Film terbaik 2018 sudah bisa dirilis dari sekarang nih. Berhubung tahun 2018 ini akan selesai dalam hitungan hari, pasti banyak dari kalian yang bersyukur tahun ini dihiasi banyak film-film terbaik yang telah tayang di bioskop Indonesia.

Nah film-film terbaik yang udah tayang rasanya pengen banget buat ditonton ulang. Selain karena buat isi waktu kosong dirumah pas liburan, juga karena emang film itu keren aja, jadi bisa banget buat ditonton lagi.

Tahun 2018 banyak dipenuhi film-film keren dengan berbagai genre terutama science fiction dan animasi. Tapi gak cuma itu, ada film animasi dan dokumenter juga.

Nah apa saja film terbaik 2018 yang bisa kalian tonton ulang dirumah apalagi pas liburan yang cuma bengong aja. Mending nonton lagi film yang udah tayang di tahun 2018 ini.

Berikut 15 film terbaik 2018 yang gue susun dari peringkat terbawah ya.

15. Aquaman

Film terbaik 2018 ke 15 - Aquaman

Walaupun film ini belum rilis, banyak kalangan sudah memprediksi kalau film ini termasuk film terbaik 2018. Film Aquaman jadi film satu-satunya buatan DC Extended Universe yang dipersembahkan tahun ini.

Agak lambat ya dibanding komik sebelah, Marvel Cinematic Universe yang sukses meluncurkan 4 film terbaiknya di tahun ini. DC hanya bisa memberikan satu film spin off untuk para fans nya.

Karakter Aquaman telah muncul pada Justice League tahun 2017 lalu, akhirnya tahun ini dibuat film seri perdana tentang superhero bawah laut. Diperankan Jason Momoa sama saat Justice League.

Aquaman ini menceritakan tentang asal usul nya yang menjadi raja di kerajaan bawah laut. Arthur Curry yang memerankan Aquaman ini harus melawan saudaranya sendiri, Orm yang ingin menyatukan 7 kerajaan bawah laut untuk memerangi makhluk permukaan.

Karena gue juga belum tahu bagaimana nanti filmnya tunggu nanti tayang di bioskop Indonesia. Mungkin aja bakal lebih dari ekspektasi bikin posisinya naik ke urutan teratas.

 

14. Fantastic Beasts : The Crimes of Grindelwald

Film terbaik 2018 ke 14 Fantastic Beasts Crimes of Grindelwald

Film sekuel lanjutan dari Fantastic Beast ini cukup memikat para penikmat science fiction terutama para fans serial Harry Potter atau Potterheads. Karena ini kan film yang menceritakan sebelum jauh jaman Harry Potter berada.

Saat artikel ini ditulis, film Fantastic Beasts ini sedang tayang dan banyak yang sudah review kalau film ini sangat menarik untuk ditonton.

Menceritakan seorang penyihir yang memiliki binatang buas menakjubkan tersimpan didalam kopernya, yaitu Newt Scamander. Di sekuel keduanya ini Newt harus mengembalikan keadaan seperti semula.

Grindelwald, seorang tahanan pada sekuel pertama ini kabur dan membuat onar dengan mengadu domba antara No-maj (warga sipil biasa) dengan para penyihir.

Kemudian ditambah lagi dengan hewan buas nan unik Newt yang tidak sengaja terlepas dari koper yang membuat onar di kota. Newt harus mengembalikan keadaan seperti semula.

Disini juga banyak tokoh-tokoh yang kita kenal di Harry Potter seperti Dumbledore, Professor Mcgonagal, Nagini (si ularnya Voldemort) dan lainnya.

Kenapa bisa ditonton ulang? karena jalan ceritanya padat banget, tentu buat yang pengen lebih ngerti bisa nih buat ditonton ulang lagi.

 

13. Pacific Rim : Uprising

film terbaik 2018 ke 13 pacific rim uprising

Film terbaik 2018 berikutnya adalah Pacific Rim : Uprising, film tentang robot yang dikendalikan pilot manusia melawan monster yang dikenal dengan nama Kaiju.

Pacific Rim : Uprising ini sekuel kedua dari serial Pacific Rim yang disutradarai oleh Steven S.DeKnight kembali membawa kisah umat manusia yang harus melawan monster.

Di film ini kita bisa tonton lagi aksi Jake Pentecost sebagai pilot Jaeger yang kembali ditugaskan untuk jadi pilot setelah terlibat dengan aksi kriminal.

Kali ini Jaeger harus melawan serangan Kaiju yang tersebar dibeberapa wilayah di bumi. Disini terdapat 4 robot Jaeger yang berperang melawan Kaiju. Aksinya cukup menarik dengan efek CGI yang ciamik pastinya.

Steven juga menyelipkan unsur komedi yang bikin penonton ketawa disela-sela ketegangan yang terjadi, terutama pada Jake yang harus akur dengan koleganya sesama pilot Jaeger.

Bagi penikmat film perang dengan tokoh robot, rasanya film Pacific Rim ini bisa jadi teman hari liburan kalian untuk ditonton ulang. Buat yang belum sempat nonton waktu itu bisa deh ditonton biar gak penasaran.

 

12. Maze Runner : The Death Cure

film terbaik 2018 ke 12 Maze Runner death cure

Sekuel ketiga atau yang terakhir dari serial Maze Runner tayang pada Januari 2018 lalu dan ditonton banyak orang apalagi yang udah ngikutin Maze Runner dari seri perdana.

Walaupun gak sedikit yang bilang kalau seri terakhir ini gak sebagus seri pertamanya, tapi film ini tetap menghibur penonton setianya.

Di serial terakhir ini si Thomas harus menyelamatkan Minho yang tertangkap WCKD. Masih dengan Newt, Brenda dan yang lain, Thomas harus mengejar Minho dengan caranya sendiri.

Alur ceritanya dibuat lebih dramatis dengan perlakuan WCKD yang lebih buas untuk memerangi Thomas dan kawan-kawan. Banyak peperangan terjadi di film ini. Ada rakyat jelata atau Glader yang ingin berperang dengan WCKD, sedangkan Thomas hanya ingin merebut Minho saja.

Newt yang terinfeksi virus zombie akhirnya berubah menjadi zombie dan akhirnya dibunuh oleh Thomas. Di akhir cerita juga WCKD pun hancur, para Glader menemukan tempat baru untuk bermukim.

Film ini tentu bisa jadi list tontonan liburan nanti nih apalagi buat yang suka dengan film yang memacu adrenalin dan belum kebagian nonton kemarin.

 

11. Rampage

film terbaik 2018 ke 11 Rampage

Tak disangka film ini bisa termasuk film terbaik 2018. Emang yang namanya aktor terkenal kalau udah main film pasti auto bagus film itu. Rampage ini juga merupakan film adaptasi dari game dan ternyata sukses menggaet banyak penonton.

Rampage ini bercerita tentang Gorilla yang terbentuk karena rekayasa genetika. Gorilla tersebut ditemani ahli primata, Davis Okoye yang diperankan oleh Dwayne Jhonson. Ini dia yang bikin film ini jadi banyak yang nonton. Karena ada The Rock jadi bikin orang pengen nonton.

George si Gorilla albino ini sangat akrab dengan Okoye sampai akhirnya penelitian luar angkasa yang dilakukan Energyne gagal membuat George jadi gampang lapar.

Rasa lapar George membuat dia mudah emosi dan akhirnya melakukan pemberontakan. Keadaan semakin keruh karena munculnya monster buaya dan serigala raksasa yang menghancurkan kota Chicago.

Pertempuran antar hewan ini ditampilkan dengan seru dan menegangkan, konflik mereka dibuat dengan efek-efek yang keren.

Buat yang udah nonton pasti pengen nonton lagi. Buat yang belum nonton, coba deh masukin Rampage ini kedalam daftar tontonan liburan akhir tahun.

 

10. Bohemian Rhapsody

film terbaik 2018 ke 10 bohemian rhapsody

Di peringkat 10 besar mulai ditempati oleh film yang pasti banyak yang setuju kalau film ini termasuk film terbaik 2018. Yap Bohemian Rhapsody.

Gue rasa dia bakal lebih dari peringkat 10, karena sekarang pun film ini masih diputar di bioskop dan pasti banyak yang vote lagi kalau bakal jadi yang terbaik.

Film ini bergenre dokumenter yang menceritakan perjalanan karir dari seorang vokalis band legendaris Queen, Freddie Mercury.

