Bener gak sama judulnya? Ya bener lah haha gue yang bikin ini. Bahagia itu diciptakan. Pernah kan lo bahagia? Atau malah setiap hari bisa bahagia? Mudah-mudahan gitu ya. Karna gue juga suka nyari2 cara bikin kebahagiaan gitu tiap hari, karena tiap hari juga ada aja yang bikin bete, ya gak sih? Kadang jalanan macet, kadang dosen nyebelin, kadang atasan seenaknya nyuruh2, kadang si doi marah2 mulu dan ada aja yang bikin bete karena hal lain. Nah kaya gitu lah kehidupan ada yang berlawanan, ketika lo ngerasa bahagia pasti ngerasa sedih juga, adakalanya lo sehat tapi nanti bisa sakit. Ya gitu aja siklusnya. Tergantung ke diri kita gimana menyikapi kehidupan ini *ahzegg.

Apa sih Bahagia?

bahagia

bahagia? hmmm

Nah apaan sih bahagia itu. Ini nih paling susah buat didefinisiin, males gue buka KBBI, sok dicari yak. Bahagia itu sederhananya adalah ketika senyum itu merekah tanpa dibuat-buat, ketika hati ngerasa lebih lega dan banyak lagi versinya. Bahkan lo punya definisi sendiri, tapi yang pasti rasa bahagia itu gak bisa dibuat-buat, gak dipaksa muncul gitu. Dia dengan sendirinya muncul dalem hati lo, ya mungkin lo gak tau kenapa, atau lo abis ngelakuin sesuatu dan itu tiba2 bikin lo bahagia, tiba2 senyum lega di hati. Nah kaya gitu yang namanya bahagia.

Semua perlu bahagia

bahagia

Semua orang harus merasakan kebahagiaan coachtatang.com

Bahagia itu bisa bikin hidup lu bersemangat ya gak sih? Kadang bahagia bikin kita semakin tau bahwa hidup ini juga bisa terlihat lebih indah. Dan seharusnya bahagia juga bikin lo makin ngerasa bersyukur udah bisa ngelakuin sesuatu yang ternyata malah bikin lo ngerasa seneng banget. Gak munafik juga, hidup ini gak Cuma bahagia aja, pasti diantara kita semua sering juga ngerasa sedih, kecewa, kesal, marah. Tapi obatnya apa coba? Ya bahagia itu sendiri. Semua orang perlu banget buat ngerasa bahagia dalam hidupnya. Ya biar seimbang aja hidup lo, kebanyakan sedih kan malah buat kita jadi makin putus asa, sebaliknya kalo lo ngerasa bahagia pasti rasanya malah bikin lo seneng dan pengen lagi semangat ngerjain sesuatu.

Bahagia itu diciptain

ciptain bahagia

Ciptain kebahagiaan lo sendiri tirtojiwo.org

Ini pesan gue,

Happiness alias kebahagiaan jangan pernah ditunggu menn. Masa iya lo selamanya murung terus meratapi nasib lo yang Cuma jadi budak perusahaan, jadi anything yang menurut lo rendah. Trus nunggu aja giliran dapet kebahagiaan, berharap ada cewe cakep yang tiba2 dateng ngajak makan, berharap ada cowo keren yang tiba2 ngajak nonton. Itu Cuma jadi angan2 bro peluang nya 0.00000001 %. Kalo lo yang gak gerak sendiri, gak akan terwujud tuh kebahagiaan. Jangan pernah mau antri kalo ternyata ada jalan lain yang bisa bikin lebih cepet, bukan jalan pintas ilegal ya. Tapi berlaku lah se efektif mungkin. Kaya misal lu mau naek commuter line, karna lo orang yang suka apa adanya, ya lo bakal beli tiket harian aja, padahal suatu saat lo bakal naek kereta lagi, tapi lo lebih milih yaudahlah terima aja kalo terus bakal ngantri mulu buat beli tiket. Padahal kan jalan lain ada yang terbuka, misal lu punya tapcash ato emoney ato commet ato brizzi, jirr malah promosi gue. Pake kaya gituan kan lo langsung tap gate in gak pake ngantri dulu, lo bisa isi ulang di atm mana aja ya kan. Nah sama juga dengan kebahagiaan, lo tuh bisa ciptain sendiri kebahagiaan yang mau lo rasain tanpa perlu nunggu antrian.

Bagaimana ciptain kebahagiaan

sedekah

bikin bahagia lo sendiri solopos.com

Nah kalo ini mah balik lagi ke diri lo masing2 menn. Coba sediain waktu tambah secangkir kopi biar enak gitu mikirnya, apalagi kalo lo sambil liat pemandangan behh nah itu udah ngerasa bahagia yak, hehe tuh udah gue kasih contoh malahan. Tapi coba lo renungin apa sih yang tiba2 bikin lo bahagia, setelah ketemu yaudah coba lakuin lagi. Misal lo seneng banget nyanyi di taman bareng temen2, ato jalan ke pantai terus berenang, ato bagi2 makanan ke panti asuhan ato nyobain makanan baru, atuh gue mah ngeliat dia aja udah bahagia 😀 . Gue yakin banyak versi kalian sendiri buat ngerasa bahagia. Lakuin lagi aja terus, tapi jangan lupa eksperimen, kadang hal baru bisa bikin tiba2 kita ngerasa amat seneng. Bikin list aja dulu apa aja yang belom pernah lo lakuin. Trus coba deh lakuin satu per satu, dan lo bakal tau rasanya kaya gimana, kalo lo ngerasa bahagia ya lakuin lagi. Kaya gue belom pernah nih nikah, dan udah masuk list juga, nah kalo mau ngerasain bahagianya nikah, ya gue nikah lagi hahaha. Selamat menciptakan kebahagiaan lo sendiri 🙂

Bagikan