Film Indonesia seharusnya jadi tuan rumah di negara sendiri, benar gak? Tapi kalau melarang film luar masuk ke Indonesia juga tentu bukan suatu opsi yang baik kalau tujuannya memajukan perfilman Indonesia.

Dengan adanya film dari luar, kita sebagai penikmat film jadi bisa membandingkan seberapa besar kualitas film yang dibuat oleh kreator Indonesia.

Nah semakin lama, film indonesia juga sudah mulai berkembang nih. Bahkan tak jarang film indonesia terkenal di negara luar. Tayang di negara lain seperti Hongkong, Malaysia, sampai Jerman pun ada.

Baca Juga : [UPDATED] Jadwal Bioskop Terbaru 2018 XXI, CGV dan Cinemaxx

Hal tersebut pertanda bahwa industri film dalam negeri sudah mulai membaik. Dan kita sebagai warga negara perlu mendukungnya. Salah satu caranya adalah menonton film indonesia di bioskop, gak download ilegal dan sharing di media sosial biar terkenal ke negara-negara lain.

Biar kalian gak ada alasan ketinggalan buat nonton Film Indonesia di bioskop, gue kasih tau aja film-film yang bakal tayang di bioskop tahun 2018 ini.

Daftar film Indonesia dibawah ini adalah film-film indonesia rekomendasi dari beberapa sumber termasuk gue sendiri. Jadi kalau kalian berpendapat ada film yang harus ditonton juga silahkan kirim aja ke email gue, atau komentar di halaman ini ya.

 

JANUARI 2018

Di awal tahun ini banyak film-film indonesia yang muncul nih. Film lokal bakal bersaing juga dengan film luar negeri yang gak kalah bagusnya.

Namun sebagai warga Indonesia, kita juga harus bisa apresiasi karya lokal nih dengan nonton di bioskop.

Bulan ini bakal ada film Indonesia dengan berbagai genre dari mulai horror, drama, dan juga kolosal. Berikut yang bisa jadi pilihan kalian buat nonton di bioskop.

 

Forever Holiday in Bali

Film indonesia terbaru forever holiday in bali

Film lokal indonesia yang pertama ini dengan genre drama romantis yang  bernuansa Bali. Bercerita tentang dua anak muda yang berasal dari negara yang berbeda, Korea dan Indonesia.

Kay (Thunder) berperan sebagai seorang seniman K-Pop dan Putri (Caitlin Halderman) yang menjadi seorang gadis bali. Kay sedang stress setelah kehilangan ibunya sedangkan Putri yang selalu dibebani kondisi keuangan keluarganya yang juga sudah ditinggalkan kedua orang tuanya.

Mereka bertemu lalu mulailah muncul benih-benih cinta diantara keduanya. Namun masalah terus muncul dan ada beberapa orang yang coba memisahkan mereka.

Bagaimana kelanjutannya? Nah jangan lupa tonton di bioskop ya.

Jadwal Tayang Bioskop : Kamis, 11 Januari 2018

 

ARUMI

film januari 2018 Arumi

Film horor Indonesia nih dengan judul ARUMI. Diperanin sama Ardina Rasti bercerita tentang liburan yang berakhir kejadian tak terduga.

Saat liburan, Rasty dan teman-temannya bertemu dengan anak kecil yang bernama Lily. Tapi ternyata Lily berteman dengan sesosok setan wanita yang bernama Arumi.

Arumi ini memiliki masa lalu dengan Rasty. Bagaimana ya kelanjutannya? Kalian bisa nikmatin ceritanya beberapa hari yang akan datang nih. Jangan lupa catat jadwal tayangnya ya.

Jadwal Tayang Bioskop : Kamis, 11 Januari 2018

 

Maipa Deapati & Datu Museng

film januari 2018 maipa deapati dan datu museng

Selanjutnya dengan genre drama kolosal yaitu Maipa Deapati dan Datu Museng. Film menceritakan kisah legenda dari tanah Makassar yang disebut-sebut lebih romantis dan juga lebih tragis dari kisah cinta Romeo dan Juliet.

Datu Museng adalah orang Makassar yang saat itu tinggal di Sumbawa dan telah menikah dengan Maipa Deapati. Saat Makassar jatuh ke tangan VOC, Datu Museng dipanggil ke tanah kelahirannya untuk menjadi pemimpin pasukan untuk melawan penjajah.

Kedatangan Datu Museng dan istrinya terdengar oleh pemimpin VOC saat itu, dan dia ingin sekali menghabisi Datu Museng dan mengambil Maipa Deapati.

Kira-kira bakal seperti apa ya kelanjutan hubungan Datu Museng dan Maipa Deapati? Datu Museng diperankan oleh Shaheer Sheikh dan Maipa Deapati diperankan oleh Filhzah Burhan.

Bagi yang suka drama dan legenda bisa nih nonton film ini. Terlebih jika kalian orang Makassar, jadi tahu kan sejarahnya. Jangan lupa catat tanggal tayangnya.

Jadwal Tayang Bioskop : Kamis, 11 Januari 2018

 

Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui

film januari 2018 silariang

Dari tanah Makassar juga, sama seperti Maipa Deapati dan Datu Museng, bertemakan hubungan percintaan dengan judul Silariang.

Tokoh kali ini diperankan oleh Bisma Karisma dan Andania Suri yang menjadi Yusuf dan Zulaikha. Bercerita tentang cinta mereka yang tidak direstui oleh ibu Zulaikha.

Semua anggota keluarga pun tak bisa membantu dan tak punya kuasa melawan titah ibu Zulaikha. Hingga akhirnya mereka harus menggunakan jalan pintas yang tak hanya melawan keluarga, tapi juga melawan adat mereka.

Silariang adalah pilihannya,

Bagaimana keseruan kisah Yusuf dan Zulaikha? Kira-kira gimana akhirnya? Film ini diambil dari tempat wisata unggulan di Sulawesi Selatan lho. Bisa ditonton nanti di Bioskop ya.

Jadwal Tayang Bioskop : Kamis, 18 Januari 2018

 

Rumah Belanda

film terbaru 2018 Rumah Belanda

Horor Indonesia selanjutnya nih, film dengan judul Rumah Belanda. Berkisah seorang perempuan yang bernama Raya (30) dengan kedua anaknya Rina (12) dan Ica (6) yang pergi ke sebuah Rumah Belanda.

