bareng di bioskop. Tenang masih lama ko, The Incredibles 2 tayang dipertengahan tahun ini. So, tungguin aja ya.

Jadwal Tayang Bioskop : 02 Juni 2018

 

Bumblebee

Bumblebee adalah robot yang tergabung dalam Autobots pada serial Transformer. Anggota pasukan dari Optimus Prime ini dibuatkan film sendirinya nih.

Di Transformer, Bumblebee ini lebih terkenal dari Autobots lainnya, hampir sama lah ya dengan Optimus Prime dan Megatron. Bumblebee lebih dikenal robot yang menjadi penjaga dari tokoh utama Transformer, Sam Witwicky.

Nah di film ini sebenarnya belum ketauan nih ceritanya bakal kaya gimana. Mungkin disini bakal dikisahkan tentang masa-masa Bumblebee waktu lagi di Bumi.

Di film ini Bumblebee bakal diperankan oleh mobil Volkswagen Beetle yang ditemukan oleh seorang perempuan yang diperankan oleh Hailee Steinfeld.

Kira-kira gimana ya keseruannya? Buat kalian yang ngikutin Transformer, bisa nih ditunggu film ini. Bakal tayang dipertengahan tahun ini. Jadi tunggu jadwal tayangnya ya.

Jadwal Tayang Bioskop : Jumat, 08 Juni 2018

Belum ada trailer

 

Jurrasic World  : Fallen Kingdom

film terbaru jurassic world fallen kingdomFallen Kingdom merupakan sekuel lanjutan nih dari seri Jurrasic Park. Kalau nonton ini berasa edukasi binatang raksasa jaman dahulu nih.

Rasanya seru kalau bawa anak kecil biar tahu dinosaurus itu kaya gimana. Tapi belum tahu juga ada adegan dewasa atau gaknya.

Nah di Fallen Kingdom ini mengisahkan organisasi bernama Dinosaur Protection Group yang didirikan oleh Claire dengan misi mengevakuasi semua dinosaurus dari Pulau Isla Nublar karena ancaman letusan gunung berapi.

Penasaran sama T-Rex dan kawan-kawannya? Tunggu jadwal tayangnya ya, bisa nonton sama keluarga nih.

Jadwal Tayang Bioskop : 22 Juni 2018

The Nun

Film horor selanjutnya yang bisa kalian tonton di tahun ini adalah The Nun. Film ini sebagai spin off dari serial Conjuring.

Sebelumnya Conjuring pertama yang menghadirkan Anabelle dibuatkan film tersendiri juga dan sudah sampai sekuel keduanya tahun lalu yang berjudul Anabelle : The Creation.

Nah, Conjuring 2 terkenal dengan setan Valak nih. Akhirnya dibuatkan juga film sendirinya di The Nun ini.

The Nun sendiri menceritakan tentang seorang Pastor Burke yang dikirim ke Roma untuk menyelidiki kematian misterius seorang Biarawati.

Penasaran dengan alur kisah dan ketegangannya? Tunggu dulu, catat tanggal tayangnya ya.

Jadwal Tayang Bioskop : 13 Juli 2018

 

Hotel Transylvania 3 : Summer Vacation

film terbaru 2018 hotel transylvania 3

Sekuel selanjutnya dari film animasi komedi yang menceritakan vampir pemilik hotel yang lucu, Hotel Transylvania 3.

Kali ini mereka tidak berada di hotel nih. Mereka berlibur dengan menggunakan kapal besar. Mavis memberikan kejutan kepada ayahnya, Dracula sebuah kapal pesiar untuk liburan keluarga monster.

Dracula ternyata takut dengan berlayar dengan kapal. Tapi sebagai ayah dia juga tidak tega menolak hadiah pemberian anaknya. Hingga akhirnya dia bersedia berlayar dengan Mavis.

Saat berlayar mereka dinakhodai Ericka van Helsing yang menjadi kapten kapal pesiar tersebut. Dracula yang tertarik dengan Ericka ini tidak disukai oleh Mavis. Mavis punya kecurigaan sam Ericka tersebut yang ingin menghancurkan keluarga monster.

Bagaimana kisah seru dan lucu nya mereka? Apalagi buat kalian yang kangen dengan suara Selena Gomez pastinya gak boleh ketinggalan nonton film animasi ini.

Film terbaru Hotel Transylvania 3 ini bakal menyapa kita abis lebaran nih. Pas kalo ngajak keluarga di liburan.

Jadwal Tayang Bioskop : 13 Juli 2018

 

Mission Impossible 6

M:I 6 atau Mission Impossible 6 bakal mampir juga nih di film terbaru 2018. Salah satu film action terbaik ini bakal tayang dengan seri berikutnya yang ke 6.

