Kalau kalian tahu, sekarang tuh pemerintah berniat untuk memperbaiki 10 kota metropolitan selain DKI Jakarta secepatnya. Kesepuluh kota tersebut tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Tujuannya adalah tentu saja untuk pemerataan pembangunan sebab selama ini seakan segala pembangunan dan kemajuan hanya ada serta berfokus di Jakarta.

Tentunya keadaan tersebut makin lama makin tidak baik, makanya perlu pemerataan agar seluruh rakyat Indonesia pun bisa merasakan apa yang disebut dengan kemajuan pembangunan.

Dengan pemerataan pembangunan tentu kalian yang tinggal di luar Jakarta bisa merasakan enaknya hidup di Indonesia. Akses jalan jadi lebih mudah, bisa nikmatin listrik dan pasti internet biar bisa tetep produktif . Intinya kalian merasakan kemudahan dalam hidup juga dalam beraktivitas.

rumah tapak atau hunian tapak properti
(sumber : bisnisbali.com)

Dari sisi lain, pembangunan serta kemajuan yang rata pun berhasil membuat image serta mendorong keberhasilan di seluruh sektor, salah satunya adalah sektor pemukiman. Dengan adanya wacana perbaikan kota metropolitan yang keluar dari mulut pemerintah saja, sudah bisa terlihat pergerakan kenaikan harga rumah dijual pada setiap kota.

Baca Juga : Tips Saat Ingin Membeli Home Theater

Dan berikut beberapa rekomendasi landed house dijual untuk dibeli di kota metropolitan selain DKI Jakarta. Kalau kalian orang yang punya banyak uang, bisa nih buat investasi sebelum harganya makin melambung tinggi.

Surabaya

Sudah terkenal lama sebagai salah satu kota industri di Pulau Jawa, tak ada salahnya kalian melirik rumah dijual di Surabaya. Seiring dengan perkembangan dan kemajuan, makin lama memang tak bisa dipungkiri bahwa harga rumah dijual di Surabaya terus mengalami kenaikan.

patung hiu dan buaya surabaya
(sumber : goodnewsfromindonesia.id)

Apalagi kini Kota Pahlawan itu makin ngetop dengan segala keteraturan serta kebersihan yang ditertibkan oleh walikota Tri Rismaharini. Kini, setelah perkembangan yang begitu nyata harga rumah dijual di Surabaya pun ikut terdongkrak.

Meski begitu, jumlah peminat rumah dijual di Surabaya tak pernah sepi, sebaliknya selalu bertambah pula sejalan dengan kemajuan yang ada.

Palembang

Setelah sempat menjadi tuan rumah Asian Games, Palembang memang menunjukkan perkembangan yang super cepat. Bahkan, MRT di kota ini lebih dulu beroperasi daripada di Jakarta.

jembatan ampera palembang
(sumber : id.wikipedia.org)

Oleh sebab itu, jual beli rumah disini layak buat dilirik. Tak hanya sebagai tempat bermukim, jual beli rumah Palembang pun cocok bila ingin dijadikan sebagai aset investasi terbaik kalian.

Kenaikan harga landed house diperjualbelikan disini bisa mencapai 5 sampai 10 persen setiap tahunnya. Dengan begitu, prospek jual beli rumah Palembang bisa disimpulkan sangat menjanjikan bukan?.

Banjarmasin

Satu kota lagi adalah Kota yang dijuluki sebagai Kota Seribu Sungai. Kota Banjarmasin adalah salah satu kota metropolitan di Indonesia. Wajar memang, mengingat sebagian besar pemanfaatan lahan disini pun digunakan sebagai area industri.

gapura kota banjarmasin
(sumber : getborneo.com)

Banjarmasin juga memiliki luas wilayah yang cukup besar serta jumlah penduduk yang cukup padat. Oleh sebab itu, jual beli rumah disini juga diprediksi bakal memberi keuntungan maksimal.

Bagaimana? Tertarik gak buat investasi properti di kota-kota tersebut? Seandainya punya banyak uang nganggur, mungkin gue akan invest disana. Jelas banget bakal menguntungkan sih.

Buat kalian yang tajir dan banyak uang, jangan lewatin kesempatan tuk bisa membeli hunian tapak disini selagi stoknya masih ada dan harganya masih terjangkau.

Baca Juga : Mengintip Kelebihan Penggunaan Sumber Energi Listrik Tenaga Sinar Matahari

Sebab berdasarkan data serta fakta dari Bank Indonesia untuk harga properti di kuartal 1 tahun 2019, banderol hunian tapak dijual pada kota itu adalah salah satu yang tertinggi di Indonesia, sementara Jabodetabek tidak termasuk.