Raya mendapatkan pekerjaan dari seseorang untuk membuatkan biografi seseorang yang bernama Van Willem (60). Agar fokus, Raya beserta anaknya diminta untuk mengerjakan biografi tersebut disana.

Gangguan mulai terjadi dengan munculnya hantu anak kecil yang bernama Alice (6). Alice merupakan cucu Van Willem. Suatu ketika kakaknya Alice yaitu Adeline memecahkan abu istri Van Willem.

Alice melindungi kakaknya dengan berpura-pura memberi hukuman malah meninggal tanpa sengaja. Akhirnya Van Willem bunuh Adeline lalu menyimpan mayat nya di suatu tempat. Van Willem pun juga bunuh diri.

Raya yang mendapatkan gangguan, akhirnya bisa memecahkan rahasia tersebut.

Penasaran bagaimana kisahnya? Jangan lupa catat tanggal tayangnya ya.

Jadwal Tayang Bioskop : Kamis, 18 Januari 2018

 

Flight 555

film januari 2018 flight 555

Untuk menghibur rutinitas kalian, bakal ada film komedi nih yang harusnya kalian tonton. Flight 555 akan tayang di Januari ini nih.

Diperankan oleh artis terkenal seperti Tara Budiman, Mikha Tambayong, Samuel Zylgwin, Gisella Anastashia dan para komika terkenal di Indonesia.

Berceritakan tentang seorang anak asal Bali bernama Putu yang kabur ke Jakarta karena gak setuju sama ayahnya yang menjodohkan dia dengan seseorang pilihan ayahnya.

Tiba-tiba Putu harus kembali ke Bali karena ayahnya sakit keras. Di bandara ramai seperti biasa, tambah ramai dengan ada Flight Komo 555 tujuan Jakarta ke Denpasar.

Nah ketika didalam pesawat ini banyak kejadian-kejadian lucu nih. Ada Cowok Sunda dan Cowok Papua yang ingin menguasai pesawat dan merubah rutenya menuju Papua.

Bagaimana kisah kocaknya? Nah kalian bisa tonton di bioskop nih. Ajak temen geng kalian biar seru nontonnya.

Jadwal Tayang Bioskop : Kamis, 18 Januari 2018

 

Dilan 1990

film terbaru dilan 1990

Dilan 1990 merupakan film yang diadaptasi dari novel best seller ciptaan ayah Pidi Baiq. Suksesnya novel tersebut akhirnya digarap sebuah film yang disutradarai Fajar Bustomi.

Sesuai novelnya, film Dilan ini mengisahkan Milea yang bertemu Dilan di SMA yang berlokasi di Bandung. Saat itu adalah tahun 1990 waku Milea pindah dari Jakarta ke Bandung.

Perkenalan mereka tidak biasa membuat Milea semakin mengenal keunikan Dilan. Cara Dilan yang tidak seperti laki-laki lain saat mendekati perempuan membuat Milea semakin jatuh hati.

Perjalanan mereka berdua tidak berjalan mulus. Banyak gangguan, apalagi dari Beni, pacar Milea yang ada di Jakarta. Namun mereka percaya bahwa bisa melewati tantangan tersebut.

Tentunya film Dilan ini mengingatkan kita dengan masa-masa SMA, apalagi buat generasi milenial. Jangan lupa catat tanggal tayang di Bioskop ya.

Apalagi buat yang sudah tamat membaca novelnya. Tentu bisa nostalgia dengan menonton filmnya. Gue sih wajib nonton kayaknya.

Jadwal Tayang Bioskop : Kamis, 25 Januari 2018

 

Ghost

film januari 2018 ghost

Akhir Januari bakal ada film horor lokal lagi nih. Judulnya Ghost yang diperankan oleh Salshabila Adriani.

Ghost ini mengisahkan tentang sekelompok remaja yang iseng main permainan Ouija yang ditemukan di gudang sebuah rumah angker.

Keisengan mereka akhirnya membuat hantu dirumah tersebut merasa terganggu hingga akhirnya meneror mereka.

Seperti apa ya seramnya film ini? Ghost diambil dari sebuah rumah yang berada di daerah Puncak nih dan katanya memang angker. Banyak kejadian aneh dan menyeramkan saat shooting.

Dimana ya lokasinya? Coba lihat nanti filmnya ya. Siapa tahu kita dikasih tahu lokasi rumah itu di Puncak. Lumayan buat destinasi baru.

Jadwal Tayang Bioskop : Kamis, 25 Januari 2018

 

FEBRUARI 2018

Bulan yang terkenal dengan bulan penuh kecintaan gara-gara valentine ini bakal ditemani film-film yang bertemakan percintaan juga nih.

Kalian bisa tonton bareng pasangan tentunya. Nah ada film Indonesia yang bisa kalian tonton nih bulan ini. Lumayan buat nemenin weekend kalian.

 

London Love Story 3

Sama seperti film sebelumnya yang merupakan sekuel, LLS 3 atau London Love Story 3 ini juga termasuk sekuel film karya sutradara Asep Kusdinar.

Masih diperankan oleh Dimas Anggara, Michelle Ziudith, Derby Romero sebagai aktor/aktris utama. Ditambah aktris tambahan seperti Amanda Rawles, Ramzi dan Ina Marika.

LLS 3 ini mengisahkan lanjutan kisah cinta antara Dave dengan Caramel. Dave yang memutuskan untuk melamar Caramel langsung terbang dari London menuju Jakarta untuk memberitahu orang tua mereka.

Sebelum menikah, mereka memutuskan untuk berlibur ke Bali untuk mengenang masa indah mereka. Namun sesuatu yang mengerikan terjadi pada mereka berdua.

Kira-kira mereka jadi nikah gak ya? Atau malah bubar? Kayaknya kalian perlu tahu dengan nonton filmnya di bioskop favorit kalian.

Jadwal Tayang di Bioskop : 1 Februari 2018

 

Eiffel I’m In Love 2

Ini film sekuel yang entah 14 tahun lamanya akhirnya muncul juga. Seri pertamanya muncul di jaman millenium ketika Tita dan Adit masih SMA.

Selama itu juga mereka ngejalanin LDR Indonesia-Perancis. Hubungan mereka hampir setiap hari adalah pertengkaran. Sampai-sampai Tita yang diperankan Shandy Aulia ini merasa gelisah karena Adit tidak kunjung melamarnya.