Tom Cruise tetap bakal jadi aktor utama yang meranin Ethan Hunt, sang mata-mata terbaik. Selain Tom Cruise, bakal ada Rebecca Ferguson dan Jeremy Renner.

Karena belum ada alur kisah resminya jadi tunggu jadwal tayangnya di bioskop ya. Bakal tayang di pertengahan tahun nih.

Jadwal Tayang Bioskop : 27 Juli 2018

Belum ada Trailer

 

Venom

Gak jelasnya serial Spiderman bikin geregetan juga. Padahal keren juga kalau dibuatin sekuel gitu kan. Tapi selalu mandek dan akhirnya ganti sutradara terus.

Di remake terus bikin sekuel. Eh akhirnya berhenti juga. Dibuat remake lagi dan berhenti lagi. Terakhir Spiderman dibantu dibuatin sama Marvel yang judulnya Spiderman Homecoming. Karena gak ada keseriusan dari Sony Pictures.

Nah sekarang musuhnya nih yang dibuatin spin off film sendiri, yaitu Venom. Karakter ini muncul di Spiderman 3 yang nyerang Peter Parker bareng manusia pasir.

Tokoh Venom akan diperankan oleh Tom Hardy dan diproduksi oleh Marvel, Sony Pictures, dan Columbia Pictures sebagai distributor.

Kira-kira bagaimana ya? Venom kan penjahat, terus superhero nya dimana ya. Apa nanti dia berubah jadi baik? Tunggu aja ya nanti. Jadwal tayangnya masih lama banget. Yang sabar nunggunya.

Jadwal Tayang Bioskop : Jumat, 05 Oktober 2018

 

Aquaman

Mungkin tahun ini memang dipenuhi film superhero dari Marvel. Tapi jangan sedih dulu buat penggemar superhero dari DC. Setelah muncul saat Justice League yang lalu, Aquaman dibuat film nya sendiri.

Aquaman dikenal sebagai seorang raja besar yang menguasai tujuh lautan. Dengan rumitnya kehidupan di wilayah Atlantis. Aquaman tinggal di antara permukaan bumi.

Ia terus menerus menghancurkan lautan hingga akhirnya penghuni Atlantis memberontak kepada Raja, dan ingin menghentikan keganasan sang Raja.Namun yang terjadi adalah pertempuran antara penghuni daratan dan lautan.

Penasaran jadinya gimana kelanjutan cerita ini? Tunggu ya, masih agak lama nih tayangnya. Semoga tak mengecewakan.

Jadwal Tayang Bioskop : 5 Oktober 2018

 

Fantastic Beasts : The Crimes and of Grindelwald

Tahun 2016 lalu film pertama dari prekuel nya Harry Potter ini merajai box office saat penayangannya. Yap, Fantastic Beasts Where to Find Them. Nah ditahun ini bakal tayang sekuelnya nih, yang berjudul Fantastic Beasts : The Crimes of Grindelwald.

Di sekuel kedua ini Newt Scamander (tokoh utama) yang berhasil menangkap penyihir jahat Gellert Grindelwald di film pertamanya harus mengejar kembali penyihir tersebut setelah berhasil kabur.

Scamander juga ditemukan kembali dengan teman-temannya Tina, Jacob dan Queniee. Persahabatan mereka akan diuji dalam misi pencarian penyihir jahat tersebut.

Di film ini juga akan muncul beberapa karakter baru seperti Dumbledore muda yang akan diperankan oleh Jude Law. Dumbledore muda itulah yang memberikan misi untuk mengejar Grindelwald.

Karena Grindelwald mengumpulkan pasukan untuk menginjak-injak manusia yang gak bisa sihir. Nah Dumbledore butuh bantuan Scamander dan teman-temannya nih buat memberhentikan kelakuan Grindelwald.

Aktor Johnny Depp akan memerankan Gellert Grindelwald nih. Mantap kan? Buat kalian penggemar novel J.K Rowling pastinya gak mau ketinggalan sekuel keduanya dari Fantastic Beasts ini.

Tayangnya masih lama nih, akhir tahun ini. Jadi yang sabar ya nunggunya. Nonton film terbaru yang lain dulu lah ya.

Jadwal Tayang Bioskop : 16 November 2018

 

Nah itulah film-film menarik yang bisa kalian tunggu tahun ini. Pasti ada banyak film menarik lainnya, Cuma gak bisa gue tulis disini semuanya.

Baca Juga : Ada 11+ Film Tayang di Januari 2018 Nih, Catat Jadwalnya Ya

Seperti genre kartun atau animasi juga belum gue tulis seperti Despicable Me 3 dan Hotel Transylvania 3. Nanti bakal gue update per bulan aja ya.

So, gimana? Tertarik buat nonton film diatas? Jangan lupa catat tanggal tayangnya ya. Siapin budget juga tentunya.

Share Yuk: