Nah kan masih ketakutan sama begal. Sebenernya lo ga usah takut, lo ga bakal disamperin begal ko, asal lo dirumah aja kaya gue, pasti begal ga bakal ke rumah lo, percaya sama gue. Emang sih begal sekarang lagi ngetrend di Indonesia, bahkan beritanya ngalihin maling uang rakyat biar ga ketauan orang banyak. Wahh jangan-jangan ada konspirasi dibalik ini semua, bisa jadi. Polisi ngebiarin begal beredar di jalanan trus biar maling motor orang trus disiarin di berita-berita biar berita korupsi ilang ya kan. Hmm itu suuzon versi gue, abaikan #hooo. Nah kali ini guelagi mau share jangan jadi target begal. #JadiGimana ? begini caranya :

1. Jangan Punya Motor Original

aripitstopcom1

punya motor tuh yang anti mainstream kaya gue aripitstop.com

Kadang pengen ngebiarin motor sama kaya pas beli pertama kali. Kan biar gampang klaim garansi trus enak juga ngeliatinnya masih baru gitu. Tapi justru ini sasaran utama si begal menn. Si begal paling suka motor original karna masih punya harga jual. Jadi kalo motor lo masih original gue saranin lo lakuin antara 2 hal ini, yaitu lo bisa pilih buat modif motor lo atau bikin gembel motor lo. Modif motor lo kalo lo punya duit banyak, ganti onderdil original sama aksesoris pinggir jalan minimal knalpot sama ban lah. Atau lo pilih bikin gembel motor lo, maksudnya ya ga bikin jadi rongsokan juga, tapi bisa juga dibilang gitu. Ngegembelin motor cukup lo pretelin aja motor lo. Misalnya kaya motor gue yang ge copot bagian sayapnya trus dibiarin kotor ga pernah dicuci.

2. Jangan Pulang Malem

chariszhawordpresscom

Pulang sore aja biar gak kena macet chariszha.wordpress.com

 

Malem hari biasanya dipake begal buat beraksi. Jadi lo jangan pulang malem, kalo tempat kerja lo Cuma bisa ngasih pulang malem. Lo cabut aja pulang duluan 😀 . Tapi kalo lo terlanjur pulang malem, kalo gue sih mending nginep di kantor tapi kalo kantornya enak sih, atau ga nginep dikosan temen yang deket kalo ga ngerepotin. Tapi ya tetep pulang sorean aja biar banyak temen.

3. Jangan Pulang Sendirian

ridertuawordpresscom

Yang rame emang asik ridertua.wordpress.com

Nah kan si jomblo kalo naek motor sendirian. Gak bisa dapet pacar di kampus atau tempat kerjaan? Cupu banget 😀 . Sendirian naek motor jadi sasaran gampang si tukang begal. Tinggal todong, minggir terus kabur. Kalo bisa jangan pulang sendirian kalo malem-malem. Lo bisa ikutan @PulangKonvoi biar rame-rame kaya anak motor atau lo bikin geng motor terus kalo pulang barengan.

4. Jangan Pake Kecepatan Konstan

pelitamuda11blogspotcom

Kejar terus sampe dapet pelitamuda11.blogspot.com

 

Kalo lo naek motor malem-malem biasanya santai ga mau buru-buru kan kecuali lagi ujan motor pada kebut-kebutan pengen nyampe rumah. Si begal biasanya ngelakuin riset dulu sebelum beraksi menn, kaya orang profesional, ga maen asal begal aja. Mereka pantau dulu targetnya, nah salah satunya yang naek motor pelan-pelan terus konstan karna paling gampang dipepet. Jadi lo mesti kaya anak alay naek motor, grasak grusuk. Begal males ngejar kalo yang kaya begitu.

5. Jangan Lewat Jalan Sepi

perkakablogspotcom

Gak serem kan ya? perkaka.blogspot.com

 

Lewat jalan yang rame aja. Tapi kalo lo terpaksa harus lewat jalan sepi, satu hal yang bakal gue lakuin ialah ngebut sekenceng-kencengnya dan terus berdoa.

6. Jangan Pake Jaket Doang

muslimdailynet

Pake perlengkapan tambahan gak mubazir menn muslimdaily.net

 

Ini sih additional aja. Sekarang begal makin kamprt. Maen tusuk-tusuk ato nembak. Jadi saran gue lo pake baju anti peluru. Mantep kan tiap naek motor pake jaket tebel, biar badan lo keliatan berisi 😀 trus anti tembak deh. Atau lo pake baju style anak motor, biasanya begal takut sama anak motor karna takut dipukulin nanti sama temen-temennya sesama anak motor. Tapi ini sok tau sih 😀

7. Jangan Biarin Motor Tanpa Pengaman

tokopediacom

pasang GPS kali aja pacar gue nyariin tokopedia.com

Motor lo jangan dibiarin full original. Pasang GPS biar bisa dilacak keberadaan motor lo. Kan kalo lo sial trus kena begal, paling ga, bisa dilacak tuh motor. Kan bisa sekalian anti maling juga kalo motor lo diparkir di suatu tempat. Ya harganya ga mahal lah daripada motor lo yang ilang.

8. Jangan Naek Motor

kaskuscoid1

Akang Emil aja naek sepeda, masa gue kagak kaskus.co.id

Nah ini nih gue jamin lo ga bakal kena begal. Jangan naek motor kalo pergi keluar. Naek angkot aja. Motor lo aman dirumah, lo nya juga ga akan kenapa-kenapa sama si begal 😀

9. Jangan Jadi Laki-Laki atau Perempuan

imiiowordpresscom

Jangan tilang aku dong bapak ganteng imiio.wordpress.com

Jadilah seperti banci menn. Style dan lain-lainnya. Begal takut juga sama banci loh #soktau

10. Jangan Keluar Rumah

detikcom

Tidur dulu ah, ada yang mau nemenin aku? detik.com

 

Ini saran gue terakhir. Jangan keluar rumah aja sekalian kalo ga mau ketemu sama tukang begal. Gue jamin banget begal ga bakal nyamperin lo di rumah. Dan kulit lo bakal putih menn.

Gila ternyata keren juga ya gue bisa ngasih “kartu” anti begal. Nah buat lo yang masih takut kena begal ada baiknya lo ikutin kata gue diatas. Ya setidaknya lo bakal dijauhin si begal tapi dideketin cowo ganteng ato cewe cantik lah ya. Dan saran gue terakhir yang paling ampuh ialah JANGAN PERNAH BERHENTI BERDOA menn. Mau lo ketemu atau ga sama si begal, doa adalah penyembuh dan penghindar dari musibah.

Bagikan