Adit masih diperankan oleh Samuel Rizal sama seperti film seri pertama. Kira-kira bagaimana kelanjutan kisah mereka. Kira-kira mereka jadi nikah gak ya?

Jangan lupa tonton di bioskop kesayangan kalian ya.

Jadwal Tayang di Bioskop : 14 Februari 2018

 

Yowis Ben

Film pertama karya youtuber Bayu Skak nih. Ditemani oleh Fajar Nugros membuat film dengan tema yang diangkat dari bahasa jawa.

Menceritakan Bagas yang menyukai Susan. Namun ternyata Susan Cuma manfaatin Bagas agar terus diberikan pecel kepada temen-temen OSIS Susan.

Akhirnya Bagas ingin merubah dirinya menjadi lebih terkenal seperti pacar Susan dengan membuat band bersama Doni (Joshua Suherman), Yayan (Tutus Thomson) dan Nando (Brandon Salim). Yowis Ben jadi nama band mereka.

Tapi band tersebut mulai mendapat tantangan sampai akhirnya tampak perpecahan. Kira-kira bagaimana kelanjutannya? Kalian bisa tonton di bioskop nih.

Jadwal Tayang di Bioskop : 22 Februari 2018

 

MARET 2018

Beranjak ke bulan Maret nih, kita juga bakal banyak ditemani film-film lokal Indonesia nih. Nah setidaknya ada 3 film yang gue rekomendasiin buat ditonton.

Salah satunya sekuel film horror Danur dengan judul Maddah nih. Berikut 3 film rekomendasi gue bulan Maret 2018.

 

Love For Sale

Film yang lumayan bagus juga nih buat ditonton. Apalagi buat kalian yang berstatus single dan jadi kaum urban.

Love For Sale ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Richard yang diperankan oleh Gading Marten. Richard ini jomblo bertahun-tahun karena emang gak mau buka hati buat siapapun.

Tapi teman-temannya menekannya untuk cepat punya pasangan. Akhirnya dia mencari pacar sewaan di situs online dan bertemulah dengan Arini yang diperankan oleh Della Dartyan.

Hubungan mereka semakin berlanjut dari yang hanya pura-pura menjadi timbulnya benih cinta diantara mereka. Nah kira-kira gimana kelanjutannya?

Segera tonton di bioskop ya. Jangan bawa anak kecil ya, karna film ini ditujukan untuk diatas 17 tahun keatas.

Jadwal Tayang di Bioskop : 15 Maret 2018

 

Danur 2 : Maddah

Film Horor Indonesia yang juga ditunggu-tunggu nih. Danur 2 merupakan sekuel film horor Danur sebelumnya.

Danur 2 akan berjudul Maddah dan masih diperankan oleh Prilly Latuconsina ditemani aktris cantik, Sophia Latjuba.

Danur 2 : Maddah ini mengisahkan kelanjutan Risa dengan sahabat hantunya Peter cs. Namun disini, mereka akan kedatangan 2 anggota baru yaitu Marianne dan Norma.

Marianne memiliki watak keras dan egois membuat hubungan persahabatan Peter cs menjadi renggang. Sementara itu Risa yang sibuk sendiri di dunia nyata sadar persahabatan mereka terancam.

Akhirnya Risa mulai mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalahnya tersebut dengan mengunjungi tempat baru yaitu sekolah tua. Mereka bertemu dengan beberapa hantu disana dan berharap bisa menyelesaikan masalahnya.

Penasaran bagaimana akhirnya? Tunggu saja ya, catat tanggal tayang di bioskop biar gak kelupaan.

Jadwal Tayang di Bioskop : 29 Maret 2018

 

Teman Tapi Menikah

Film Indonesia yang juga bisa nemenin kalian di akhir maret tahun ini nih. Teman Tapi Menikah yang diadaptasi dari novel buatan Ditto dan Ayudia.

Novel yang ternyata cukup laris dipasaran tentang kisah perjalanan Ditto dengan Ayudia yang dulunya hanya teman biasa yang kemudian menjadi sepasang kekasih.

Ditto di film ini diperankan oleh Adipati Dolken. Sedangkan Ayudia diperankan oleh Vanesha Prescilla yang juga memerankan Milea di film Dilan 1990.

Mereka berdua terjebak dalam friendzone selama 11 tahun. Ditto yang kocak dan sok jadi preman tidak bisa menjadi pria yang disukai Ayu.

Kira-kira gimana kelanjutannya kisah mereka? Yang udah baca novelnya bisa nonton lagi nih versi filmnya. Jangan sampai ketinggalan ya.

Jadwal Tayang di Bioskop : 29 Maret 2018

 

APRIL 2018

Buat yang mau ngisi liburan akhir pekan dengan nonton film bisa nih main ke Bioskop dan tonton film karya sutradara Indonesia di bulan April ini.

Dan mungkin Cuma 2 film yang bisa gue rekomendasiin buat ditonton dibulan April ini. Kedua filmnya juga diputar bersamaan, jadi bisa deh maraton nonton film. Berikut film indonesia yang tayang di April ini.

 

Arini : Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat

Di bulan April ini kalian bisa nih masukin film ini kedalam waiting list film untuk ditonton di bioskop. Yap, Judulnya adalah nama tokoh utama di film ini yaitu Arini, seorang gadis yang umurnya sudah tua sekitar 38tahun.

Arini ini diperankan oleh aktris terkenal di Indonesia nih, yaitu Aura Kasih. Kisahnya yang jadi gadis berumur lalu bertemu dengan pemuda yang jauh dibawah usianya bernama Nick.

Nick ini diperankan oleh Morgan Oey yang berumur 23 tahun. Si Nick ini jatuh cinta kepada Arini. Tapi kehadiran Nick ini malah mengingatkan Arini kepada masa lalunya yang kelam.

Nick bersikeras ingin hidup dengan Arini tapi Arini juga galau. Nah gue gak tahu lagi kelanjutannya. Kalian bisa tonton film ini di bioskop ya.

Jadwal Tayang di Bioskop : 5 April 2018

 

Partikelir

Kalau tadi film dengan genre drama, yang ini genre nya action tapi ada komedinya. Judulnya Pertikelir, film perdananya Pandji Pragiwaksono nih. Film ini bertema detektif mirip Sherlock Holmes gitu, tapi ya gak serumit itu.

Disini Pandji gak hanya jadi sutradara, melainkan juga jadi tokoh utama yang berperan sebagai Adri. Ditemani oleh Jaka yang diperankan Deva Mahenra. Keduanya punya obsesi jadi seorang detektif sejak SD.

Tapi keduanya juga punya sifat yang beda. Adri lebih berani dan mikir cepet, kalau Jaka itu strategis tapi mikir nya kepanjangan.

Pas SMA mereka telah menyelesaikan kasus-kasus di sekolah seperti “Misteri Berkurangnya Bihun Risol”, “Misteri Hilangnya Gesper Kepala Sekolah” dan “Misteri Kancut Penyumbat WC Sekolah”. Hingga akhirnya mereka terpisah sejak kuliah.

Suatu hari Adri terima job kasus terbunuhnya ayah dari perempuan cantik, Tiara. Adri pun minta tolong Jaka untuk membantunya. Nah gak tau lagi deh gimana kelanjutannya.

Yang penasaran bisa tonton di bioskop ya. Jangan sampai ketinggalan, banyak artis lainnya disini.

Jadwal Tayang di Bioskop : 5 April 2018

 

MEI 2018

Bulan mei ini sudah masuk bulan Ramadan bagi muslim, yang berarti muslim harus lebih banyak ibadah. Nah mulai berpuasanya itu dipertengahan Mei, jadi kalian masih bisa asik nonton di minggu-minggu awal bulan mei ini.

Ya soalnya kan gak banyak waktu kosong kalau ramadhan, jadi kemungkinan bakal sepi juga bioskop saat ramadan ini.

Nah diawal mei kalian bisa nikmatin film indonesia juga kok. Ada 2 film yang bisa kalian tonton di awal mei ini.

 

Sajen

Di awal mei ini ada film horor Indonesia yang bisa kalian tonton bareng temen-temen. Filmnya berjudul Sajen.

Sajen ini mengisahkan kisah misteri di sebuah sekolah. Di sekolah tersebut banyak siswa yang meninggal karena bunuh diri akibat bullying. Oleh karena itu, penjaga sekolah suka membuat sajen untuk mengenang arwah siswa tersebut.

Seorang perempuan bernama Alanda (Amanda Manopo) ingin memutuskan kasus bullying di sekolah tersebut namun malah dia yang bunuh diri.

Arwahnya menjadi tidak tenang dan ingin membalas dendam kepada orang-orang yang membullynya. Kira-kira bagaimana kisah ini berhenti?

Kalian bisa tonton di bioskop di awal Mei ini nih. Ajak temen ya, biar nontonnya gak sendirian.

Jadwal Tayang di Bioskop : 3 Mei 2018

 

Ananta

Film drama Indonesia yang bisa kalian tonton bulan mei ini salah satunya adalah Ananta. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris yang terkenal di Indonesia nih, Michelle Ziudith dan Fero Walandaouw.

Tania adalah perempuan yang anti sosial, jarang bergaul. Imajinasinya selalu diluangkan dalam kanvas lukisnya. Sedangkan Ananta ini berperan sebagai cowok yang lugu dan selalu diperlakukan buruk oleh Tania.

Tapi Ananta selalu setia menemani Tania kemanapun. Namun saat dikenalkan kepada temannya Ananta, Tania jadi berubah. Ketika sadar Ananta menghilang, Tania menjadi sedih dan merindukan sosok Ananta.

Bagaimana jalan ceritanya? Kalian bisa tonton bareng pasangan di bioskop favorit. Untuk informasi, film ini adaptasi novel karya Risa Saraswati lho. Dia juga menulis cerita film Danur.

Jadwal Tayang di Bioskop : 3 Mei 2018

 

JUNI 2018

Bulan Juni ada hari spesial bahkan kalau muslim bilang hari kemenangan. Yap hari idul fitri dimana kita berlebaran dan maaf-maafan dengan keluarga, saudara dan juga kerabat lainnya.

Nah di hari tersebut juga, kita bisa menikmati tontonan yang menghibur nih dari lokal Indonesia. Setidaknya bakal ada 5 film indonesia yang tayang di hari lebaran ini. Tapi gue pilih 3 aja ya.

Semoga bisa jadi pilihan buat nemenin hari libur kalian nih. Simak berikut ini ya.

Target

Dimulai dari genre drama nih. Film yang satu ini berjudul Target karya terbaru dari creator terkenal Raditya Dika. Entah ini udah film dia yang keberapa ya.

Walaupun makin kesini makin gak bisa ditebak arah pikiran Radit, tapi boleh deh kalau kalian mau nonton filmnya yang satu ini.

Film dia berikutnya ini berceritakan tentang 9 orang yang hendak shooting sebuah film di sebuah gedung. Namun ternyata mereka malah dijebak di gedung tersebut.

Muncul seorang GAME MASTER yang memaksa mereka mengikuti permainannya dalam waktu 24jam. Permainan mematikan tersebut hanya bisa menyelamatkan satu orang sebagai pemenang.

Kira-kira bagaimana ya jalan ceritanya. Film ini bakal diperankan Raditya Dika itu sendiri, lalu Cinta Laura, Samuel Rizal dan komika lainnya.

Jadwal Tayang di Bioskop : 15 Juni 2018

 

Jailangkung 2

Entah ini film sekuel ya, soalnya gue juga belum nonton yang pertama sih. Tapi bisa lah buat kalian yang mau nonton film indonesia genre horror.

Jailangkung 2 bakal nemenin lebaran kali ini. Karya sutradara terkenal Rizal mantovani yang ditemani oleh Jose Poernomo nih.

Ceritanya sepertinya agak rumit, tapi pada intinya seorang anak kecil tidak sengaja menonton rekaman ayahnya yang memanggil arwah istrinya yang sudah meninggal dengan Jailangkung.

Lalu anak tersebut juga menirunya untuk memanggil ibunya tersebut. Namun malah petaka yang terjadi. Bella dan Rama harus menyelesaikan masalah ini hingga sampai dasar lautan.

Kira-kira bakal seseram apa ya? Kalian bisa tonton nanti pas libur lebaran ya.

Jadwal Tayang di Bioskop : 15 Juni 2018

 

Insya Allah Sah 2

Film yang bisa gue rekomendasiin terakhir adalah sekuel dari film Insya Allah Sah. Sekuel keduanya ini diperankan oleh Pandji Pragiwaksono, Donny Alamsyah dan juga Luna Maya nih.

Menceritakan Raka (Pandji) yang terjebak dalam taksi online yang dikemudikan oleh Gani (Donny Alamsyah). Gani adalah buronan polisi dan juga dikejar oleh sekelompok orang.

Gani dibantu Raka untuk kabur dari pengejaran. Namun Raka meminta Gani untuk bertaubat setelah ditolongnya.

Gani ini ingin mencari sahabatnya yang membuat dia dipenjara. Masalah lainnya adalah Mutia (Luna Maya) yang sedang mengandung anaknya.

Perjalanan mereka ini penuh aksi dan tawa nih. Sayang kalau kalian lewati begitu aja. Makanya tonton film ini di bioskop. Ajak keluarga biar seru.

Jadwal Tayang di Bioskop : 15 Juni 2018

 

JULI 2018

Bulan Juli ini anak-anak sekolah udah masuk lagi nih. Tapi tenang aja selalu ada film yang bisa kita tonton diakhir pekan atau hari biasa juga bisa kalau yang mau hemat.

Nah di Juli ini ada beberapa film indonesia yang bisa kalian tonton.

 

Bodyguard Ugal-Ugalan

Film komedi yang bisa ditonton bareng temen-temen nih. Bintangnya perempuan seksi nih, ada Syahrini dan Tamara Bleszynski.

Menceritakan seorang Syahrini yang menjadi penyanyi terkenal. Ketenarannya membuat Syahrini sering mendapatkan ancaman. Karena takut dengan ancaman tersebut, Syahrini menyewa bodyguard.

Bodyguard yang bernama THE GUARDIANS tersebut adalah Boris Bokir, Lolox, Acho, Anyun, dan Jessica. Cerita dimulai ketika Syahrini diculik sesaat setelah konser tunggal.

Bodyguard tersebut lalu mengejar dengan cara ugal-ugalan. Kira-kira bagaimana cerita serunya ya? Kalian bisa tonton nanti di bioskop nih. Catat tanggal mainnya ya.

Jadwal Tayang di Bioskop : 5 Juli 2018

 

Sabrina

Untuk kalian yang suka dengan genre horror, ada film lokal yang bisa kalian tonton nih. Yaitu film spin off dari seri The Doll. Tentu jelas ini pengen ngikutin film horror terkenal The Conjuring.

Jadi nanti Sabrina ini berhubungan dengan seri The Doll. Kaya Anabelle yang berhubungan sama The Conjuring.

Nah film Sabrina ini masih disutradarai oleh Rocky Soraya nih dan juga masih diperankan oleh Sara Wijayanto.

Menceritakan boneka yang dibuat oleh perusahaan milik suami Maira lalu diberikan kepada anaknya. Namun hal tersebut menjadi blunder besar yang malah menghadirkan kejadian aneh dan teror.

Sepertinya bakal seram nih filmnya. Boneka Sabrina ini dibuat lebih seram dari desain awalnya nih. Buat yang penasaran dan yang ngikutin seri The Doll bisa nih nonton film ini.

Jadwal Tayang di Bioskop : 19 Juli 2018

 

AGUSTUS 2018

Bulan Agustus ini bagi yang muslim ngerayain lebaran lagi nih. Lebaran haji atau yang biasa kita kenal Idul Adha. Nah berarti ada tanggal merah dong. Sebelum Idul Adha pun kita merayakan kemerdekaan. Libur lagi, nonton lagi.

Di agustus ini ada film remake dengan genre kolosal nih. Selain itu Agustus ini lumayan banyak film indonesia yang tayang dengan genre horror nih.

Ajak pasangan bisa lebih berani kan jadinya. Film apakah itu? Coba simak dibawah ini ya.

 

Sebelum Iblis Menjemput

Film ini bergenre horror nih, cocoklah buat kalian yang suka horror ditambah dengan pemain yang cakep. Karena ada Chelsea Islan dan Pevita Pearce lho di film ini.

Film Sebelum Iblis Menjemput ini menceritakan teka teki kematian orang tua si Perempuan Muda. Chelsea dan Pevita ini lahir dari ayah yang sama dan ibu kandung yang berbeda.

Kematian ayahnya ini bikin teka teki karena penyakit misterius. Konflik pun terjadi antara Chelsea dan Pevita. Serangkaian peristiwa horror terjadi untuk menjawab kematian ayahnya tersebut.

Seseru apa ya film ini? Jangan lupa nonton di bioskop ya. Tayang di awal agustus lho.

Jadwal Tayang di Bioskop : 09 Agustus 2018

 

Wiro Sableng

Film legenda indonesia banget nih, sang pahlawan dari tanah indonesia bernama Wiro Sableng. Dulu kita ya kita yang udah ngerasa tua tentu udah pernah liat serial pahlawan dengan kapak ini.

Di film ini bakal diperankan oleh anak kandung dari Bastian Tito yaitu Vino G. Bastian. Ada Yayan Ruhyan juga, Sherina Munaf, Marsha Timothy.

Film ini dikabarkan mengeluarkan banyak budget nih, dan juga kru yang gak sedikit. Kayanya bakal seru remake film ini. Sentuhan komedinya juga bakal nemenin kita dari dominasi adegan laga.

Jangan lupa tonton film karya indonesia ini. Lumayan buat nostalgia kan ya.

Jadwal Tayang di Bioskop : 16 Agustus 2018

 

Sesat

Nah diakhir agustus ini kalian bisa nonton film horror indonesia. Judul filmnya Sesat yang diperankan oleh Laura Theux, Rebecca Klopper dan lainnya.

Film ini menceritakan keluarga yang ditinggal seorang ayah kemudian mereka harus tinggal di sebuah desa terpencil ditengah hutan.

Desa tersebut sangatlah aneh, karena ketika magrib tiba, semua orang keluar dari rumah membawa sajen dengan mantra mengerikan.

Sajen tersebut dibawa ke sumur tua yang ditunggu oleh makhluk gaib yang dipanggil Beremayan. Masyarakat mengganggap sajen tersebut dapat mengabulkan permintaan.

Namun ternyata Beremanyan justru akan mengambil orang yang dicintai.

Bagaimana keseremannya? Saksikan dibioskop kesayangan ya. Jangan sendirian, nanti malah ditemenin lho.

Jadwal Tayang di Bioskop : 23 Agustus 2018

 

Baca Juga : Salah Satu Cara Mendapatkan Uang dari Blog Kalian

 

SEPTEMBER 2018

September ini banyak film Indonesia juga yang tayang di bioskop nih. Apalagi genre horror, sepertinya semakin banyak film-film horror nih dari sutradara Indonesia.

Ya yang penting horror nya gak kaya tahun-tahun sebelumnya yang cuma menonjolkan yang menonjol.

Selain horor, ada juga film dengan genre drama yang bakal tayang di awal September ini. Oke daripada kelamaan, berikut film Indonesia terbaru 2018 bulan september.

 

Jejak Cinta

Belum ada trailer

Film dengan genre drama ini bakal diperankan oleh aktor dan aktris terkenal nih. Seperti Prisia Nasution, Baim Wong, dan Zora Vidianata.

Jejak Cinta ini menceritakan seorang perempuan yang bernama Maryana, designer batik yang sedang melakukan riset di Singkawang. Kemudian bertemu dengan sahabat lamanya bernama Wina.

Pertemuan dengan Wina membuka pintu pertemuan dengan guru ganteng bernama Hasan yang kemudian mereka menikah.

Namun diawal pernikahan, muncul lah orang ketiga yang dicurigai Maryana. Konflik lah disana, Maryana menduga yang macam-macam terhadap suaminya.

Suatu ketika Hasan ingin menolong Sarah, tertabrak mobil pacar Sarah. Hingga akhirnya Maryana tahu suaminya tidak seperti yang dia duga sebelumnya. Penyesalan yang terjadi.

Sepertinya film ini bakal sedih banget. Kalian wajib bawa tisue nih, apalagi buat yang baperan. Jangan mewek banget ya. Tonton di bioskop ya sis, terutama pasangan muda.

Jadwal Tayang di Bioskop : 06 September 2018

 

Bisikan Iblis

Buat kalian pecinta film horror Indonesia, Bisikan Iblis ini bisa ditonton dibulan September ini. Diperankan oleh Amanda Manopo, Rebecca Klopper, Zoe Jackson dan banyak lagi.

Bisikan iblis ini menceritakan seorang anak yang mengungkap iblis hitam yang membunuh ibunya sesaat setelah berbisik kepada dirinya.

Nany menjadi saksi atas terbunuhnya ibunda. Saat itu, Nany ingin sekolah disekolah tempat ibunya dulu. Walaupun tidak diijinkan oleh Ayahnya, Nany tetap sekolah disana dan tinggal di asrama Erly.

Teror pun terjadi di asrama, bisikan iblis hitam tersebut terus terjadi. Bersama dengan temannya, Nany mengungkap kematian ibunya tersebut.

Bagaimana kisah selanjutnya? Kalian bisa nonton filmnya di bioskop ya. Jangan sendirian, biar kalo takut bisa bareng-bareng.

Jadwal Tayang di Bioskop : 13 September 2018

 

Belok Kanan Barcelona

Film drama lainnya yang bisa kalian tonton di bulan september nih, judulnya Belok Kanan Barcelona. Diperankan oleh aktor terkenal juga nih, seperti Morgan Oey, Deva Mahenra, Mikha Tambayong, Anggika Bolserlie, Milane Fernandez, Atta Halilintar dan banyak lagi.

Film ini menceritakan cinta yang rumit diantara persahabatan. Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterlie), dan Ucup (Deva Mahenra).

Francis menyimpan cinta untuk Retno, tapi Retno menolak karena tidak ingin persahabatannya rusak. Farah menyukai Francis, tapi dipendam karena tau Francis cinta dengan Retno.

Kemudian Ucup juga menyukai Farah, dipendam juga karena tau Farah suka dengan Francis. Hingga akhirnya mereka berada di negara yang berbeda-beda.

Ketika Francis ingin menikah dengan Inez (Milane Fernandez), konflik terjadi. Francis bimbang ingin menyatakan kembali cintanya kepada Retno. Farah juga mau menyatakan cintanya, Ucup tidak tinggal diam dan mencegah Farah.

Penasaran ini gimana ceritanya, apalagi setting nya sepertinya bagus nih di luar negeri. Jangan lupa tonton dibioskop ya.

Jadwal Tayang di Bioskop : 20 September 2018

 

Aruna dan Lidahnya

Kejutan tahun ini adalah film yang berjudul Aruna dan Lidahnya yang diperankan aktor terkenal dalam negeri yaitu Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Setelah terakhir di film AADC 2 tahun lalu, tahun ini mereka kembali terlibat dalam satu film. Bersama dengan Hannah Al Rashid dan Oka Antara.

Film ini menceritakan perjalanan Aruna (Dian Sastro) menjelajahi kuliner nusantara bersama sahabatnya Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid).

Namun ditengah perjalanannya, muncul masa lalu Aruna yaitu Farish (Oka Antara). Sambil menikmati perjalanan kulineran, banyak rahasia terpendam yang terungkap.

Apa sajakah itu? Tonton langsung di bioskop ya apalagi buat kalian yang suka wisata kuliner. Wajib nih tonton dan list kuliner yang belum dicobain.

Jadwal Tayang di Bioskop : 27 September 2018

 

OKTOBER 2018

Menuju akhir tahun 2018 di bulan Oktober ini ada beberapa film yang bisa kalian tonton bareng-bareng, entah temen, keluarga atau pasangan.

Salah satunya adalah film horror. Kayanya genre horror ini banyak juga ya yang buat. Tanda-tanda kebutuhan Indonesia yang butuh film seram.

Nah apa saja yang bakal tayang, bisa dicek dibawah ini. Gue merekomendasikan beberapa film yang bisa dimasukin daftar tontonan di bulan oktober 2018 ini.

 

Asih

Asih adalah nama seseorang yang bunuh diri yang kemudian gentayangan. Sesosok hantu perempuan ini terkenal karena Risa yang menuliskan kisahnya di bukunya. Kemudian difilmkan dengan judul Danur.

Tapi difilm ini kenapa Risa gak diikutsertakan ya? Cukup dipertanyakan. Dari barisan aktris yang berperan di film ini ataupun dibalik layar tidak ada nama Risa.

Oke, kita lanjut bahas film ini. Seperti yang diceritakan Risa, Asih adalah seseorang yang bunuh diri dengan membunuh anaknya terlebih dahulu. Asih dan anaknya diusir keluarga karena hamil diluar hubungan pernikahan.

Kemudian setelah meninggal, seorang yang bernama Puspita sedang hamil dan tinggal dirumah tidak jauh dari tempat meninggalnya Asih.

Gangguan mulai terjadi saat hamil hingga anaknya lahir pun gangguan semakin menjadi-jadi. Asih kembali meneror dan menginginkan anaknya Puspita.

Bagaimana ketegangannya? Kalian bisa tonton di bioskop ya. Jangan sendirian, nanti bingung kalau takut.

Jadwal Tayang di Bioskop : 14 Oktober 2018

 

Tengkorak

Kalau mendengar namanya mungkin banyak yang menebak kalau film ini genre horror. Bukan, namun ini film fiksi yang digabung dengan ilmiah.

Yap, film Tengkorak ini menceritakan penemuan fosil manusia purba sepanjang 1850meter yang ditemukan pasca gempa bumi Yogyakarta pada tahun 2006 lalu.

Penemuan tersebut membuat bingung para peneliti dan pemuka agama. Dunia pun berdebat antara ingin melanjutkan penelitian atau menyembunyikan dari masyarakat.

Seorang perempuan terjebak pada masalah ini dan ingin mengungkapnya ke publik. Kira-kira bagaimana ya konfliknya?

Kalian bisa tonton di bioskop nih nantinya. Film ini mungkin gak dibintangin sama artis-artis terkenal nih karena ini termasuk film indie yang menang berbagai penghargaan.

Nah sebagai penikmat film, kita perlu juga dukung perfilman Indonesia biar gak cuma production yang gede-gede aja.

Yuk nonton film Tengkorak di bioskop.

Jadwal Tayang di Bioskop : 18 Oktober 2018

 

3 Dara 2

Film sekuel 3 Dara ini kembali dirilis tahun ini nih. Bercerita tentang tiga orang pria yang dikutuk berubah menjadi wanita.

Nah di sekuel kedua ini menceritakan kutukan setelah 3 tahun lalu mereka menjadi wanita yang dituntut menjadi ibu rumah tangga. Mereka pun harus membeli kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan segalanya.

Masalah dimulai ketika 3 Dara ini mencoba berbisnis dengan Pak Bowo, namun malah bangkrut yang terjadi. Uang miliaran rupiah hilang begitu saja, rumah pun digadaikan oleh mereka.

Mereka pun mengungsi ke rumah eyang Putri yang galak dan tidak suka dengan salah satu dari mereka. Di rumah Eyang terdapat asisten rumah tangga yang bernama Jentu.

Neraka adalah yang mereka rasakan selama tinggal di rumah Eyang Putri. Kira-kira mereka bisa jadi kepala keluarga lagi gak ya?

Nah kalian bisa tonton di bioskop nih. Jangan lupa ajak temen-temen ya.

Jadwal Tayang di Bioskop : 25 Oktober 2018

 

Baca juga : Film Superhero Terbaru 2018, Nonton yuk !

 

NOVEMBER 2018

Rasanya tidak sabar menunggu akhir tahun ya. Santai, kita harus ngelewatin bulan November dulu sebelum Desember. Nah bulan ini juga banyak film indonesia terbaru yang bakal tayang nih.

Horror masih jadi andalan para produser Indonesia nih. Salah satu yang bakal tayang adalah film Suzanna, sang legenda horror Indonesia.

Selain itu ada pula drama romantis yang juga menghiasi November ini buat yang gak suka horror. Nah dibawah ini adalah rekomendasi film Indonesia bulan November 2018.

 

The Returning

Film dengan genre horror ini bakal tayang di awal November nih. Melanjutkan momen-momen halloween di akhir Oktober lalu.

Film ini diperankan aktor dan aktris yang lumayan terkenal lah ya. Ada Ario Bayu, Laura Basuki dan DJ Yasmin.

Menceritakan kebangkitan arwah kepala keluarga yang mati tragis terjatuh dari tebing curam saat pendakian. Colin (Ario Bayu) meninggal saat pendakian dan meninggalkan istri dan kedua anaknya.

Setelah berlalu, Natalie kembali melanjutkan hidup dengan kedua anaknya. Menjadi single parent membuatnya didekati pria lain.

Sedangkan anak bungsunya tidak fasih berbicara membuatnya dibully di sekolahnya. Saat-saat tersebut Colin tiba-tiba muncul dan gentayangan.

Mulai deh kejadian aneh terjadi terus-menerus. Kira-kira kenapa Colin balik lagi ya? Kalian bisa temuin jawabannya di bioskop. Jangan lupa ajak temen, biar gak teriak sendirian.

Jadwal Tayang di Bioskop : 1 November 2018

 

Hanum & Rangga (Faith & City)

Buat yang gak suka horror bisa nonton film drama ini di bulan November nih. Judulnya Hanum & Rangga. Ini film kelanjutan kisah Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra setelah sekuel film 99 Cahaya di Langit Eropa (2013) dan Bulan Terbelah di Langit Amerika (2016).

Sayangnya film ini Rangga gak diperanin lagi sama Abimana, tapi diganti oleh Rio Dewanto. Sedangkan pemeran Hanum tetap diperankan oleh Acha Septriasa.

Nah di film Hanum & Rangga ini menceritakan bagaimana solid gak nya mereka berdua. Kalau di film sebelumnya lebih menceritakan penyebaran islam di dunia. Kali ini lebih ke gangguan orang ketiga.

Sebab awalnya adalah kesibukan pekerjaan masing-masing yang membuat mereka jarang kumpul berdua. Hanum semakin sibuk dengan pekerjaannya yang buat dia sering pulang larut malam.

Nah, Rangga jadi kesepian, lalu dia isi waktu kosongnya buat kerja di perpustakaan Phillipus Brown. Disanalah ada perempuan yang kagum dengan Rangga bernama Azima Hussein (Titi Kamal).

Hanum pun cemburu dengan hal itu. Mulailah konflik terjadi. Kira-kira gimana ya kelanjutannya? Penasaran bagaimana Rangga melewati godaan itu.

Nah kalian bisa tonton di bioskop nanti ya. Ajak pasangan halal kalian atau bawa keluarga juga oke kok.

Jadwal Tayang di Bioskop : 8 November 2018

 

Suzzanna : Bernapas Dalam Kubur

Film horror lagi nih, dan kayaknya film ini ditunggu-tunggu karena menceritakan legenda artis pemeran horror terkenal di Indonesia yaitu Suzanna.

Berani juga ya produsernya buat angkat film ini. Nah sosok Suzzanna ini bakal diperankan oleh Luna Maya nih.

Jadi di film ini, diceritakan suami istri yaitu Suzzanna dan Satria yang belum punya anak selama tujuh tahun. Hingga akhirnya Suzzanna bisa hamil anak pertamanya.

Tapi saat hamil itu, bertepatan dengan jadwal dinas Satria yang harus pergi keluar negeri dalam waktu yang lama. Suzzanna akhirnya tinggal dirumah bersama dua pembantunya.

Kepergian Satria ternyata membuat 4 karyawan yang dendam kepadanya ingin merampok rumah Satria. Perampokan itu terjadi ketika Suzzanna dan pembantunya sedang keluar rumah.

Namun Suzzanna pulang duluan karena lemah, eh perampokan tersebut jadi ketahuan. Empat karyawan tersebut langsung membunuh Suzzanna dan menguburnya dibelakang rumah.

Kejadian aneh mulai deh terjadi. Keesokan harinya Suzzanna terlihat beraktivitas seperti biasa dirumahnya. Adegan horror dimulai nih. Kira-kira Suzzanna masih hidup gak ya?

Tonton aja di biosokop nanti ya. Ajak temen biar bisa ketakutan bareng. Kayaknya film ini bakal dibuat sekuel sih, ya jangan sampai ketinggalan aja nanti.

Jadwal Tayang di Bioskop : 15 November 2018

 

Baca Juga : Urutan Film Marvel Buat Ditonton Lagi 

 

DESEMBER 2018

Sampai juga di bulan penghujung tahun 2018 nih, yap Desember. Kalau buat yang jadi karyawan mungkin jadi bulan sibuk-sibuknya nih laporan akhir tahun perusahaannya. Harapannya dapet bonus akhir tahun kan ya biar bisa foya-foya atau ditabung buat nikah, beli rumah, beli mobil nanti dan lainnya.

Buat yang masih sekolah nih juga jadi bulan yang paling nakutin, ya walaupun bukan akhir tahun pelajaran. Tapi Desember jadi akhir semester pertama, dan kalau diakhir semester berarti ada ujian semester. Siap-siap belajar mati-matian biar dapet nilai yang bagus. Kalau bagus kan enak nanti dapet duit jajan lebih.

Oke, balik ke topik artikel ini, Desember ini juga banyak film indonesia terbaru yang bakal muncul di bioskop nih. Film horor Indonesia nih lagi laris ya, sering dibuat para produser, mungkin lebih laris ya daripada film romantis.

Nah berikut ini rekomendasi film terbaru Desember 2018 yang bisa kalian tonton untuk hiburan yang abis ujian semester atau yang lagi sibuk-sibuknya kerja bikin laporan akhir tahun.

Silam

Ada film horor yang akan tayang nih di Desember ini. Dengan judul Silam dengan diperankan oleh artis Zidane Khalid, Surya Saputra, Wulan Guritno dan Nova Eliza. Silam ini berdasarkan pengalaman Risa Sarasvati lho, alias film ini berhubungan dengan sekuel film Danur Universe.

Jadi film Silam ini menceritakan tentang anak yang terasingkan dari keluarganya. Di film ini diperankan oleh Zidane Khalid dengan nama Baskara.

Baskara ini diceritakan sebagai anak yang selalu kena perlakuan buruk di sekolah dan juga di rumahnya. Ibunya selalu memarahinya hingga akhirnya dia merasa tidak aman dan memutuskan untuk kabur ke rumah Om Anton.

Om Anton ini adalah saudara kembar ayahnya yang menikah dengan Tante Ami.  Om Anton dan Tante Ami ini memiliki anak kembar dan sangat ramah. Baskara pun senang tinggal disana.

Namun beberapa lama tinggal disana, Baskara merasa keanehan keluarga Om Anton. Mereka sering melakukan aktivitas ritual aneh dirumahnya. Sampai akhirnya Baskara diteror oleh makhluk halus penghuni rumah.

Baskara yang ketakutan malah ingin mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada keluarga Om Anton. Kira-kira ada apa ya?

Kalian bisa tonton langsung di bioskop bareng temen-temen. Tapi abis itu jangan pada trauma ya, nanti malah ketakutan.

Jadwal Tayang di Bioskop : 13 Desember 2018

Milly & Mamet

Oke buat yang bosen dengan film horor indonesia, kali ini di Desember bakal ada film drama komedi nih. Judulnya Milly dan Mamet. Nama Milly yang diperankan oleh Sissy Priscilla ini adalah tokoh dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

Dan film ini memang menceritakan kisah lanjutan Milly yang telah melahirkan bayi pertamanya setelah tampak hamil di film AADC 2.

Mamet yang punya passion memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik punya Papa Milly. Mamet terpaksa ambil pilihan tersebut karena harus menghidupi keluarga kecil dan juga Milly yang sudah resign sebagai bankir.

Suatu hari masalah pun terjadi, teman kuliah Mamet dulu bertemu dengan Mamet, yaitu Alexandra. Alexandra datang dengan menawarkan investasi untuk membangun restoran yang dulu pernah diimpikan mereka berdua.

Mamet pun bingung dan dilema apakah mengambil kesempatan untuk membangun restoran atau tetap bekerja dengan Papa Milly. Sementara Milly harus beradaptasi dengan menjadi full time mom.

Bagaimana kisahnya? Yuk tonton di bioskop bareng temen-temen, bisa juga pasangannya atau keluarga juga bisa.

Jadwal Tayang di Bioskop : 20 Desember 2018

 

Nah itu dia beberapa film Indonesia yang bisa gue rekomendasiin buat kalian. Tentu gak Cuma film-film diatas, banyak lagi film indonesia lainnya.

Kalian bisa buka di web cinema21, cgv ataupun cinemaxx buat tahu jam tayangnya ya. Daftar diatas merupakan rekomendasi dari gue pribadi dan juga sumber-sumber gue yang lainnya.

Baca Juga : Film Terbaru 2018

Balik lagi ke awal, kalau film-film Indonesia karya sutradara lokal ini harus jadi tuan rumah di negaranya sendiri. Kita yang jadi penikmat film sudah seharusnya mengapresiasi karya mereka dengan menonton di bioskop.

Jangan cuma download aja ya. Kasihan udah bikin capek-capek pake duit yang gak sedikit kan. So, kita bantu kreator lokal biar terus berkarya.

Share Yuk: