Sebagai seorang cowo, pastinya kita sering beraktifitas sehari hari, dan umumnya orang-orang sering memakai deodoran untuk mengurangi bau badan atau keringat. Kalian pakai juga gak?

Nah tapi deodorant roll on pria itu tanpa kita sadari malah bikin noda kuning pada ketiak baju. Kenapa? Karena beberapa deodoran tersebut mengandung bahan anti-perspirant yang bisa bikin noda kuning di pakaian kita.

Selain warnanya yang keliatan jelas. noda deodoran juga bisa kalian kenali dari perubahan tekstur pada bagian kain yang terkena bernoda. Biasanya bagian yang terkena noda itu jadi lebih tebal, kaku, dan kehilangan pori-pori.

Itu terjadi karena adanya kandungan dalam deodoran yang menumpuk di sela serat-serat kain. Sampai kemudian bagian kain itu jadi tebal dan kaku.

Nah, untuk menghilangkan noda deodoran di baju tersebut sebaiknya segera dilakukan setelah memakai baju tersebut. Jangan sampai noda langsung mengendap di bagian baju, terus bajunya jadi gak bisa dipakai lagi deh.

Ketika noda deodoran terlanjur mengenai baju pertama kali. Maka perubahan warnanya belum terlalu jelas sehingga lebih mudah dihilangkan waktu di cuci.

Tapi kalau noda deodoran yang sudah dibiarkan berhari-hari menjadi berubah warna dan mengeras. Maka berakhirlah sudah pakaian kalian, noda tersebut lebih sulit dihilangkan saat di cuci sebab noda tersebut sudah mengendap pada bagian baju.

Noda kuning pada baju tersebut membuat kita pun jadi gak nyaman pastinya. Ujungnya kita yang gak bisa menghilangkan noda tersebut lebih milih membuang baju saja. Padahal sayang kan bajunya, apalagi kalau harganya yang gak murah dan baru 1-2 kali dipakai.

Bila Anda menggunakan deodorant anti noda kemungkinan kecil noda kuning pada baju tidak akan muncul. Tapi kalau sudah terlanjur pakai deodoran yang jelek dan bikin noda ya sebisa mungkin dihilangkan.

Cara dan Bahan Untuk Menghilangkan Noda Kuning

kucek baju noda kuning

Kucek baju yang terkena noda kuning dengan cuka (sumber : korvaja.al)

Nah berikut ini ada metode baru, ampuh dan mudah buat kalian yang pengen menghilangkan noda baju di bagian ketiak atau bagian baju lain yang terkena noda.

Salah satu cara menghilangkan noda kuning pada ketiak ialah dengan CUKA.

Caranya dengan mencelupkan sikat gigi bekas ke dalam cuka. Kemudian gosokkan pada bagian baju yang terkena noda deodoran.

Bila nodanya termasuk ringan, maka  bekas deodoran tersebut akan cepat hilang setelah beberapa kali digosok.

Sedangkan untuk pakaian yang berwarna gelap. Kalian bisa taburkan terlebih dahulu baking soda pada noda yang membandel tersebut dan diamkan beberapa menit, kemudian gosok dengan cuka. Untuk lebih mudah kalian bisa menambahkan deterjen saat menggosok dengan cuka tadi.

Langkah selanjutnya ialah rendam pakaian dengan air panas , kemudian cuci hingga bersih. Seharusnya setelah dicuci bersih, noda tersebut akan hilang.

Jika belum, berarti noda sudah menempel pada baju dan mungkin kalian ucapkan selamat tinggal kepada baju kalian tersebut.

Sekedar informasi tambahan, cuka memiliki sifat untuk melembutkan pakaian. Setelah digosok dengan cuka selain hilang noda kuning, pakaian kalian jadi lembut.

Nah itulah cara ampuh menghilangkan noda kuning di baju karena deodorant abal. Caranya dengan menggunakan cuka ya. Cuka gak cuma buat dimakan aja, bisa juga buat bersihin baju. Atau kita salah ya, malah dicampur di makanan.

Biar gak ngerusak baju kesayangan, jangan pakai deodoran sembarangan ya. Kalau udah terlanjur beli mahal-mahal itu deodoran tapi tetep bikin noda di baju. Ya sudah segera cuci bersih baju yang terkena noda kuning biar gak nempel dan akhirnya dibuang deh.

Kira-kira bikin trik apalagi ya? Monggo yang punya saran bisa sampaikan di kolom komentar ya. Terima kasih.

Share Yuk: