Kalian pasti suka kan kalo ada yang kasih kejutan? Berasa dihargain, berasa spesial, berasa gak sendiri dan ada yang peduli. Dan gue yakin bukan cuma kalian yang merasa kaya gitu.

Pertanyaannya kenapa bisa gitu?

Karna tiap orang memiliki hormon kebahagiaan hehehe gak percaya nih?

Hormon Endorfin adalah zat kimia seperti morfin yang diproduksi sendiri oleh tubuh. Endorfin memiliki efek mengurangi rasa sakit dan memicu perasaan senang, tenang, atau bahagia.

Hormon ini diproduksi oleh sistem saraf pusat dan kelenjar hipofisis. Hormon Endorfin terdiri dari neuropeptida opioid endogen (apaan ini? haha). — mediskus.com

Jadi ketika siapapun dapet kejutan, si tubuh langsung produksi hormon tadi dan memicu perasaan senang, bahagia. haha apasih ris. Ya gue meyakini setiap orang punya rasa bahagianya sendiri dan salah satunya dengan kejutan.

hormon endorfin pemicu kebahagiaan karena kejutan

Hormon endorfin yang bikin orang seneng atau bahagia mediskus.com

Sebenernya ada lagi hormon yang lain kaya serotonin, dopamin. Mau gue jelasin tentang hormon atau kejutan nih hehe. Lanjut tentang kejutan aja ya. Hormon mah biarin dokter sebelah aja.

Nah kalo mau kasih kejutan untuk seseorang, ada banyak cara yang bisa kalian lakuin, tinggal pilih aja mau yang berkesan kaya gimana.

Kalo bisa kalian pilih yang kalian banget gitu, yang karakternya pas, maksudnya yang kalian pede gitu.

Misal kalian gak bisa berenang, tapi mau ngasih kejutan buat pacar pake acara nyelam air trus tiba2 muncul ke permukaan gitu, ya gak kan? bisa2 malah die hehe

Coba nih pilih, mungkin bisa jadi inspirasi kalian yang mau kasih kejutan gebetan, pacar, ato orang ketiga, ato pacar orang juga silahkan hehe 🙂

Romantis

Nah ini contoh buat yang tipenya romantis hehe. Liat kelakuan Ajeng (eh entah sih yang kasih surprise namanya siapa). Dia susun segala pernak-pernik dari mulai balon foil, bunting flag dan aksesoris lainnya ditambah kue ulang tahun pastinya.

Kemudian pacarnya dateng dalam keadaan kamar gelap yang cuma diterangin lilin ulang tahun. dan pas lampu dinyalain BOOMM ada lagi deh kejutan yang lainnya. Romantis gak sih? hehe pastinya si cowo seneng banget itu.

Kalian bisa coba tiru nih triknya. Pake balon foil lalu tempel2 di dinding, gak perlu dalam keadaan gelap juga, misal pas dia baru buka pintu rumah juga bisa.

Silahkan diatur ya gimana ide romantis kalian hehe. Beli balonnya? bisa disini nih >> 2daylist

Ekstrim

Kalo tadi yang romantis buat pacar, sekarang ide yang gokil ekstrim. Biasanya buat temen2 deket kalian. Atau liat di video diatas, diupload sama Adi Kurniawan. Mereka kasih kejutan ulang tahun buat salah satu temennya di asrama.

Yang kaya gini sih dulu sempet booming nih. Dari mulai diceplokin telor, terigu lah, disiram air selokan. Hehe yang penting temen kalian jangan sampe kesiksa ya. Bukan untuk dicoba-coba haha daripada kena bahaya.

Soalnya ada kasus yang die gara2 diiket ditiang listrik pas ulang tahun, baca disini kalo gak percaya. So, be carefull gaess.

Anti mainstream

Anti mainstream yang ini. Bener2 niat nih. Sampe ngehias seluruh rumahnya. Tapi kesannya kaya video lirik ya gak sih? hahaha. Ah gimana sih lo ris.

Fail

Hahaha gagal jadi setan. Mau ngagetin tapi yang dikagetin lebih kuat hehe. Akhirnya yaudah deh jadinya ya ngebangunin aja.

Kalo ini mungkin karena teknik dan plan nya belom mateng kali ya. Balik lagi, bener2 dipikirin ya kalo mau kasih bener2 kejutan hehe.

Baca Juga : 5 Kado Terbaik Untuk Orang Terdekat

Gimana? Udah cukup menginspirasi belom? haha banyak kok yang lainnya, asah pikiran kalian, jadi yang kreatif, ato bisa juga minta bantuan temen kalian.

Mau gue bantuin? Bisa ko, sini gue bantuin, free tenang aja, kontak aja sosmed gue yaa 🙂

Tipsnya yaitu pelajari apa yang disukain sama target kalian, dia suka yang berbau mickey mouse ya kasih yang mickey mouse, atau dia suka musik? Berarti bisa kasih lagu trus dinyanyiin.

Jangan dia gak suka kucing malah dikasih doraemon, eh tapi ada juga sih yang tetep suka hehe.

So, jangan buntu yak, butuh ide? Kontak gue aja, gue bantuin sini 😉

Bagikan