Freddie dikenal dengan nama asli Farrokh Bulsara. Di film ini kita akan diajak mengenal masa lalunya, bagaimana ketika bertemu dengan Roger Taylor dan Bryan May yang harus menjual mobil tua untuk menyewa studio.

Hingga bertemu dengan John Deacon untuk posisi bass menjadi sebuah band bernama Queen.

Tak hanya itu, banyak bumbu cerita lainnya seperti layaknya sebuah band, dimana selalu ada konflik-konflik kecil yang bikin pengen bubar dan sebagainnya.

Film ini juga dibuat lebih bergetar dengan diputarnya beberapa lagu terkenal dari band Queen ini ya terutama judul film ini, Bohemian Rhapsody yang juga judul salah satu lagu mereka.

Suksesnya Bryan Singer meracik film ini bikin banyak fans dan yang bukan fans pun ingin menonton ulang kembali film ini.

Apalagi buat yang ketinggalan, pastikan nonton ini film Bohemian Rhapsody biar kenal sama band Queen.

 

9. Venom

film terbaik 2018 ke 9 venomKalau bicara tentang film action superhero pasti banyak peminatnya. Film dengan tema ini hampir pasti jadi film terbaik di tahun rilisnya, kalau memang dikemas dengan baik.

Venom berhasil mendapatkan voting yang terbanyak ke 9 untuk jadi film terbaik 2018. Film yang bukan superhero padahal, melainkan villain di serial Spiderman ini sukses membuat seri perdananya.

Di film ini, Eddie Broke mengawali kisahnya yang menjadi seorang wartawan. Namun karirnya harus hancur karena dituduh membuat berita asal yang hanya mementingkan yayasan luar angkasa.

Keadaan semakin rumit ketika Anne, istrinya yang juga meninggalkan Eddie sendirian. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Dr. Dora Skirth yang mengajaknya ke dalam laboratorium.

Eddie menemukan sekutu barunya, Symbiote yang kemudian merubahnya menjadi manusia dengan kekuatan dahsyat. Dia pun juga bertemu dengan Symbiote lain yang dijadikan musuh. Konflik pun terjadi seperti film action seperti biasanya.

Film ini layak buat kalian masukkan kedalam list film action terbaik untuk ditonton ulang. Kalian bakal ketawa-ketawa lagi nonton aksi Eddie yang jadi Venom ini. Efek-efek film ini juga pastinya keren buat dinikmati lagi.

 

8. Tomb Raider

film terbaik 2018 ke 8 tomb raider

Oke, setelah film action antihero Venom, posisi film terbaik 2018 selanjutnya ditempati oleh film action adventure atau petualangan yang diremake kembali, Tomb Raider.

Sebelumnya pasti tahu dong kalau Tomb Raider ini pernah ditayangkan tahun 2001 oleh artis terkenal, Angelina Jolie. Kali ini Lara Croft muncul lagi yang diperankan oleh Alicia Vikander.

Masih sama seperti sebelumnya, Lara Croft adalah seorang perempuan yang tangguh dengan segala kecerdasannya. Di film ini Lara Croft lebih manusiawi karena dia juga ditampilkan sebagai orang yang juga pernah kalah, penuh luka, mau bergulat dan sebagainya.

Di film ini, dikisahkan perjalanan Lara yang menjadi gadis muda di London yang tinggal di lingkungan yang tidak seharusnya ditempati. Hingga akhirnya bertemu dengan Ana, orang dibalik Croft Holdings yang punya projek rahasia.

Ketika banyak teka-teki yang berputar di kepalanya, Lara dengan penasarannya membuat ia mencari tahu kebenaran dan jawaban teka-teki tersebut. Inilah yang membuat dia terjun ke dalam petualangan yang menegangkan.

Tentu film ini seru banget kalau ditonton ulang lagi. Kita seperti dipacu adrenalinnya dengan suara dan efek yang tegang di film ini.

Buat yang ketinggalan apalagi. Pastikan nonton film remake Tomb Raider ini.

 

7. Incredibles 2

film terbaik 2018 ke 7 incredibles 2

Film sekuel lanjutan yang sekian lama ditunggu akhirnya berhasil peringkat terbaik di tahun 2018. Bayangkan saja, film seri pertamanya tayang 2004 lalu kemudian baru muncul sekuel keduanya 14 tahun kemudian di 2018 ini.

Film ini seru banget buat ditonton apalagi bareng keluarga atau adik-adik kecil kalian dirumah. Apalagi dikemasnya dengan banyak unsur komedi, pasti pas ditonton bareng-bareng.

Nah di Incredibles 2 ini kita dibawa ke permasalahan keluarga dengan kekuatan super namun ditolak oleh pemerintah. Dibuat penasaran juga di trailernya dengan kemampuan Jack-Jack si bayi kecil.

Diawali dari pemberontak kota yang mencuri uang dari bank dengan mesin bor nya. Keluarga Incredibles yang niat membantu malah dicap pembuat onar kota hingga akhirnya mereka dilarang kembali beraksi.

Kemudian muncul seseorang dengan kekayaannya mengajak Mrs Incredibles untuk beraksi kembali menjaga kota, namun ternyata bawahannya menjadi pengkhianat. Sementara Jack-Jack menjadi bayi yang punya kekuatan lebih dahsyat dari saudaranya yang lain.

Seru kan buat nonton bareng keluarga pas liburan nanti. Buat yang belum nonton, segera nonton sebelum basi, film ini termasuk film animasi terbaik 2018.

 

6. Ant Man and The Wasp

film terbaik 2018 ke 6 Ant Man and The Wasp

Kita lanjut film terbaik 2018 di peringkat 6 diisi oleh film superhero buatan Marvel. Gak heran sih kalau garapan Marvel ini bisa memuaskan berbagai tipe penonton.

Oke, sekuel kedua Ant Man ini salah satu film yang memang diluncurkan untuk melanjutkan alur cerita dunia superhero Marvel.

Kalau yang sudah nonton film ini di bioskop, pasti pada pengen nonton lagi. Karena film ini hampir full dengan komedi. Sepanjang jalan ceritanya selalu diselipkan dengan unsur yang bikin penonton ketawa.

Buat yang ketinggalan dan belum nonton, film ini melanjutkan kisahnya Scott Lang yang sedang menjalani tahanan rumah.

Namun Dr Pym, si pemilik kostum Ant Man ini meminta tolong dia untuk membantunya menjemput istrinya yang terjebak di quantum realm. Karena dulu Scott Lang juga terjebak di quantum tapi bisa keluar dari sana.

Dibantu dengan anaknya, Hope van Dyne yang menjadi The Wasp ini mencari caranya. DI film ini mereka juga harus bertemu villain yang berjuluk Ghost. Ghost ini mengganggu rencana mereka yang sedang membangun sistem menuju quantum.

Biar gak penasaran gimana jalan ceritanya, mending nonton deh buat yang belum. Ini film bagus dan seru buat ditonton berulang-ulang. Apalagi buat yang ngikutin Marvel dari awal, ini ada hubungannya dengan kisah di Avengers.

 

5. Jurassic World : Fallen Kingdom

film terbaik 2018 ke 5 jurassic world fallen kingdom

Masuk ke 5 film terbaik 2018 ada serial Jurassic World nih dengan judul Fallen Kingdom. Ternyata masih banyak yang suka juga ya dengan film dinosaurus ini. Gue kira udah pada bosen nonton efek canggih yang membentuk dinosaurus ini. Mungkin karena kangen dengan Trex atau si blue raptor.

Tapi setelah nonton ini memang keren sih efek yang ditampilkan. Seperti benar-benar real hidup nih binatang. Ya memang karena teknologi sudah maju, film seperti ini sudah bisa dibuat lebih menarik lagi.

Oke, serial Jurassic World : Fallen Kingdom ini menceritakan suaka para dinosaurus yang akan punah. Karena disana terdapat gunung berapi yang ingin meletus dan diprediksi akan menghancurkan pulau dinosaurus tersebut.

Claire sebagai mantan pelatih dinosaurus diajak untuk bergabung dengan kelompok penyelamatan dinosaurus.

Eh ternyata mereka dikhianati, ternyata mereka menyelamatkan dinosaurus untuk dilelang di kediaman Lockwood. Padahal rencananya dinosaurus tersebut ingin direlokasi di pulau yang baru.

Disini efeknya keren-keren ketika gunung berapi meletus, semua dinosaurus berlarian dan beberapa berhasil diselamatkan.

Tidak setuju akan dilelang, Claire dengan pacarnya Owen Grady melakukan pembebasan pada pelelangan dinosaurus tersebut. Masalah kembali ketika dinosaurus yang diciptakan dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari blue raptor ini lepas dari kandangnya.

Film ini sukses membuat suasana tegang dan mencekam di sepanjang jalannya film. Buat kalian yang belum nonton, jangan sampai ketinggalan. Buat yang udah, gak ada salahnya nonton ulang karena emang menarik banget buat ditonton lagi.

Bakal ada sekuel lanjutan lagi gak ya? Kita tunggu aja.

 

4. Ready Player One

film terbaik 2018 ke 4 ready player one

Film selanjutnya di 4 besar ditempati oleh film yang bukan sekuel atau superhero tapi tetap dengan science fiction, yaitu Ready Player One. Film animasi fiksi yang menceritakan dunia Virtual Reality (VR).

Film ini berlatar dunia yang ada di ambang kehancuran, polusi udara, korupsi merajalela, kepadatan penduduk, sampai perubahan iklim. Hingga mereka membuat pelarian ke dunia VR yang dibuat oleh perusahaan Jamie Halliday dengan nama OASIS.

Semua pemain atau pengguna OASIS hidup damai sampai sang pemilik meninggal dunia. Dia meninggalkan sebuah easter eggs sebagai sayembara untuk meneruskan kepemilikan OASIS ini.

Wade Watts yang ambisius dan pengetahuan yang tinggi tentang Halliday ini berusaha mencari easter eggs tersebut dengan teman-temannya. Namun misinya terhalang oleh organisasi IOI yang ingin menguasai OASIS ini.

Wade Watts pun diserang dan diculik. Konflik pun terjadi. Wade bersama teman-temannya juga harus memecahkan teka-teki easter eggs sambil melarikan diri dari kejaran IOI.

Film ini benar-benar menunjukkan efek yang manis dengan alur cerita yang menarik juga. Buat kalian yang suka dengan superhero jaman dulu, disini bisa bernostalgia, misalnya Gundam, Akira.

Pastinya film ini sangat rekomendasi buat ditonton ulang. Buat yang belum nonton, wah sayang sekali kalian tidak menikmatinya di bioskop, tapi tidak apa-apa kalian bisa tonton ulang via online ya.

 

3. Deadpool 2

film terbaik 2018 ke 3 deadpool 2

Film terbaik ketiga tahun 2018 ini ditempati superhero Marvel lagi, yaitu Deadpool 2. Film ini merupakan film sekuel lanjutan dari perjalanan Wade Wilson yang harus punya kekuatan lebih dari rata-rata.

Di sekuel lanjutannya ini, Deadpool 2 dibuat lebih segar dan lebih agresif. Tapi sesuai ciri khasnya film ini dipenuhi dengan unsur komedi yang bikin semua penontonnya ketawa sepanjang jalannya film dengan candaan yang sarkas.

Di film ini Wade Wilson yang jadi Deadpool ingin sekali hidup harmonis dengan kekasihnnya, Vanessa. Tapi ternyata takdir tidak berkata demikian. Deadpool harus merelakan kekasihnya pergi.

Dikala duka yang menyelimutinya, Deadpool diajak Collosus untuk bergabung kedalam tim nya, walaupun menolak tapi akhirnya luluh dan diajak bertemu dengan seorang mutant kecil yang belum bisa mengendalikan kekuatannya.

Jutru mereka berdua yang dipenjara karena buat kegaduhan, sementara muncul Cable yang datang dari masa depan untuk membunuh Russel, si bocah tadi. Wade tidak ingin Cable membunuh Russel, akhirnya dia membuat tim untuk melawan Cable.

Mulai dari situlah hal-hal kocak terjadi di film ini. Hal tersebut juga yang bikin kita menonton ulang cerita perjalanan Deadpool ini.

Tapi ini hanya buat penonton diatas 17 tahun ya. Karena bahasa komedi yang digunakan cukup dewasa, dan juga sadis dari apa yang ditampilkan difilm ini. Jadi kalau kalian pengen nonton dirumah, pastikan adek-adek kecilnya jangan ikutan. Karena ini bukan film yang diperuntukkan semua umur.

 

2. Black Panther

film terbaik 2018 ke 2 black panther

Gak heran lagi sih kalau film ini dapet peringkat terbaik kedua di tahun 2018. Salah satu Superhero Marvel yang pertama kalinya dibuatkan film ini sukses mendapatkan votes kedua terbanyak.

Black Panther yang diperankan Chadwick Boseman berhasil memerankan King T’Challa yang menjadi raja di sebuah negeri yang bernama Wakanda.

Setelah muncul pada Civil War, Marvel ingin memperlihatkan asal usul superhero dengan kostum canggih ini di negeri asalnya.

Negeri Wakanda ini tersembunyi dari dunia luar, dan memiliki energi yang dahsyat bernama Vibranium. Vibranium dapat dengan mudah ditemukan dan menjadi sumber utama di wilayah tersebut.

Oke, Black Panther dengan nama T’Challa merupakan anak dari raja sebelumnya yang kemudian mendapatkan tahta untuk memimpin Wakanda.

Suatu ketika, saudara jauhnya muncul dan ingin merebut tahta Wakanda tersebut. Disinilah konflik yang dihadirkan di film Black Panther. Pertempuran saudara untuk menjadi Raja Wakanda.

Kalian bakal disuguhin teknologi menarik yang menghiasi negeri Wakanda ini. Udah nonton kan di bioskop? Wah sayang sekali kalo gak nonton di bioskop.

Bisa nih film ini buat teman liburan akhir tahun kalian. Pastinya seru lihat superhero Marvel pertama dengan kulit hitam.

 

1. Avengers : Infinity War

film terbaik 2018 ke 1 avengers infinity war

Peringkat pertama dan jelas jadi yang terbaik buat kebanyakan penonton film di tahun 2018 ini, yaitu Avengers : Infinity War. Pertempuran para superhero Marvel dengan musuh terkuatnya, Thanos.

Rasanya ini film pertempuran paling dahsyat para superhero Marvel. Sekuel lanjutan Avengers ini memang hampir full pertarungan antara Thanos dengan masing-masing superhero.

Pasti udah pada nonton kan? Masa belum sih. Jadi disini diceritakan kalo Thanos ini pengen menguasai dunia dengan cara ngumpulin batu infinity dengan kekuatan super masing-masing batu tersebut. Batunya ada 6 dan tersebar di berbagai daerah.

Salah duanya yang ada pada Doctor Strange dan di kepala Vision. Hampir semua superhero terlibat disini. Spiderman, Guardians of The Galaxy, Black Panther dan lainnya Cuma satu yang gak diikutin disini, yaitu si manusia semut Ant Man.

Diakhir cerita, Thanos berhasil mengumpulkan semua batu dan dunia pun perlahan hancur menjadi abu.

Pertempurannya bagus dengan efek yang keren, apalagi saat terakhir pertempuran besar yang terjadi di negeri Wakanda.

Buat yang ngikutin alur cerita film Marvel harus nonton film ini juga nih. Film ini bikin penasaran untuk menuju film sekuel lanjutannya nanti di tahun 2019. Film ini pasti jadi film yang pas buat nemenin liburan akhir tahun kalian dirumah.

Baca Juga : Gak Tau Urutan Film Marvel? Ini Urutannya Biar Gak Salah

Nah itulah 15 film terbaik di tahun 2018 yang berdasarkan voting dari penonton diseluruh dunia. Tentu mungkin tidak sama dengan yang kalian duga kan. Ya memang semua punya versi film terbaiknya sendiri.

Dan gue pun sebenarnya menjagokan film lainnya seperti Skyscrapper, The Nun, Hotel Transylvania dll. Tapi ya begitu hasil voting hingga saat ini.

Biar liburan gak sepi-sepi banget, wajib dicatet film-film terbaik 2018 buat ditonton ulang atau baru nonton pertama kali.

Diakhir kata gue mohon maaf kalo banyak spoiler yang gue jabarin diatas. Tapi gak seberapa kok kalo kalian nonton langsung film-film diatas. Pasti seleranya beda-beda deh.

Selamat menikmati film terbaik tahun ini ya. Buat tahun depan, kira-kira ada film apa ya? Tunggu di guelagi aja.

Share Yuk: